Thailand Tahan 10 Warga Rusia yang Kelola Pelatihan Seks di Pattaya

Bloggues.com, Bangkok - Kepolisian Thailand menahan 10 warga Rusia yang dicurigai mengelola kelas pelatihan seks di kota tepi pantai Pattaya. Kelas pelatihan seks itu diberikan untuk sesama warga Rusia yang ada di Thailand.

Thailand Tahan 10 Warga Rusia yang Kelola Pelatihan Seks di Pattaya


Seperti dilansir Reuters, Senin (26/2/2018), salah satu yang ditahan adalah seorang pria Rusia bernama Alex Lesley, yang menyebut dirinya sebagai 'guru seks'. Tahun lalu, dia menjadi pemberitaan usai laporan yang menyebut dirinya maju mencalonkan diri dalam pemilihan presiden (pilpres) Rusia. 

Namun menurut Kepolisian Thailand, Lesley yang memiliki nama asli Alexander Kirillov, tidak terdaftar sebagai kandidat presiden dalam Komisi Pemilu Pusat Rusia. 

Identitas warga Rusia lainnya yang ditahan tidak dirilis ke publik. Dalam pernyataannya, Kepolisian Thailand menyebut 10 warga Rusia itu akan didakwa bekerja di Thailand tanpa izin legal, namun tidak didakwa untuk mengelola kelas pelatihan seks. Salah satu dari warga Rusia itu juga akan dijerat dakwaan overstay. Sedangkan tiga orang lainnya didakwa masuk ke Thailand secara ilegal tanpa paspor. 

Menurut Kepolisian Thailand, kelompok warga Rusia yang ditahan itu mengelola kelas pelatihan seks bagi lebih dari 40 pria dan wanita asal Rusia. Pelatihan seks itu dilakukan di sebuah hotel di kawasan Pattaya.

"Mereka (pria dan wanita Rusia yang ikut pelatihan seks) harus membayar lebih dari 20 ribu baht (Rp 8,6 juta) untuk kelas itu," sebut Kepala Kepolisian Pattaya, Apichai Krobpet, kepada Reuters

"Kami akan mendakwa 10 instruktur dengan overstay," imbuhnya. "Mereka datang untuk mengajarkan pendidikan seks kepada rekan senegara mereka ... tapi kelas pelatihan itu sendiri tidak ilegal," ujar Apichai.

Kepolisian Thailand menyatakan, perwakilan Kedutaan Besar Rusia di Bangkok telah tiba di Pattaya untuk membantu warga Rusia yang ditahan itu. 

Diketahui bahwa Pattaya dikenal akan kehidupan malamnya, termasuk klub tari bugil, yang beberapa dikelola warga Rusia dan menarik perhatian turis asal Rusia. Banyak papan penanda berbahasa Rusia di Pattaya.

Beberapa waktu terakhir, Lesley yang punya banyak pengikut di Instagram ini memposting video menunjukkan kerumunan orang di pantai, yang disebutnya sebagai 'Monkey Beach' di Koh Larn, salah satu pulau di Pattaya. Beberapa pria dalam video itu tampil memakai kaos bertuliskan 'Sex Animator'. Dalam situs resminya, Lesley mengiklankan kursus teknik seks di Thailand sejak 17 Februari lalu. ( detik )
Thailand Tahan 10 Warga Rusia yang Kelola Pelatihan Seks di Pattaya Thailand Tahan 10 Warga Rusia yang Kelola Pelatihan Seks di Pattaya Reviewed by Star Tonn on Thursday, March 01, 2018 Rating: 5