Heboh...Gara - Gara Rendang Indonesia, Malaysia, Singapura bersatu

Bloggues.com, Heboh...Gara - Gara Rendang Indonesia, Malaysia, Singapura bersatu. Pekan ini, jagat internet dihebohkan dengan salah satu episode di ajang lomba masak Master Chef di Inggris.

Heboh...Gara - Gara Rendang Indonesia, Malaysia, Singapura bersatu


Ada yang tak biasa dari episode tersebut. Salah seorang kontestan bernama Zaleha Kadir Olpin, memasak kuliner melayu yakni Nasi Lemak. Tak lupa, ia juga melengkapi makanan ini dengan rendang ayam.

Yang lucu, juri Master Chef Inggris menilai masakan Zaleha tidak sesuai dengan konsep Nasi Lemak pada umumnya.

Menurut juri, rendang ayam yang dimasak Zaleha tidak renyah alias crispy. Ia malah beranggapan kalau seharusnya rendang ayam itu renyah seperti ayam goreng tepung yang ada di restoran fast food.

Zaleha pun mengantongi nilai rendah karena penilaian juri tersebut. Ia pun terdepak dari babak perempat final.

Sontak saja, tersingkirnya Zaleha dari babak perempat final menuai protes keras warganet Twitter. Menariknya, tak cuma dari Malaysia, warganet Indonesia pun turut serta melontarkan kritik pedas ke juri terkait rendang ayam Zaleha.

Menurut warganet, rendang ayam seharusnya memang seperti yang dimasak Zaleha, bukan kering crispy seperti yang diharapkan juri. Mereka juga menilai juri bukan orang asli Malaysia, tetapi malah sok tahu soal rendang ayam.

Secara konsep, rendang ayam pada Nasi Lemak itu seharusnya 'basah' dan memiliki bumbu santan dengan rempah. Memasaknya pun butuh waktu lama, sehingga teksturnya lebih hancur dan empuk dimakan.


Untuk lebih lengkap, berikut kumpulan cuitan warganet seputar rendang ayam yang ditujukan untuk juri Master Chef Inggris:

Lihat disini
Heboh...Gara - Gara Rendang Indonesia, Malaysia, Singapura bersatu Heboh...Gara - Gara Rendang Indonesia, Malaysia, Singapura bersatu Reviewed by Star Tonn on Thursday, April 05, 2018 Rating: 5
Share on Whatsapp