Prediksi Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018

Bloggues.com, Jakarta, Swedia vs Inggris akan bertemu pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7). Berikut ini prediksi laga Swedia vs Inggris.

Prediksi Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018
Tim Inggris Merayakan Kemenangan Usai Mengalahkan Kolombia


Swedis lolos ke perempat final setelah mengalahkan Swiss 1-0 di babak 16 besar. Sementara Inggris harus susah payah untuk menyingkirkan Kolombia lewat drama adu penalti.



Inggris Kalahkan Swedia Lewat Adu Penalti (Nova Arifianto)


Nama-nama pemain Swedia jelas kalah tenar ketimbang Inggris, tetapi kualitas pertahanan Tim Biru Kuning bisa membuat pudar status bintang The Three Lions. Organisasi tim dan pertahanan kuat membuat Swedia tidak kebobolan dalam lima dari enam pertandingan terakhir.


Penyelesai peluang menjadi permasalahan tersendiri bagi Swedia, sehingga menjadi negara dengan catatan gol paling sedikit di antara perempat finalis.

Inggris memang memiliki Harry Kane yang mencetak enam gol dari sembilan tembakan, namun mereka masih bergantung pada bola mati untuk membuat gol. Tujuh dari sembilan gol berasal dari tendangan bebas dan tendangan penalti.

Jika Swedia bermain rapi, Inggris akan kerepotan mencari celah dan laga berlanjut ke babak adu penalti yang akan dimenangkan Inggris.

Swedia Kembali Bikin Kejutan (Vetriciawizach)


Di Piala Dunia kali ini formasi 4-4-2 milik Swedia terbukti sangat sukar ditembus oleh tim-tim yang lebih sering mengambil inisiatif serangan seperti halnya Meksiko dan Jerman. Tim berkostum biru kuning ini kerap tampil rapi, menjaga kerapatan antarlini, dan tampil tenang di bawah tekanan. 


Di sisi lain Inggris yang berhasil mematahkan kutukan adu penalti kini terbebani harapan untuk melaju ke semifinal. Berbagai dukungan superlatif dari suporter serta media pun bisa membuat mereka terbuai sebagaimana yang terjadi pada timnas Inggris dalam dua dekade terakhir. 

Swedia yang telah terbiasa lolos dari lubang jarum mulai dari fase kualifikasi, play-off, hingga fase gugur akan punya cukup ketahanan mental untuk melawan Inggris dan menang dengan skor tipis 1-0.

Inggris Melaju ke Semifinal (Jun Mahares)


Mentalitas penggawa Inggris semakin tebal usai menyingkirkan Kolombia di babak 16 besar. Tak hanya tampil solid, The Three Lions sejauh ini mampu menunjukkan permainan cerdas di lapangan saat bermain lawan Kolombia yang punya kekuatan individu.

Kali ini lawan yang bakal dihadapi Inggris adalah Swedia. Tim yang punya militansi tinggi dan kolektif. Namun, mental dan kecerdasan skuat Inggris di bawah arahan Gareth Southgate masih lebih unggul dari Swedia. Saya prediksi Inggris menang dengan skor minimal 2-1.

Swedia Menang Adu Penalti (Haryanto Tri Wibowo)


Timnas Swedia berpeluang lolos ke semifinal dengan meraih kemenangan lewat adu penalti atas Inggris di laga perempat final Piala Dunia 2018. Jika mampu bertahan seperti saat melawan Swiss, Swedia punya peluang untuk memaksa Inggris menjalani adu penalti.

Swedia memiliki tim yang lebih kompak dan bermain kolektif dibanding Inggris. The Blaugult tinggal memastikan bermain solid di belakang sepanjang pertandingan.


Inggris selama ini hanya terlihat berbahaya melalui bola-bola mati. Jika Swedia bisa mengatasi serangan Inggris melalui bola mati, mereka saya prediksi bisa menang, setidaknya lewat adu penalti.

Harry Kane Menambah Gol (Surya Sumirat)


Timnas Inggris memiliki kepercayaan diri yang tinggi jelang laga melawan Swedia. The Three Lions pun akan memanfaatkan hal itu dengan menekan Swedia. Meski memiliki optimisme tinggi, Inggris tetap perlu waspada dengan kepercayaan diri tersebut. Kalau terlalu percaya diri hingga mengabaikan pertahanan, Swedia bisa mencuri peluang gol melalui serangan balik atau tembakan dari luar kotak penalti.

Performa skuat inti Inggris sejauh ini cukup menjanjikan. Inggris bisa mengkombinasikan permainan dari kaki ke kaki dan bola-bola jauh. Pemanfaatan bola-bola mati Inggris juga efisien. Dengan gaya bermain seperti itu Harry Kane layak menjadi tumpuan untuk mencetak gol. 


Di pertandingan nanti Kane juga bisa menambah jumlah golnya. Ketika striker Tottenham Hotspur itu tidak berkutik, Inggris masih punya Raheem Sterling atau Jesse Lingard yang bisa mencetak gol. Inggris saya prediksi bisa menang 2-1.

Inggris Menang Tipis (Ahmad Bachrain)


Menang atas Kolombia melalui adu penalti mampu mendongkrak rasa percaya diri timnas Inggris. Mereka bakal tampil lebih termotivasi saat bersua Swedia di perempat final.


Tim arahan Gareth Southgate bakal berusaha tampil agresif menggempur Swedia. Thre Lions bakal mengejar gol cepat ke gawang tim berjulukan Blaugult meski bakal kesulitan. Pasalnya, pertananan Swedia cukup solid.

Meski demikian, Inggris tetap bakal menembus pertahanan Swedia dan saya prediksi lolos ke semifinal dengan kemenangan tipis 1-0.

Inggris Patahkan Pertahanan Ketat Swedia (Putra Permata Tegar Idaman)


Swedia adalah salah satu tim yang dikenal bisa bermain kolektif dengan baik di Piala Dunia 2018. Mereka membuktikan keputusan meninggalkan Zlatan Ibrahimovic adalah keputusan yang tepat. Kepercayaan diri dan semangat juang jadi modal utama Swedia tiap kali turun bermain.

Namun Inggris juga berada dalam kondisi sama. Di Timnas Inggris saat ini tak ada bintang yang benar-benar dimuliakan. Semuanya setara dan rata-rata mereka pemain muda. Dengan demikian Inggris juga punya kerja sama dan kolektivitas yang baik.

Bila Inggris mampu memberikan serangan bergelombang secara konsisten, tembok pertahanan Swedia nantinya pasti akan jebol. Inggris bakal menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. (har)


CNN
Prediksi Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018 Prediksi Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018 Reviewed by Star Tonn on Saturday, July 07, 2018 Rating: 5