Tips Merencanakan Pernikahan Outdoor Sederhana Agar Hasilnya Memuaskan

Bloggues.com - Bagaimana Merencanakan Pernikahan Outdoor Sederhana Agar Hasilnya Memuaskan ? Baca terus artikel ini sampai selesai karena disini saya akan memberikan tips lengkapnya.

 Pernikahan Outdoor Yang Sederhana
 Pernikahan Outdoor 

Pesta pernikahan dapat dilakukan di dalam ruangan ataupun luar ruangan. Pilihan pesta di luar ruangan menjadi pertimbangan bagi pasangan yang ingin suasana santai dan menyegarkan. Pernikahan outdoor sederhana sendiri bisa direncanakan tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.
Merencanakan pesta pernikahan bisa dilakukan dengan musyawarah dengan keluarga beserta pasangan. Jika ingin menyewa jasa wedding organizer maka bisa juga berkonsultasi dengan mereka.

Berikut ini langkah-langkah merencanakan pernikahan outdoor sederhana.

1. Memilih Tempat Outdoor Yang Murah
Tempat pernikahan di luar ruangan bisa beragam, misalnya di taman, di kebun, di jalan, di halaman rumah, dan lain-lain. Di Indonesia, tak jarang ada pesta pernikahan di pinggir jalan sehingga bisa menutup akses jalan tersebut. Namun ada baiknya memilih tempat pernikahan luar ruangan yang lebih nyaman seperti di halaman rumah.
Jika tidak memiliki halaman rumah yang cukup luas, maka bisa mencari tempat outdoor lainnya. Minta bantuan pada saudara atau rekan yang mungkin punya informasi mengenai tempat outdoor yang bisa disewa dengan murah.
2. Menentukan Tamu Yang Diundang
Jumlah tamu yang akan diundang berhubungan juga dengan luas tempat pernikahan outdoor tersebut. Jika tempatnya tidak terlalu luas maka bisa mengundang tamu sedikit saja. Data atau tulis daftar tamu dari kedua keluarga pengantin. Batasi jumlahnya untuk keluarga yang memang dekat saja. Selain keluarga, rekan kerja dan tetangga juga perlu dipertimbangkan berapa jumlah yang akan diundang. Jika bisa acara pesta dilakukan satu kali saja, misalnya pada siang hari, setelah proses akad nikah.
3. Menentukan Menu Makanan Dan Minuman
Pada pesta pernikahan outdoor sederhana maka perlu memilih makanan dan minuman yang tidak terlalu mahal. Saat ini ada banyak layanan catering yang menawarkan harga paket pernikahan yang cukup murah namun tetap berkualitas. Jumlah variasi makanan juga tidak perlu terlalu banyak asalkan jumlahnya cukup, disesuaikan dengan tamu undangan.
Menu makanan yang disajikan bisa berupa makanan yang disukai oleh calon pengantin. Namun tambahkan juga menu makanan yang umum disukai semua orang.
4. Menentukan Dekorasi Untuk Pesta
Dekorasi untuk pesta luar ruangan sebenarnya tidak perlu terlalu meriah, bisa tema minimalis. Jika tempat luar ruangan yang digunakan memiliki pemandangan yang indah, misalnya berupa taman atau kebun bunga maka tak perlu terlalu banyak hiasan. Dekorasi untuk pesta pernikahan outdoor ini juga bisa disiapkan sendiri oleh pihak keluarga calon pengantin. Saat ini ada banyak tutorial untuk membuat dekorasi pesta dari barang-barang yang murah namun hasilnya tetap artistik.
5. Menentukan Waktu Pesta
Pesta pernikahan sebenarnya bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan waktu yang diinginkan oleh pengantin ataupun keluarga. Namun pada pesta pernikahan di luar ruangan maka sebaiknya memilih waktu yang tepat agar tidak terganggu dengan masalah cuaca. Ini perlu diperhatikan meskipun mungkin sudah menyiapkan tenda agar tidak basah saat turun hujan.
6. Menyewa Peralatan Pesta
Setelah mempertimbangkan dan merencanakan beberapa hal maka proses selanjutnya yaitu menyiapkan peralatan untuk pesta. Pada pesta pernikahan outdoor sederhana, pihak pengantin bisa menyewa sendiri peralatan pesta. Namun bagi yang belum yakin maka bisa meminta bantuan wedding organizer.
Mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan ataupun di dalam ruangan perlu melakukan persiapan yang matang. Oleh karena itu, ada baiknya pihak pengantin meminta bantuan pada keluarga atau wedding organizer terpercaya sehingga acara pesta bisa berjalan dengan lancar.

Tips Merencanakan Pernikahan Outdoor Sederhana Agar Hasilnya Memuaskan Tips Merencanakan Pernikahan Outdoor Sederhana Agar Hasilnya Memuaskan Reviewed by Star Tonn on Friday, October 11, 2019 Rating: 5
Share on Whatsapp

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.