Inilah Fakta Terbaru Ibu Hj Dian Pemilik Masjid Al Mahri atau Kubah Emas Depok

Bloggues.com - Masjid Kubah Emas Depok atau Masjid Dian Al Mahri adalah mesjid termegah se Asia Tenggara yang selalu menjadi perhatian menarik bagi pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang Fakta Ibu Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rayid sebagai pemilik masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Emas Depok yang banyak yg mencari tahu tentang harta kekayaan nya sehingga mampu membangun masjis termegah ini.


Masjid DIAN AL MAHRI kubah emas Depok
Masjid Kubah Emas Depok, 03 Juni 18




Kenapa saya tertarik Menulis Fakta Ibu Hj Dian Almahri sebagai Pemilik Masjid Kubah Emas Depok ?


Terus terang saja saya sudah dua kali mengunjungi mesjid kubah emas depok yang berlokasi di Jalan Raya Meruyung, Meruyung, Limo, Meruyung, Limo, Kota Depok, Jawa Barat 16515 ini. Sudah sejak lama sih tau tentang mesjid Kubah Emas Depok namun baru pada tanggal 4 november 2017 yang lalu saya mengunjunginya dan pada tanggal 3 juni 2018 kunjungan saya yang kedua ini.

Kenapa saya tertarik mengulas fakta tentang Pemilik Masjid Kubah Emas Depok atau Masjid Al Mahri ini ? Karena setelah saya googling banyak sekali informasi tentang pemilik masjid kubah emas depok ini yang tidak benar, oleh karena itu saya disini memberikan fakta berdasarkan sumber terpercaya yg saya dapatkan dari beberapa informasi di internet.

Baiklah sebelum saya mengulas lebih lanjut tentang Pemilik Masjid Al Mahri yaitu Ibu Hj Dian berikut ini saya jelaskan data dan fakta masjid Kubah Emas Depok.


Data & Fakta Sejarah Masjid Kubah Emas Depok


Masjid Dian Al Mahri yang dikenal juga dengan nama Masjid Kubah Emas adalah sebuah masjid yang dibangun di tepi jalan Raya Meruyung, Limo, Depok di Kecamatan Limo, Depok. Masjid ini selain sebagai menjadi tempat ibadah salat bagi umat muslim sehari-hari, kompleks masjid ini juga menjadi kawasan wisata keluarga dan menarik perhatian banyak orang karena kubah-kubahnya yang dibuat dari emas. 


Selain itu karena luasnya area yang ada dan bebas diakses untuk umum, sehingga tempat ini sering menjadi tujuan liburan keluarga atau hanya sekadar dijadikan tempat beristirahat.

Masjid ini dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, pengusaha asal Banten, yang telah membeli tanah ini sejak tahun 1996. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 dan selesai sekitar akhir tahun 2006. 

Masjid ini dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006, bertepatan dengan Idul Adha yang kedua kalinya pada tahun itu. Dengan luas kawasan 50 hektare, bangunan masjid ini menempati luas area sebesar 60 x 120 meter atau sekitar 8000 meter persegi. Masjid ini sendiri dapat menampung sekitar kurang lebih 20.000 jemaah. Kawasan masjid ini sering disebut sebagai kawasan masjid termegah di Asia Tenggara. 

Baca Selengkapnya Tentang Masjid Dian Al Mahri di Wikipedia

Siapa sebenarnya Ibu Hj Dian Al Mahri Pemilik mesjid kubah emas Depok?

Banyak yang mencari tahu tentang pemilik mesjid kubah emas Depok atau Masjid Dian Al Mahri saya pun mencoba browsing dengan berbagai keyword agar bisa mendapatkan data yang valid dan reliabel dan Alhamdulilaah pada akhirnya saya menemukan beberapa informasi yang saya harapkan.

Inilah Foto Wajah Ibu Hj Dian Al Mahri Pemilik Masjid Kubah Emas Depok dari berbagai sumber di Internet.

Foto Wajah Ibu Hj Dian Al Mahri Pemilik Masjid Kubah Emas Depok
Ibu Hj Dian Al Mahri berkunjung ke kediaman Ust Hariyono

Foto Wajah Ibu Hj Dian Al Mahri Pemilik Masjid Kubah Emas Depok

Foto Wajah Ibu Hj Dian Al Mahri Pemilik Masjid Kubah Emas Depok
Ibu Hj Dian Al Mahri (sebelah kiri)

Foto Wajah Ibu Hj Dian Al Mahri Pemilik Masjid Kubah Emas Depok
Ibu Hj Dian Al Mahri pakai kaca mata


Sumber Harta Kekayaan Ibu Hj Dian Al Mahri

Banyak banget yang menanyakan sumber harta kekayaan Ibu Hj Dian Al Mahri, berdasarkan dari beberapa sumber yang saya dapatkan langsung dari mbah Google bahwa beliau adalah seorang pengusaha dan mempunyai usaha kilang minyak di beberapa negara timur tengah. Sebut saja Berunai Darusalam. Awalnya beliau membeli tanah hanya sekedar untuk investasi namun ternyata tanahnya yang beliau beli mengandung minyak bumi hingga pada akhirnya beliau mendapatkan penghasilan dari minyak bumi yang mengalir deras diatas lahan miliknya. Konon keuntungan nya perhari hingga mencapai 400.000.000 per hari dan beliau menyumbangkan hartanya sebesar 50 % untuk membangun masjid Kubah Emas Depok atau Masjid Dian Al Mahri ini.

Selain itu juga berdasarkan informasi warga beliau ini orang yang sangat dermawan, salah satu bukti kedermawanan beliau adalah jalan raya meruyung yang di cor dan hotmix a'oleh beliau karena banyak nya bus - bus yang lewat terutama pada hari libu yang datang dari berbagai daerah Indonesia yang mengunjungi masjid Kubah Emas Depok ini.

Nah itulah sekilas Fakta yang bisa saya jelaskan pada kesempatan kali ini semoga pembaca menjadi tahu dan tidak berburuk sangka kepada ibu Hj Dian Al Mahri tentang kekayaan yang beliau dapatkan sekarang sudah jelaskan dari mana beliau mendapatkan uang sebanyak itu.

Dimana Alamat Rumah Ibu Hj Dian Al Mahri pemilik mesjid kubah emas Depok ?

Untuk Anda yang penasaran dan ingin tahu dimana alamat rumahnya Ibu Hj Dian Al Mahri dalam artikel ini akan saya jelaskan yaa. Karena saya banyak baca-baca di internet ternyata memang banyak yang kepo ya tentang dimana alamat rumah pemilik mesjid kubah emas Depok ini.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari pengurus mesjid kubah emas Depok, Bpk Hanafi bahwa rumah Ibu Hj Dian Al Mahri berada satu komplek dengan Masjid kubah Emas Depok. 

Nah rumah yang dimaksud tersebut adalah sebuah bangunan megah persis di depan mesjid kubah emas yang selalu dijaga ketat oleh petugas itulah tempat tinggal Ibu Hj Dian Al Mahri, "Namun beliau jarang sekali berada ditempat kediamannya karena beliau lebih sering ke luar negeri untuk mengurus bisnis-bisnisnya, ujarnya.

Bangunan megah Inilah kediamannya Ibu hj Dian Al Mahri pemilik masjid kubah emas Depok.

Rumah Dian al mahri


Sekian artikel yang berjudul Inilah Fakta Terbaru Ibu Hj Dian Pemilik Masjid Al Mahri atau Kubah Emas Depok ini semoga dapat menambah wawasan Anda.




Inilah Fakta Terbaru Ibu Hj Dian Pemilik Masjid Al Mahri atau Kubah Emas Depok Inilah Fakta Terbaru Ibu Hj Dian Pemilik Masjid Al Mahri atau Kubah Emas Depok Reviewed by Star Tonn on Tuesday, June 05, 2018 Rating: 5
Share on Whatsapp