Tiang Girder Tol Becakayu Roboh, Begini Kondisi Korban

Bloggues.com, Jakarta- Kecelakaan kerja di proyek pembangunan infrastruktur kembali terjadi. Material dari tiang Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) ambruk saat pengerjaan, Selasa (20/2/2018) dini hari tadi. Tujuh orang pekerja yang berada di bawahnya terluka akibat tertimpa material yang ambruk.
Tiang Girder Tol Becakayu Roboh, Begini Kondisi Korban


Kapolres Jakarta Timur, Kombespol Yoyon Tony Surya Putra mengatakan, seluruh pekerja yang tertimpa kini sudah berhasil dievakuasi. Beruntung, kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa. Menurut Yoyon, enam orang korban jiwa mengalami luka-luka yang tidak terlalu berat. Namun satu orang lainnya mengalami luka cukup berat karena material menimpa bagian kepala.

"Sudah dirujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati," kata Yoyon di lokasi kejadian, Selasa (20/2/2018).

Saat kejadian, pekerja sedang melakukan pengecoran tiang pancang. Tiang itu berfungsi sebagai penyangga. Dalam tiang itu, terdapat briket timber sebagai penyangga untuk alat yang dicor.

"Tadi pagi 03.40 WIB terjadi kecelakaan kerja proyek Becakayu disebabkan pada saat para pekerja melakukan pengecoran tiang pancang di mana tiang tersebut itu ada briket timber yang fungsinya penyangga alat yang dicor," katanya.

“Namun saat pekerja melakukan pengecoran ke dalam tiang, briket terlepas hingga material cor jatuh. Material cor itu jatuh menimpa tujuh pekerja sehingga terluka,” lanjutnya. 

Yoyon mengatakan, pihaknya akan melakukan investigasi dengan memeriksa saksi-saksi yang ada di lokasi  saat kejadian. Pusat Laboratorium Foreknsik (Puslabfor) juga akan diturunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Dari hasil itu baru nanti bisa dapat kita simpulkan, apakah ada unsur kelalaian atau ada SOP yang tidak dijalankan," ujarnya.


Sumber : Inews
Tiang Girder Tol Becakayu Roboh, Begini Kondisi Korban Tiang Girder Tol Becakayu Roboh, Begini Kondisi Korban Reviewed by Star Tonn on Tuesday, February 20, 2018 Rating: 5
Share on Whatsapp