Begini Cara Kerja mesin pencari dalam menemukan dan merayapi situs dan menentukan ranking


Bloggues.com - Begini Cara Kerja mesin pencari dalam menemukan dan merayapi situs dan menentukan ranking. Seperti yang sudah kami jelasakan pada artikel sebelumnya yang berjudul Apa Itu SEO, mesin pencari adalah mesin penjawab. Mereka ada untuk menemukan, memahami, dan mengatur konten internet untuk menawarkan hasil yang paling relevan atau sesuai dengan pertanyaan yang diajukan pencari.

Belajar SEO, Kursus SEO, Private SEO hubungi Mahirseo.net 

Untuk muncul di hasil pencarian, konten Anda harus terlebih dahulu dapat dilihat oleh mesin pencari. Ini bisa dibilang bagian paling penting dari teka-teki SEO: Jika situs Anda tidak dapat ditemukan, tidak mungkin Anda pernah muncul di SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari).

Bagaimana cara kerja mesin pencari?


Mesin pencari memiliki tiga fungsi utama:

Perayapan: Menjelajahi Internet untuk konten, mencari kode / konten untuk setiap URL yang mereka temukan.
Indeks: Menyimpan dan mengatur konten yang ditemukan selama proses perayapan. Setelah halaman berada dalam indeks, halaman itu dalam proses untuk ditampilkan sebagai hasil dari permintaan yang relevan.
Rangking: Sediakan potongan-potongan konten yang paling baik menjawab permintaan pencari, yang berarti bahwa hasil dipesan oleh yang paling relevan hingga yang kurang relevan.
Apakah yang dimaksud dengan perayapan mesin pencari?
Perayapan adalah proses penemuan di mana mesin pencari mengirimkan tim robot (dikenal sebagai perayap atau labah-labah) untuk menemukan konten baru dan yang diperbarui. Konten dapat bervariasi - bisa berupa halaman web, gambar, video, PDF, dll. - tetapi terlepas dari formatnya, konten ditemukan oleh tautan.

Apa arti kata itu?


Mengalami masalah dengan definisi di bagian ini? SEO glossary kami memiliki definisi khusus bab untuk membantu Anda tetap up-to-speed.


Robot mesin pencari, juga disebut spider, merayapi dari halaman ke halaman untuk menemukan konten baru dan yang diperbarui.
Googlebot memulai dengan mengambil beberapa halaman web, dan kemudian mengikuti tautan pada halaman web tersebut untuk menemukan URL baru. Dengan melompat di sepanjang jalur tautan ini, perayap dapat menemukan konten baru dan menambahkannya ke indeks mereka yang disebut Caffeine - database besar dari URL yang ditemukan - untuk kemudian diambil ketika seorang pencari mencari informasi bahwa konten pada URL itu adalah cocok untuk.

Apa itu indeks mesin pencari?


Mesin telusur memproses dan menyimpan informasi yang mereka temukan dalam indeks, basis data besar dari semua konten yang mereka temukan dan anggap cukup baik untuk ditayangkan hingga pencari.

Peringkat mesin pencari


Ketika seseorang melakukan pencarian, mesin pencari memeriksa indeks mereka untuk konten yang sangat relevan dan kemudian memesan konten itu dengan harapan menyelesaikan permintaan pencarian. Urutan hasil pencarian berdasarkan relevansi ini dikenal sebagai peringkat. Secara umum, Anda dapat mengasumsikan bahwa semakin tinggi peringkat situs web, semakin relevan mesin pencari meyakini bahwa situs tersebut sesuai dengan kueri.

Dimungkinkan untuk memblokir perayap mesin pencari dari sebagian atau seluruh situs Anda, atau menginstruksikan mesin pencari untuk menghindari menyimpan halaman tertentu dalam indeks mereka. Meskipun mungkin ada alasan untuk melakukan ini, jika Anda ingin konten Anda ditemukan oleh pencari, Anda harus terlebih dahulu memastikan itu dapat diakses oleh crawler dan diindeks. Jika tidak, itu sama saja dengan tidak terlihat.

Pada akhir bab ini, Anda akan memiliki konteks yang Anda butuhkan untuk bekerja dengan mesin pencari, alih-alih menentangnya!

Dalam SEO, tidak semua mesin pencari sama
Banyak pemula bertanya-tanya tentang kepentingan relatif dari mesin pencari tertentu. Kebanyakan orang tahu bahwa Google memiliki pangsa pasar terbesar, tetapi seberapa penting mengoptimalkan untuk Bing, Yahoo, dan lainnya? Yang benar adalah bahwa meskipun ada lebih dari 30 mesin pencari web utama, komunitas SEO benar-benar hanya memperhatikan Google. Mengapa? Jawaban singkatnya adalah bahwa Google adalah tempat sebagian besar orang mencari web. Jika kami menyertakan Gambar Google, Google Maps, dan YouTube (properti Google), lebih dari 90% pencarian web terjadi di Google - itu hampir 20 kali gabungan Bing dan Yahoo.

Dapatkah mesin pencari menemukan halaman Anda?


Seperti yang baru saja Anda pelajari, memastikan situs Anda dirayapi dan diindeks adalah prasyarat untuk muncul di SERPs. Jika Anda sudah memiliki situs web, mungkin ide yang baik untuk memulai dengan melihat berapa banyak halaman Anda dalam indeks. Ini akan menghasilkan beberapa wawasan hebat tentang apakah Google merayapi dan menemukan semua halaman yang Anda inginkan, dan tidak ada yang tidak Anda inginkan.

Salah satu cara untuk memeriksa halaman yang diindeks adalah "site: yourdomain.com", operator pencarian lanjutan. Buka Google dan ketikkan "site: yourdomain.com" ke dalam bilah pencarian. Ini akan mengembalikan hasil yang Google miliki dalam indeksnya untuk situs yang ditentukan:




Jumlah hasil yang ditampilkan Google (lihat “Tentang hasil XX” di atas) tidak tepat, tetapi ini memberi Anda gagasan yang solid tentang halaman mana yang diindeks di situs Anda dan bagaimana mereka ditampilkan saat ini dalam hasil pencarian.

Untuk hasil yang lebih akurat, pantau dan gunakan laporan Cakupan Indeks di Google Search Console. Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan akun Google Search Console gratis jika saat ini Anda belum memilikinya. Dengan alat ini, Anda dapat mengirimkan peta situs untuk situs Anda dan memantau berapa banyak halaman yang dikirimkan sebenarnya telah ditambahkan ke indeks Google, antara lain.

Jika Anda tidak muncul di mana pun dalam hasil pencarian, ada beberapa kemungkinan alasan mengapa:

Situs Anda masih baru dan belum dirayapi.
Situs Anda tidak ditautkan dari situs web eksternal mana pun.
Navigasi situs Anda mempersulit robot untuk menjelajahinya secara efektif.
Situs Anda berisi beberapa kode dasar yang disebut arahan perayap yang memblokir mesin pencari.
Situs Anda telah dihukum oleh Google karena taktik spam.

Beri tahu mesin pencari cara merayapi situs Anda
Jika Anda menggunakan Google Search Console atau operator pencarian lanjutan “site: domain.com” dan menemukan bahwa beberapa halaman penting Anda hilang dari indeks dan / atau beberapa halaman tidak penting Anda telah diindeks secara salah, ada beberapa optimisasi yang dapat Anda lakukan. terapkan untuk mengarahkan Googlebot dengan lebih baik bagaimana Anda ingin konten web Anda dirayapi. Memberitahu mesin pencari cara merayapi situs Anda dapat memberi Anda kontrol yang lebih baik atas apa yang berakhir di indeks.

Kebanyakan orang berpikir untuk memastikan Google dapat menemukan halaman-halaman penting mereka, tetapi mudah untuk melupakan bahwa ada kemungkinan halaman-halaman yang Anda tidak ingin Googlebot temukan. Ini mungkin termasuk hal-hal seperti URL lama yang memiliki konten tipis, duplikat URL (seperti parameter sort-and-filter untuk e-commerce), halaman kode promo khusus, staging atau halaman pengujian, dan sebagainya.

Untuk mengarahkan Googlebot dari halaman dan bagian tertentu dari situs Anda, gunakan robots.txt.

Robots.txt

File Robots.txt terletak di direktori root situs web (mis. Yourdomain.com/robots.txt) dan menyarankan bagian mana dari mesin pencari situs Anda yang harus dan tidak boleh dirayapi, serta kecepatan mereka merayapi situs Anda , melalui arahan robots.txt tertentu.

Bagaimana Googlebot memperlakukan file robots.txt
Jika Googlebot tidak dapat menemukan file robots.txt untuk suatu situs, Googlebot melanjutkan untuk merayapi situs tersebut.
Jika Googlebot menemukan file robots.txt untuk suatu situs, biasanya Googlebot akan mematuhi saran dan melanjutkan untuk merayapi situs tersebut.
Jika Googlebot menemukan kesalahan saat mencoba mengakses file robots.txt situs dan tidak dapat menentukan apakah ada atau tidak, itu tidak akan merayapi situs.

Optimalkan anggaran jelajah!

Anggaran perayapan adalah jumlah rata-rata URL yang akan dirayapi Googlebot di situs Anda sebelum pergi, jadi optimisasi anggaran perayapan memastikan bahwa Googlebot tidak membuang-buang waktu merayapi laman yang tidak penting dengan risiko mengabaikan laman penting Anda. Anggaran perayapan paling penting di situs yang sangat besar dengan puluhan ribu URL, tetapi tidak pernah merupakan ide yang buruk untuk memblokir perayap dari mengakses konten yang Anda tidak peduli. Pastikan untuk tidak memblokir akses perayap ke laman tempat Anda menambahkan arahan lain, seperti tag kanonik atau noindex. Jika Googlebot diblokir dari halaman, Googlebot tidak akan dapat melihat petunjuk di halaman itu.

Tidak semua robot web mengikuti robots.txt. Orang-orang dengan niat buruk (mis., Pencakar alamat email) membangun bot yang tidak mengikuti protokol ini. Faktanya, beberapa aktor jahat menggunakan file robots.txt untuk menemukan di mana Anda menemukan konten pribadi Anda. Meskipun mungkin terlihat logis untuk memblokir perayap dari halaman pribadi seperti halaman masuk dan administrasi sehingga mereka tidak muncul dalam indeks, menempatkan lokasi URL tersebut dalam file robots.txt yang dapat diakses publik juga berarti bahwa orang dengan niat jahat dapat lebih mudah menemukannya. Lebih baik untuk NoIndex halaman-halaman ini dan gerbang mereka di belakang formulir login daripada menempatkannya di file robots.txt Anda.

Anda dapat membaca detail lebih lanjut tentang ini di bagian robots.txt dari Pusat Pembelajaran kami.

Menentukan parameter URL di GSC

Beberapa situs (paling umum dengan e-commerce) membuat konten yang sama tersedia di beberapa URL berbeda dengan menambahkan parameter tertentu ke URL. Jika Anda pernah berbelanja online, kemungkinan Anda mempersempit pencarian Anda melalui filter. Misalnya, Anda dapat mencari "sepatu" di Amazon, dan kemudian mempersempit pencarian Anda berdasarkan ukuran, warna, dan gaya. Setiap kali Anda memperbaiki, URL akan sedikit berubah:

https://www.example.com/products/women/dresses/green.htm

https://www.example.com/products/women?category=dresses&color=green

https://example.com/shopindex.php?product_id=32&highlight=green+dress
& cat_id = 1 & sessionid = 123 $ affid = 43

Bagaimana Google mengetahui versi URL mana yang akan ditayangkan kepada pencari?



Google melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk mencari tahu URL yang representatif dengan sendirinya, tetapi Anda dapat menggunakan fitur Parameter URL di Google Search Console untuk memberi tahu Google bagaimana tepatnya Anda ingin mereka memperlakukan halaman Anda. Jika Anda menggunakan fitur ini untuk memberi tahu Googlebot “tidak merayapi URL dengan parameter ____,” maka Anda pada dasarnya meminta untuk menyembunyikan konten ini dari Googlebot, yang dapat mengakibatkan penghapusan halaman-halaman itu dari hasil pencarian. Itu yang Anda inginkan jika parameter itu membuat halaman duplikat, tetapi tidak ideal jika Anda ingin halaman itu diindeks.

Bisakah crawler menemukan semua konten penting Anda?


Sekarang setelah Anda mengetahui beberapa taktik untuk memastikan perayap mesin telusur menjauh dari konten Anda yang tidak penting, mari pelajari tentang optimasi yang dapat membantu Googlebot menemukan halaman penting Anda.

Terkadang mesin pencari akan dapat menemukan bagian-bagian situs Anda dengan merangkak, tetapi halaman atau bagian lain mungkin dikaburkan karena satu dan lain alasan. Sangat penting untuk memastikan bahwa mesin pencari dapat menemukan semua konten yang ingin Anda indeks, dan bukan hanya beranda Anda.

Tanyakan pada diri sendiri ini: Bisakah bot merayapi melalui situs web Anda, dan bukan hanya itu?

Pintu yang ditutup, mewakili situs yang dapat dirayapi tetapi tidak dijelajahi.
Apakah konten Anda tersembunyi di balik formulir masuk?
Jika Anda meminta pengguna untuk masuk, mengisi formulir, atau menjawab survei sebelum mengakses konten tertentu, mesin pencari tidak akan melihat halaman yang dilindungi itu. Perayap jelas tidak akan masuk.

Apakah Anda mengandalkan formulir pencarian?


Robot tidak dapat menggunakan formulir pencarian. Beberapa orang percaya bahwa jika mereka menempatkan kotak pencarian di situs mereka, mesin pencari akan dapat menemukan semua yang dicari pengunjung.

Apakah teks disembunyikan di dalam konten non-teks?


Formulir media non-teks (gambar, video, GIF, dll.) Tidak boleh digunakan untuk menampilkan teks yang ingin Anda indeks. Sementara mesin pencari semakin baik dalam mengenali gambar, tidak ada jaminan mereka akan dapat membaca dan memahaminya dulu. Itu selalu terbaik untuk menambahkan teks dalam marka <HTML> halaman web Anda.

Dapatkah mesin pencari mengikuti navigasi situs Anda?
Sama seperti perayap perlu menemukan situs Anda melalui tautan dari situs lain, itu juga membutuhkan jalur tautan di situs Anda sendiri untuk memandu dari halaman ke halaman. Jika Anda memiliki halaman yang Anda inginkan untuk ditemukan oleh mesin pencari tetapi itu tidak ditautkan dari halaman lain mana pun, itu sama baiknya dengan yang tidak terlihat. Banyak situs membuat kesalahan kritis dalam menyusun navigasi mereka dengan cara yang tidak dapat diakses oleh mesin pencari, menghambat kemampuan mereka untuk didaftar dalam hasil pencarian.

Kesalahan navigasi umum yang dapat mencegah perayap melihat semua situs Anda:
Memiliki navigasi seluler yang menunjukkan hasil berbeda dari navigasi desktop Anda
Semua jenis navigasi di mana item menu tidak ada dalam HTML, seperti navigasi yang mengaktifkan JavaScript. Google telah menjadi jauh lebih baik dalam merangkak dan memahami Javascript, tetapi itu masih bukan proses yang sempurna. Cara yang lebih pasti untuk memastikan sesuatu ditemukan, dipahami, dan diindeks oleh Google adalah dengan memasukkannya ke dalam HTML.

Personalisasi, atau menunjukkan navigasi unik ke jenis pengunjung tertentu versus yang lain, dapat tampak menyelubungi perayap mesin pencari
Lupa untuk menautkan ke halaman utama di situs web Anda melalui navigasi Anda - ingat, tautan adalah jalur yang diikuti oleh perayap ke halaman baru!
Inilah sebabnya mengapa sangat penting bahwa situs web Anda memiliki navigasi yang jelas dan struktur folder URL yang membantu.

 Apakah Anda memiliki arsitektur informasi yang bersih?


Arsitektur informasi adalah praktik mengatur dan memberi label konten pada situs web untuk meningkatkan efisiensi dan kemudahan ditemukan bagi pengguna. Arsitektur informasi terbaik adalah intuitif, yang berarti bahwa pengguna tidak perlu berpikir terlalu keras untuk mengalir melalui situs web Anda atau untuk menemukan sesuatu.

Apakah Anda menggunakan peta situs?


Sitemap persis seperti apa itu: daftar URL di situs Anda yang dapat digunakan perayap untuk menemukan dan mengindeks konten Anda. Salah satu cara termudah untuk memastikan Google menemukan halaman prioritas tertinggi Anda adalah membuat file yang memenuhi standar Google dan mengirimkannya melalui Google Search Console. Meskipun mengirimkan peta situs tidak menggantikan kebutuhan untuk navigasi situs yang baik, itu pasti dapat membantu crawler mengikuti jalur ke semua halaman penting Anda.

Pastikan bahwa Anda hanya menyertakan URL yang ingin Anda indeks dengan mesin pencari, dan pastikan untuk memberikan arahan yang konsisten kepada crawler. Misalnya, jangan sertakan URL dalam peta situs Anda jika Anda telah memblokir URL itu melalui robots.txt atau sertakan URL dalam sitemap Anda yang merupakan duplikat daripada versi kanonik yang disukai (kami akan memberikan informasi lebih lanjut tentang kanonikisasi di Bab 5!).

Pelajari lebih lanjut tentang peta situs XML


Jika situs Anda tidak memiliki situs lain yang terhubung, Anda mungkin masih bisa mengindeksnya dengan mengirimkan peta situs XML Anda di Google Search Console. Tidak ada jaminan mereka akan memasukkan URL yang dikirimkan dalam indeks mereka, tetapi patut dicoba!

Apakah perayap mendapatkan kesalahan saat mereka mencoba mengakses URL Anda?
Dalam proses merayapi URL di situs Anda, perayap mungkin mengalami kesalahan. Anda dapat membuka laporan "Kesalahan Perayapan" Google Search Console untuk mendeteksi URL tempat hal ini terjadi - laporan ini akan menunjukkan kepada Anda kesalahan server dan tidak menemukan kesalahan. File log server juga dapat menunjukkan ini kepada Anda, serta harta karun informasi lain seperti frekuensi crawl, tetapi karena mengakses dan membedah file log server adalah taktik yang lebih canggih, kami tidak akan membahasnya secara panjang lebar dalam Panduan Pemula, Meskipun Anda dapat mempelajari lebih lanjut di sini.

Sebelum Anda dapat melakukan sesuatu yang berarti dengan laporan kesalahan perayapan, penting untuk memahami kesalahan server dan kesalahan "tidak ditemukan".

Kode 4xx: Ketika crawler mesin pencari tidak dapat mengakses konten Anda karena kesalahan klien
Kesalahan 4xx adalah kesalahan klien, artinya URL yang diminta mengandung sintaksis yang buruk atau tidak dapat dipenuhi. Salah satu kesalahan 4xx yang paling umum adalah kesalahan "404 - tidak ditemukan". Ini mungkin terjadi karena kesalahan ketik URL, halaman yang dihapus, atau pengalihan rusak, hanya untuk menyebutkan beberapa contoh. Ketika mesin pencari mencapai angka 404, mereka tidak dapat mengakses URL. Ketika pengguna mencapai angka 404, mereka bisa frustrasi dan pergi.

5xx Codes: Ketika crawler mesin pencari tidak dapat mengakses konten Anda karena kesalahan server
5xx kesalahan adalah kesalahan server, artinya server tempat halaman web gagal memenuhi permintaan pencari atau mesin pencari untuk mengakses halaman. Dalam laporan "Kesalahan Perayapan" Google Search Console, ada tab yang didedikasikan untuk kesalahan ini. Ini biasanya terjadi karena permintaan untuk URL habis, sehingga Googlebot mengabaikan permintaan. Lihat dokumentasi Google untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara memperbaiki masalah konektivitas server.

Untungnya, ada cara untuk memberi tahu para pencari dan mesin pencari bahwa halaman Anda telah dipindahkan - pengalihan 301 (permanen).

Katakanlah Anda memindahkan halaman dari example.com/young-dogs/ ke example.com/puppies/. Mesin pencari dan pengguna perlu jembatan untuk menyeberang dari URL lama ke yang baru. Jembatan itu adalah redirect 301.

Ketika Anda menerapkan 301: Ketika Anda tidak menerapkan 301:

Tautan Ekuitas Transfer tautan ekuitas dari lokasi lama halaman ke URL baru. Tanpa 301, otoritas dari URL sebelumnya tidak diteruskan ke versi baru URL.
Pengindeksan Membantu Google menemukan dan mengindeks versi baru halaman. Kehadiran 404 kesalahan pada situs Anda saja tidak merusak kinerja pencarian, tetapi membiarkan halaman 404 peringkat / perdagangan dapat menyebabkan mereka keluar dari indeks, dengan peringkat dan lalu lintas terjadi bersama mereka - ya!

Pengalaman Pengguna Memastikan pengguna menemukan halaman yang mereka cari. Mengizinkan pengunjung Anda mengklik tautan mati akan mengarahkan mereka ke halaman kesalahan alih-alih halaman yang dimaksud, yang bisa membuat frustasi.

Kode status 301 itu sendiri berarti bahwa halaman telah dipindahkan secara permanen ke lokasi baru, jadi hindari mengalihkan URL ke halaman yang tidak relevan - URL tempat konten URL lama tidak benar-benar tinggal. Jika sebuah halaman memberi peringkat untuk sebuah kueri dan Anda memasukkannya ke URL dengan konten yang berbeda, itu mungkin akan turun di posisi peringkat karena konten yang membuatnya relevan dengan permintaan tertentu tidak ada lagi. 301 sangat kuat - pindahkan URL secara bertanggung jawab!

Anda juga memiliki opsi 302 untuk mengarahkan ulang halaman, tetapi ini harus dicadangkan untuk gerakan sementara dan dalam kasus-kasus di mana melewati ekuitas tautan tidak menjadi masalah besar. 302-an seperti jalan memutar. Anda sementara menyedot lalu lintas melalui rute tertentu, tetapi tidak akan selamanya seperti itu.

Watch out for rantai redirect!

Mungkin sulit bagi Googlebot untuk mencapai halaman Anda jika harus melalui beberapa arahan ulang. Google menyebut "rantai pengalihan" ini dan mereka merekomendasikan untuk membatasi sebanyak mungkin. Jika Anda mengarahkan example.com/1 ke example.com/2, maka kemudian memutuskan untuk mengalihkannya ke example.com/3, yang terbaik adalah menghilangkan perantara dan cukup mengarahkan redirect example.com/1 ke example.com/3.

Pelajari lebih lanjut tentang rantai pengalihan

Setelah Anda memastikan situs Anda dioptimalkan untuk dapat dirayapi, urutan bisnis berikutnya adalah memastikannya dapat diindeks.

Pengindeksan: Bagaimana mesin pencari mengartikan dan menyimpan halaman Anda?
Setelah Anda memastikan situs Anda telah dijelajahi, urutan bisnis berikutnya adalah memastikannya dapat diindeks. Itu benar - hanya karena situs Anda dapat ditemukan dan dirayapi oleh mesin pencari tidak berarti bahwa itu akan disimpan dalam indeks mereka. Di bagian sebelumnya tentang perayapan, kami membahas bagaimana mesin pencari menemukan halaman web Anda. Indeks adalah tempat halaman yang Anda temukan disimpan. Setelah perayap menemukan halaman, mesin pencari merendernya seperti browser. Dalam proses melakukannya, mesin pencari menganalisis konten halaman itu. Semua informasi itu disimpan dalam indeksnya.

Baca terus untuk mengetahui tentang cara kerja pengindeksan dan bagaimana Anda dapat memastikan situs Anda membuatnya menjadi basis data yang sangat penting ini.

Dapatkah saya melihat bagaimana perayap Googlebot melihat halaman saya?
Ya, versi halaman Anda yang di-cache akan mencerminkan snapshot dari kali terakhir Googlebot merayapnya.

Google merayapi dan mem-cache halaman web pada frekuensi yang berbeda. Situs-situs yang lebih mapan dan terkenal yang sering memposting seperti https://www.nytimes.com akan dirayapi lebih sering daripada situs web yang kurang terkenal untuk Roger the Mozbot's hustle, http://www.rogerlovescupcakes.com ( andai saja itu nyata ...)

Anda dapat melihat seperti apa versi halaman yang di-cache Anda dengan mengklik panah drop-down di sebelah URL di SERP dan memilih "Cached":

Tangkapan layar tempat untuk melihat hasil yang di-cache dalam SERP.
Anda juga dapat melihat versi teks saja situs Anda untuk menentukan apakah konten penting Anda dirayapi dan di-cache secara efektif.

Apakah halaman pernah dihapus dari indeks?
Ya, halaman dapat dihapus dari indeks! Beberapa alasan utama mengapa URL dapat dihapus termasuk:

URL mengembalikan kesalahan "tidak ditemukan" (4XX) atau kesalahan server (5XX) - Ini bisa tidak disengaja (halaman dipindahkan dan 301 redirect tidak diatur) atau disengaja (halaman dihapus dan 404 untuk hapus dari indeks)
URL memiliki meta tag noindex ditambahkan - Tag ini dapat ditambahkan oleh pemilik situs untuk menginstruksikan mesin pencari untuk menghilangkan halaman dari indeksnya.
URL telah dihukum secara manual karena melanggar Pedoman Webmaster mesin pencari dan, sebagai hasilnya, dihapus dari indeks.
URL telah diblokir agar tidak dirayapi dengan penambahan kata sandi yang diperlukan sebelum pengunjung dapat mengakses halaman.
Jika Anda yakin bahwa halaman di situs web Anda yang sebelumnya di indeks Google tidak lagi muncul, Anda dapat menggunakan alat Inspeksi URL untuk mempelajari status halaman, atau menggunakan Ambil sebagai Google yang memiliki fitur "Permintaan Pengindeksan" untuk kirim masing-masing URL ke indeks. (Bonus: Alat "ambil" GSC juga memiliki opsi "render" yang memungkinkan Anda untuk melihat apakah ada masalah dengan bagaimana Google menafsirkan halaman Anda).

Beri tahu mesin pencari cara mengindeks situs Anda
Arahan meta robot
Arahan meta (atau "tag meta") adalah instruksi yang dapat Anda berikan kepada mesin pencari mengenai bagaimana Anda ingin halaman web Anda diperlakukan.

Anda dapat memberi tahu perayap mesin pencari hal-hal seperti "jangan indeks halaman ini di hasil pencarian" atau "jangan berikan ekuitas tautan apa pun ke tautan apa pun di laman". Instruksi ini dijalankan melalui Tag Meta Robots di <head> halaman HTML Anda (paling umum digunakan) atau melalui X-Robots-Tag di header HTTP.

Tag meta robot


Tag meta robots dapat digunakan di dalam <head> HTML laman web Anda. Itu dapat mengecualikan semua atau mesin pencari tertentu. Berikut ini adalah arahan arahan yang paling umum, bersama dengan situasi apa Anda menerapkannya.

index / noindex memberi tahu mesin apakah halaman harus dirayapi dan disimpan dalam indeks mesin pencari untuk pengambilan. Jika Anda memilih untuk menggunakan "noindex," Anda berkomunikasi dengan perayap yang Anda inginkan halamannya dikecualikan dari hasil pencarian. Secara default, mesin pencari menganggap mereka dapat mengindeks semua halaman, jadi menggunakan nilai "indeks" tidak perlu.

Ketika Anda mungkin menggunakan: Anda dapat memilih untuk menandai halaman sebagai "noindex" jika Anda mencoba untuk memotong halaman tipis dari indeks Google situs Anda (mis: halaman profil yang dibuat pengguna) tetapi Anda tetap ingin itu dapat diakses oleh pengunjung.
follow / nofollow memberi tahu mesin pencari apakah tautan pada halaman harus diikuti atau tidak diikuti. "Ikuti" menghasilkan bot yang mengikuti tautan pada halaman Anda dan meneruskan ekuitas tautan ke URL tersebut. Atau, jika Anda memilih untuk menggunakan "nofollow," mesin pencari tidak akan mengikuti atau meneruskan ekuitas tautan apa pun ke tautan di halaman tersebut. Secara default, semua halaman diasumsikan memiliki atribut "follow".

Ketika Anda mungkin menggunakan: nofollow sering digunakan bersama dengan noindex ketika Anda mencoba untuk mencegah halaman diindeks serta mencegah crawler dari mengikuti tautan di halaman.
noarchive digunakan untuk membatasi mesin pencari dari menyimpan salinan halaman yang di-cache. Secara default, mesin akan mempertahankan salinan yang terlihat dari semua halaman yang telah mereka indeks, dapat diakses oleh pencari melalui tautan yang di-cache dalam hasil pencarian.

Ketika Anda mungkin menggunakan: Jika Anda menjalankan situs e-commerce dan harga Anda berubah secara teratur, Anda dapat mempertimbangkan tag noarchive untuk mencegah pencari melihat harga yang ketinggalan zaman.
Berikut ini contoh meta robots noindex, tag nofollow:

<! DOCTYPE html>
<html>
<head>
<meta name = "robots" content = "noindex, nofollow" />
</head>
<body> ... </body>
</html>
Contoh ini mengecualikan semua mesin pencari dari mengindeks halaman dan mengikuti setiap link pada halaman. Jika Anda ingin mengecualikan beberapa perayap, seperti googlebot dan bing misalnya, tidak apa-apa untuk menggunakan beberapa tag pengecualian robot.

X-Robots-Tag
Tag x-robot digunakan dalam tajuk HTTP dari URL Anda, memberikan lebih banyak fleksibilitas dan fungsionalitas daripada tag meta jika Anda ingin memblokir mesin pencari pada skala karena Anda dapat menggunakan ekspresi reguler, memblokir file non-HTML, dan menerapkan tag noindex sitewide .

Misalnya, Anda dapat dengan mudah mengecualikan seluruh folder atau jenis file (seperti moz.com/no-bake/old-recipes-to-noindex):

<File ~ “\ /? No \ -bake \ /.*”>
 Header mengatur X-Robots-Tag “noindex, nofollow”
</Files>
Derivatif yang digunakan dalam tag meta robot juga dapat digunakan dalam X-Robots-Tag.

Atau tipe file tertentu (seperti PDF):

<File ~ "\ .pdf $">
 Header mengatur X-Robots-Tag “noindex, nofollow”
</Files>
Untuk informasi lebih lanjut tentang Tag Meta Robot, jelajahi Spesifikasi Tag Meta Robot Google.

Kiat WordPress:
Di Dasbor> Pengaturan> Membaca, pastikan kotak "Visibilitas Mesin Pencari" tidak dicentang. Ini memblokir mesin pencari agar tidak datang ke situs Anda melalui file robots.txt Anda!

Memahami berbagai cara Anda dapat memengaruhi perayapan dan pengindeksan akan membantu Anda menghindari perangkap umum yang dapat mencegah laman penting Anda ditemukan.

Peringkat: Bagaimana peringkat mesin pencari URL?
Bagaimana mesin pencari memastikan bahwa ketika seseorang mengetik kueri ke dalam bilah pencarian, mereka mendapatkan hasil yang relevan sebagai imbalan? Proses itu dikenal sebagai peringkat, atau urutan hasil pencarian oleh yang paling relevan untuk paling tidak relevan dengan permintaan tertentu.

Untuk menentukan relevansi, mesin pencari menggunakan algoritma, suatu proses atau formula dimana informasi yang tersimpan diambil dan dipesan dengan cara yang bermakna. Algoritma ini telah mengalami banyak perubahan selama bertahun-tahun untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian. Google, misalnya, melakukan penyesuaian algoritme setiap hari - beberapa pembaruan ini adalah penyesuaian kualitas minor, sedangkan yang lain adalah pembaruan algoritma inti / luas yang digunakan untuk menangani masalah tertentu, seperti Penguin untuk menangani spam tautan. Lihat Riwayat Perubahan Algoritma Google kami untuk daftar pembaruan Google yang dikonfirmasi dan tidak dikonfirmasi kembali ke tahun 2000.

Mengapa algoritme sering berubah? Apakah Google hanya berusaha menjaga kami? Meskipun Google tidak selalu mengungkapkan secara spesifik mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan, kami tahu bahwa tujuan Google ketika membuat penyesuaian algoritma adalah untuk meningkatkan kualitas pencarian secara keseluruhan. Itulah sebabnya, sebagai tanggapan terhadap pertanyaan pembaruan algoritma, Google akan menjawab dengan sesuatu di sepanjang baris: "Kami membuat pembaruan berkualitas setiap saat." Ini menunjukkan bahwa, jika situs Anda menderita setelah penyesuaian algoritme, bandingkan dengan Pedoman Kualitas Google atau Panduan Penilai Kualitas Pencarian, keduanya sangat menentukan dalam hal apa yang diinginkan mesin pencari.

Apa yang diinginkan mesin pencari?
Mesin pencari selalu menginginkan hal yang sama: untuk memberikan jawaban yang berguna untuk pertanyaan pencari dalam format yang paling membantu. Jika itu benar, lalu mengapa SEO sekarang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya?

Pikirkan tentang hal ini dalam hal seseorang belajar bahasa baru.

Pada awalnya, pemahaman mereka tentang bahasa sangat sederhana - “Lihat Spot Run.” Seiring waktu, pemahaman mereka mulai semakin dalam, dan mereka belajar semantik - makna di balik bahasa dan hubungan antara kata dan frasa. Akhirnya, dengan latihan yang cukup, siswa mengetahui bahasa dengan cukup baik bahkan untuk memahami nuansa, dan mampu memberikan jawaban untuk pertanyaan yang bahkan tidak jelas atau tidak lengkap.

Ketika mesin pencari baru mulai mempelajari bahasa kami, jauh lebih mudah untuk membuat gim sistem dengan menggunakan trik dan taktik yang benar-benar bertentangan dengan pedoman kualitas. Ambil isian kata kunci, misalnya. Jika Anda ingin peringkat untuk kata kunci tertentu seperti "lelucon lucu," Anda dapat menambahkan kata-kata "lelucon lucu" beberapa kali ke halaman Anda, dan membuatnya berani, dengan harapan meningkatkan peringkat Anda untuk istilah itu:

Selamat datang di lelucon lucu! Kami menceritakan lelucon paling lucu di dunia. Lelucon lucu itu menyenangkan dan gila. Lelucon lucu Anda menunggu. Duduk dan baca lelucon lucu karena lelucon lucu bisa membuat Anda bahagia dan lucu. Beberapa lelucon lucu favorit lucu.
Taktik ini dibuat untuk pengalaman pengguna yang mengerikan, dan alih-alih menertawakan lelucon lucu, orang-orang dibombardir oleh teks yang mengganggu dan sulit dibaca. Ini mungkin berhasil di masa lalu, tetapi ini tidak pernah seperti yang diinginkan oleh mesin pencari.

Tautan peran diputar dalam SEO
Ketika kita berbicara tentang tautan, kita dapat berarti dua hal. Tautan balik atau "tautan masuk" adalah tautan dari situs web lain yang mengarah ke situs web Anda, sedangkan tautan internal adalah tautan di situs Anda sendiri yang mengarah ke halaman Anda yang lain (di situs yang sama).

Tautan secara historis memainkan peran besar dalam SEO. Sangat awal, mesin pencari membutuhkan bantuan untuk mencari tahu URL mana yang lebih dapat dipercaya daripada yang lain untuk membantu mereka menentukan bagaimana menentukan peringkat hasil pencarian. Menghitung jumlah tautan yang menunjuk ke situs tertentu membantu mereka melakukan ini.

Tautan balik berfungsi sangat mirip dengan rujukan WoM (Word-of-Mouth) kehidupan nyata. Mari kita ambil sebuah kedai kopi hipotetis, Jenny's Coffee, sebagai contoh:

Referensi dari orang lain = pertanda baik dari otoritas
Contoh: Banyak orang yang berbeda mengatakan kepada Anda bahwa Jenny's Coffee adalah yang terbaik di kota
Referensi dari diri sendiri = bias, jadi itu bukan pertanda baik
Contoh: Jenny mengklaim bahwa Jenny's Coffee adalah yang terbaik di kota
Referensi dari sumber yang tidak relevan atau berkualitas rendah = bukan pertanda baik dan bahkan bisa membuat Anda ditandai untuk spam
Contoh: Jenny dibayar untuk memiliki orang-orang yang belum pernah mengunjungi kedai kopinya, memberi tahu orang lain betapa baiknya itu.
Tidak ada referensi = otoritas tidak jelas
Contoh: Kopi Jenny mungkin baik, tetapi Anda tidak dapat menemukan orang yang memiliki pendapat sehingga Anda tidak dapat memastikannya.
Inilah sebabnya mengapa PageRank dibuat. PageRank (bagian dari algoritma inti Google) adalah algoritma analisis tautan yang dinamai menurut salah satu pendiri Google, Larry Page. PageRank memperkirakan pentingnya halaman web dengan mengukur kualitas dan kuantitas tautan yang mengarah padanya. Asumsinya adalah bahwa semakin suatu halaman web lebih relevan, penting, dan dapat dipercaya, semakin banyak tautan yang akan didapat.

Semakin banyak backlink yang Anda miliki dari situs web otoritas tinggi (tepercaya), semakin baik peluang Anda untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian.

Konten peran dimainkan dalam SEO
Tidak ada gunanya menautkan jika mereka tidak mengarahkan pencari ke sesuatu. Sesuatu itu puas! Konten lebih dari sekedar kata-kata; apa pun yang dimaksudkan untuk dikonsumsi oleh para pencari - ada konten video, konten gambar, dan tentu saja, teks. Jika mesin pencari adalah mesin penjawab, konten adalah sarana yang digunakan mesin untuk memberikan jawaban tersebut.

Setiap kali seseorang melakukan pencarian, ada ribuan hasil yang mungkin, jadi bagaimana mesin pencari memutuskan halaman mana yang akan ditemukan oleh pencari? Sebagian besar menentukan di mana peringkat halaman Anda untuk kueri yang diberikan adalah seberapa baik konten pada halaman Anda cocok dengan maksud kueri. Dengan kata lain, apakah halaman ini cocok dengan kata-kata yang dicari dan membantu memenuhi tugas yang ingin dicapai oleh pencari?

Karena fokus ini pada kepuasan pengguna dan penyelesaian tugas, tidak ada tolok ukur yang ketat tentang berapa lama konten Anda seharusnya, berapa kali itu harus mengandung kata kunci, atau apa yang Anda masukkan ke dalam tag header Anda. Semua itu dapat memainkan peran dalam seberapa baik kinerja suatu halaman dalam pencarian, tetapi fokusnya harus pada pengguna yang akan membaca konten.

Hari ini, dengan ratusan atau bahkan ribuan sinyal peringkat, tiga teratas tetap konsisten: tautan ke situs web Anda (yang berfungsi sebagai sinyal kredibilitas pihak ketiga), konten di halaman (konten berkualitas yang memenuhi tujuan pencarian), dan PeringkatBrain.

Apa itu RankBrain?
RankBrain adalah komponen pembelajaran mesin dari algoritma inti Google. Pembelajaran mesin adalah program komputer yang terus meningkatkan prediksi dari waktu ke waktu melalui pengamatan baru dan data pelatihan. Dengan kata lain, itu selalu belajar, dan karena selalu belajar, hasil pencarian harus terus meningkat.

Misalnya, jika RankBrain memperhatikan URL peringkat yang lebih rendah memberikan hasil yang lebih baik kepada pengguna daripada URL peringkat yang lebih tinggi, Anda dapat bertaruh bahwa RankBrain akan menyesuaikan hasil-hasil tersebut, memindahkan hasil yang lebih relevan lebih tinggi dan menurunkan peringkat halaman yang kurang relevan sebagai produk sampingan.

Gambar yang menunjukkan bagaimana hasil dapat berubah dan cukup fluktuatif untuk menunjukkan peringkat yang berbeda bahkan beberapa jam kemudian.
Seperti kebanyakan hal dengan mesin pencari, kami tidak tahu persis apa yang terdiri dari RankBrain, tetapi tampaknya, orang-orang di Google juga tidak tahu.

Apa artinya ini untuk SEO?


Karena Google akan terus meningkatkan RankBrain untuk mempromosikan konten yang paling relevan dan bermanfaat, kita perlu fokus untuk memenuhi maksud pencari lebih dari sebelumnya. Berikan informasi dan pengalaman terbaik untuk pencari yang mungkin mendarat di halaman Anda, dan Anda telah mengambil langkah besar pertama untuk berkinerja baik di dunia RankBrain.

Metrik keterlibatan: korelasi, sebab-akibat, atau keduanya?
Dengan peringkat Google, metrik keterlibatan kemungkinan besar merupakan bagian korelasi dan penyebab sebagian.

Ketika kami mengatakan metrik keterlibatan, kami berarti data yang mewakili bagaimana pencari berinteraksi dengan situs Anda dari hasil pencarian. Ini termasuk hal-hal seperti:

Klik (kunjungan dari pencarian)
Waktu di halaman (jumlah waktu yang dihabiskan pengunjung pada halaman sebelum meninggalkannya)
Rasio pentalan (persentase semua sesi situs web di mana pengguna hanya melihat satu halaman)
Pogo-sticking (mengklik pada hasil organik dan kemudian dengan cepat kembali ke SERP untuk memilih hasil lain)
Banyak tes, termasuk survei faktor peringkat Moz sendiri, telah mengindikasikan bahwa metrik keterlibatan berkorelasi dengan peringkat yang lebih tinggi, tetapi penyebabnya telah diperdebatkan dengan panas. Apakah metrik keterlibatan yang baik hanya sebagai indikasi situs berperingkat tinggi? Atau apakah situs berperingkat tinggi karena mereka memiliki metrik keterlibatan yang baik?

Apa yang dikatakan Google
Meskipun mereka tidak pernah menggunakan istilah "sinyal peringkat langsung," Google telah jelas bahwa mereka benar-benar menggunakan data klik untuk memodifikasi SERP untuk permintaan tertentu.

Menurut mantan Kepala Kualitas Pencarian Google, Udi Manber:

“Peringkat itu sendiri dipengaruhi oleh data klik. Jika kami menemukan bahwa, untuk permintaan tertentu, 80% orang mengklik # 2 dan hanya 10% klik pada # 1, setelah beberapa saat kami menemukan mungkin # 2 adalah yang orang inginkan, jadi kami akan mengubahnya. "
Komentar lain dari mantan insinyur Google Edmond Lau menguatkan ini:

“Cukup jelas bahwa mesin pencari yang masuk akal akan menggunakan data klik pada hasil mereka sendiri untuk dimasukkan kembali ke peringkat untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian. Mekanik sebenarnya tentang bagaimana data klik digunakan sering kali merupakan hak milik, tetapi Google membuatnya jelas bahwa ia menggunakan data klik dengan patennya pada sistem seperti item konten yang disesuaikan peringkat. ”
Karena Google perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas pencarian, tampaknya metrik keterlibatan lebih dari sekadar korelasi, tetapi tampaknya Google gagal menyebut metrik keterlibatan sebagai "sinyal peringkat" karena metrik tersebut digunakan untuk meningkatkan kualitas penelusuran, dan peringkat masing-masing URL hanyalah produk sampingan dari itu.

Tes apa yang telah dikonfirmasi
Berbagai tes telah mengkonfirmasi bahwa Google akan menyesuaikan pesanan SERP sebagai tanggapan terhadap keterlibatan pencari:

Tes Rand Fishkin 2014 menghasilkan hasil # 7 naik ke posisi # 1 setelah membuat sekitar 200 orang mengklik URL dari SERP. Menariknya, peningkatan peringkat tampaknya terisolasi ke lokasi orang-orang yang mengunjungi tautan. Posisi pangkat melonjak di AS, tempat banyak peserta berada, sedangkan posisinya lebih rendah di Google Canada, Google Australia, dll.
Perbandingan Larry Kim tentang halaman teratas dan waktu tinggal rata-rata mereka sebelum dan sesudah RankBrain tampaknya menunjukkan bahwa komponen pembelajaran mesin dari algoritma Google menurunkan posisi peringkat halaman yang orang tidak menghabiskan banyak waktu.
Pengujian Darren Shaw telah menunjukkan dampak perilaku pengguna pada hasil pencarian lokal dan paket peta juga.
Karena metrik keterlibatan pengguna jelas digunakan untuk menyesuaikan SERPs untuk kualitas, dan perubahan posisi peringkat sebagai produk sampingan, aman untuk mengatakan bahwa SEO harus dioptimalkan untuk keterlibatan. Keterlibatan tidak mengubah kualitas obyektif dari halaman web Anda, melainkan nilai Anda untuk pencari relatif terhadap hasil lain untuk permintaan itu. Itu sebabnya, setelah tidak ada perubahan pada halaman Anda atau backlink-nya, itu bisa menurun peringkat jika perilaku pencari menunjukkan mereka lebih menyukai halaman lain.

Dalam hal peringkat halaman web, metrik keterlibatan bertindak seperti pemeriksa fakta. Faktor obyektif seperti tautan dan konten memberi peringkat pertama pada laman, lalu metrik keterlibatan membantu Google menyesuaikan jika mereka tidak memperbaikinya.

Evolusi hasil pencarian
Kembali ketika mesin pencari tidak memiliki banyak kecanggihan yang mereka miliki saat ini, istilah "10 tautan biru" diciptakan untuk menggambarkan struktur datar SERP. Setiap kali pencarian dilakukan, Google akan mengembalikan halaman dengan 10 hasil organik, masing-masing dalam format yang sama.

Dalam lanskap pencarian ini, memegang posisi # 1 adalah grail suci SEO. Tetapi kemudian sesuatu terjadi. Google mulai menambahkan hasil dalam format baru di halaman hasil pencarian mereka, yang disebut fitur SERP. Beberapa fitur SERP ini meliputi:

Iklan berbayar
Cuplikan unggulan
Orang Juga Bertanya kotak
Paket (peta) lokal
Panel pengetahuan
Tautan situs
Dan Google menambahkan yang baru setiap saat. Mereka bahkan bereksperimen dengan "zero-result SERPs," sebuah fenomena di mana hanya satu hasil dari Grafik Pengetahuan yang ditampilkan pada SERP tanpa hasil di bawahnya kecuali opsi untuk "melihat lebih banyak hasil."

Penambahan fitur-fitur ini menyebabkan beberapa kepanikan awal karena dua alasan utama. Untuk satu, banyak fitur ini menyebabkan hasil organik didorong lebih jauh ke bawah pada SERP. Produk sampingan lain adalah bahwa lebih sedikit pencari mengklik hasil organik karena lebih banyak pertanyaan dijawab pada SERP itu sendiri.

Jadi mengapa Google melakukan ini? Semuanya kembali ke pengalaman pencarian. Perilaku pengguna menunjukkan bahwa beberapa kueri lebih puas dengan berbagai format konten. Perhatikan bagaimana berbagai jenis fitur SERP cocok dengan berbagai jenis maksud kueri.

Diminta Intent Kemungkinan, Fitur SERP Dipicu
Cuplikan Unggulan Informasional
Informasional dengan satu jawaban Grafik Pengetahuan / jawaban instan
Paket Peta Lokal
Belanja Transaksional
Kami akan berbicara lebih banyak tentang maksud di Bab 3, tetapi untuk saat ini, penting untuk mengetahui bahwa jawaban dapat dikirim ke para pencari dalam beragam format, dan bagaimana Anda menyusun konten Anda dapat memengaruhi format di mana ia muncul dalam pencarian.

Pencarian terlokalisasi
Mesin pencari seperti Google memiliki indeks daftar bisnis lokal miliknya sendiri, yang darinya ia menciptakan hasil pencarian lokal.

Jika Anda melakukan pekerjaan SEO lokal untuk bisnis yang memiliki lokasi fisik yang dapat dikunjungi oleh pelanggan (mis .: dokter gigi) atau untuk bisnis yang bepergian untuk mengunjungi pelanggan mereka (mis .: tukang ledeng), pastikan bahwa Anda mengklaim, memverifikasi, dan mengoptimalkan Daftar Google Bisnisku gratis.

Ketika sampai pada hasil pencarian yang dilokalkan, Google menggunakan tiga faktor utama untuk menentukan peringkat:

Relevansi
Jarak
Keunggulan
Relevansi
Relevansi adalah seberapa baik bisnis lokal cocok dengan apa yang dicari oleh pencari. Untuk memastikan bahwa bisnis melakukan segala yang diperlukan untuk menjadi relevan bagi pencari, pastikan informasi bisnis diisi secara lengkap dan akurat.

Jarak
Google menggunakan lokasi geografis Anda untuk melayani hasil lokal Anda dengan lebih baik. Hasil pencarian lokal sangat sensitif terhadap kedekatan, yang merujuk ke lokasi pencari dan / atau lokasi yang ditentukan dalam permintaan (jika pencari memasukkan satu).

Hasil pencarian organik sensitif terhadap lokasi pencarian, meskipun jarang diucapkan seperti pada hasil paket lokal.

Keunggulan
Dengan keunggulan sebagai faktor, Google mencari hadiah bisnis yang terkenal di dunia nyata. Selain keunggulan offline bisnis, Google juga mencari beberapa faktor online untuk menentukan peringkat lokal, seperti:

Ulasan
Jumlah ulasan Google yang diterima bisnis lokal, dan sentimen dari ulasan tersebut, memiliki dampak penting pada kemampuan mereka untuk memberi peringkat pada hasil lokal.

Kutipan
"Kutipan bisnis" atau "daftar bisnis" adalah referensi berbasis web ke bisnis lokal '"NAP" (nama, alamat, nomor telepon) pada platform yang dilokalisasi (Yelp, Acxiom, YP, Infogroup, Lokalisasi, dll.) .

Peringkat lokal dipengaruhi oleh jumlah dan konsistensi kutipan bisnis lokal. Google menarik data dari berbagai sumber untuk terus membuat indeks bisnis lokalnya. Ketika Google menemukan beberapa referensi yang konsisten ke nama bisnis, lokasi, dan nomor telepon, itu memperkuat "kepercayaan" Google pada validitas data itu. Ini kemudian menyebabkan Google mampu menunjukkan bisnis dengan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi. Google juga menggunakan informasi dari sumber lain di web, seperti tautan dan artikel.

Peringkat organik


Praktik terbaik SEO juga berlaku untuk SEO lokal, karena Google juga mempertimbangkan posisi situs web dalam hasil pencarian organik saat menentukan peringkat lokal.

Di bab berikutnya, Anda akan mempelajari praktik terbaik di laman yang akan membantu Google dan pengguna lebih memahami konten Anda.

Begini Cara Kerja mesin pencari dalam menemukan dan merayapi situs dan menentukan ranking Begini Cara Kerja mesin pencari dalam menemukan dan merayapi situs dan menentukan ranking Reviewed by Star Tonn on Thursday, September 26, 2019 Rating: 5
Share on Whatsapp

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.