7 Cara Menghilangkan Kerutan di wajah Secara Alami

Bloggues.com, 7 Cara Menghilangkan Kerutan di wajah Secara Alami. Sebelum saya jelaskan bagaimana cara mengobati jerawat secara alami, Sebaiknya pelajari dulu apa penyebab jerawat. Berikut Cara menghilangkan jerawat dan Cara Menghilangkan Kerutan di wajah Secara Alami. Sehingga wajah menjadi cerah bersih dan segar.


7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami



Sebenarnya apa sih penyebab jerawat? Yuk kita simak penjelasan nya berikut ini.

1.    Pubertas

Sebagian orang mempunyai jerawat ketika mengalami pubertas atau pada saat-saat remaja. Hal ini dikarenakan pada masa puber, sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak meningkat produksinya dikarenakan meningkatnya pula produksi hormon testosteron.

2.    Perubahan hormon

Tidak hanya remaja, bahkan orang dewasa pun dapat mempunyai jerawat. Biasanya hal ini terjadi karena adanya perubahan kadar hormon. Hal ini lebih sering terjadi pada perempuan, karena pada masa-masa tertentu terutama pada masa menstruasi dan kehamilan terjadi perubahan hormon yang cukup signifikan. Pada perempuan menstruasi, jerawat biasa muncul menjelang menstruasi. Lalu pada perempuan hamil, munculnya jerawat biasanya pada masa hamil 3 bulan pertama.

3.    Make up berlebih

Khususnya pada perempuan, pemakaian make-up berlebih tanpa diimbangi dengan membersihkan wajah secara teratur justru akan menjadi penyebab munculnya jerawat. Tidak hanya berlebih, memakai produk make-up yang tidak cocok dengan kondisi kulit wajah juga dapat menyebabkan jerawat pula.

4.    Sering cuci muka bisa menimbulkan jerawat

Banyak dari kita menganggap bahwa penyebab jerawat adalah karena kurang rutin membersihkan muka. Oleh karena itu Anda sering sekali membersihkan muka dalam sehari bisa sampai 3-4 kali. 

Hal tersebut justru akan membuat wajah Anda berjerawat karena produksi minyak pada wajah justru berkurang hingga menyebabkan kulit akan terus memproduksi minyak berlebih. Cuci muka cukup 2 kali sehari dengan produk pembersih wajah yang ringan.

5.    Ponsel yang kotor

Masih banyak yang belum mengetahui bahwa ponsel yang kita pakai sangatlah kotor. Kita sering sekali menyentuh benda kotor dan kemudian memegang ponsel. Tentu saja tangan yang kotor tersebut akan memindahkan bakteri ke ponsel kita. 

Bahkan menurut penelitian, ponsel 18 kali lebih kotor dan mengandung banyak bakteri jahat dibandingkan dengan pegangan pintu pada toilet umum. Tidak hanya mengandung bakteri, ponsel juga merupakan sarang berkembang biaknya bakteri. 

Setelah kita pegang dengan tangan kotor, kita menaruhnya pada tempat yang sempit dan gelap seperti kantung celana dan tas. Bakteri akan berpesta di ponsel Anda.

6.    Konsumsi makanan tak sehat

Jerawat juga dapat disebabkan oleh makanan yang mengandung lemak tinggi dan tidak sehat. Hal tersebut akan memancing produksi sebum yang berlebihan.

7.    Memencet jerawat

Merasa risih karena adanya jerawat dan Anda ingin segera menyingkirkannya dengan cara memencet. Ups, tunggu dulu. Apakah Anda sudah yakin bahwa tangan Anda bersih? Bukan hanya karena tangan kita yang kotor, dengan memencet jerawat, kita hanya akan menekan sumbatan pori ke bagian yang lebih dalam sehingga malah menyebabkan bekas jerawat.

Punya banyak jerawat di wajah tentu tak enak. Ingin cepat menghilangkan jerawat tapi takut dan mahal? Ada cara menghilangkan jerawat yang tidak membahayakan. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Tapi sebelum Anda mengetahui cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk pria dan wanita, Anda perlu mengetahui apa itu jerawat dan penyebabnya.

Jerawat merupakan merupakan penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Lubang kecil di kulit (pori-pori) terhubung dengan kelenjar minyak di bawah kulit. Kelenjar ini membuat zat berminyak yang disebut sebum. Pori-pori terhubung ke kelenjar oleh kanal yang disebut folikel. Di dalam folikel, minyak membawa sel kulit mati ke permukaan kulit.

Inilah 7 cara mengobati jerawat secara Alami
Cara menghilangkan jerawat secara alami

Banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari facial di salon atau klinik kecantikan ternama hingga membeli produk-produk penghilang jerawat.

Bagi anda yang ingin mengatasi jerawat dengan biaya yang murah, cobalah menggunakan bahan-bahan alami yang telah terbukti mampu mengatasi masalah jerawat, meskipun efeknya tidak secepat produk anti jerawat yang dijual di pasaran.

7 cara menghilangkan jerawat secara alami 


1. Masker Alpukat dan Madu

cara menghilangkan jerawat dengan masker alpukat

Alpukat dan madu adalah salah satu kombinasi terbaik untuk mengatasi masalah jerawat. Madu, bahan alami yang dikenal sejak dulu memiliki banyak manfaat untuk kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri.

Sementara alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit.

Ambil daging buah alpukat dan masukkan ke dalam wadah
Haluskan daging buah alpukat
Tambahkan satu sendok madu lalu aduk hingga rata
Tambahkan juga perasan lemon (opsional)
Aplikasikan masker pada wajah yang berjerawat selama 15 – 20 menit
Bilas dengan air hangat

2. Baking Soda

Baking soda dapat menetralkan keasaman kulit sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mampu hidup lama pada wajah anda. Tidak hanya membunuh bakteri, baking soda juga dapat mengikis sel kulit mati dan membersihkan pori – pori yang tersumbat serta menyerap minyak berlebih.

Buatlah pasta baking soda dengan mencampur 2 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air,  kemudian oleskan pada area kulit wajah yang berjerawat
Biarkan pada wajah selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan
Perlu diperhatikan, sebelum menggunakan pasta baking soda sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu reaksinya pada kulit anda. Oleskan sedikit pasta pada sebagian area wajah. Jika tidak muncul reaksi kulit yang kemerahan, maka pemakaian bisa dilanjutkan.

3. Lemon

cara menghilangkan jerawat

Asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dikenal baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah.

Siapkan satu buah lemon
Tekan sedikit lemon, potong menjadi dua bagian, lalu peras
Oleskan pada wajah anda
Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk
Lakukan perawatan ini secara rutin sekali dalam sehari untuk mengatasi masalah jerawat.

4. Pasta gigi

Fluoride, triclosan, hidrogen peroksida adalah beberapa bahan aktif dalam pasta gigi yang dapat mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan pada wajah. Cara menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat juga sangat mudah.

Oleskan pasta gigi langsung pada jerawat dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah
Biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman
Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan
Sebaiknya hindari penggunaan pasta gigi pada kulit sensitif. Pilih pasta gigi dengan kandungan floride yang lebih rendah. Jika mungkin, gunakan pasta gigi organik.

5. Ketimun

cara menghilangkan jerawat dengan ketimun
Gambar dari www.phaneres.com
Tidak kita sadari bahwa ketimun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Ketimun kaya akan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membersihkan jerawat serta melembabkan kulit.

Potong ketimun tipis tipis lalu aplikasikan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit

Bilas wajah dengan air hangat
Untuk hasil yang lebih maksimal, minumlah jus ketimun yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Jus ketimun dapat membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam.


6. Minyak Pohon Teh ( Tea Tree Oil)

Tea tree oil atau minyak pohon teh adalah bahan yang biasa ditemui dalam produk – produk anti jerawat. Minyak pohon teh adalah minyak daun tanaman malaeuca yang berasal dari Australia . Zat terpenoid dalam minyak pohon teh dapat mengusir bakteri penyebab jerawat sehingga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat.

Campurkan 5 ml minyak pohon teh dengan 95 ml air
Oleskan pada area kulit yang berjerawat dengan kapas
Lakukan 2 – 3 kali sehari

Perhatian :

Minyak pohon teh dapat menimbulkan alergi pada kulit. Sebelum mengaplikasikannya pada kulit, ada baiknya menguji reaksinya terlebih dahulu.

Oleskan sedikit minyak pada pergelangan tangan dan lihatlah reaksinya setelah beberapa jam. Apabila tidak timbul reaksi seperti kemerahan atau gatal, maka minyak dauh teh aman jika diaplikasikan pada wajah yang berjerawat.

7. Kulit Jeruk

Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam kulit jeruk mampu membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran serta mengangkat sel kulit mati.

Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering.
Haluskan kulit jeruk yang telah dikeringkan tadi
Tambahkan air secukupnya pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
Oleskan pasta pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama beberapa menit
Bilas dengan air hangat.

Nah itulah 7 cara mengobati jerawat secara alami yang terbukti ampuh. Namun jika ketujuh cara diatas belum mampu juga menghilangkan jerawat saat nya Anda mencoba produk yang satu ini.

Cara Mengobati Jerawat dengan Trulum

Apa itu TRULUM ?

Trulum adalah inti dari kecerahan sejati - kulit yang bercahaya dan sehat. Usia, ditambah dengan terpaparnya kulit pada racun, sinar UV, radiasi dan faktor lingkungan lainnya secara terus-menerus, dapat mempengaruhi kesehatan alamiah kulit, serta mengurangi kecerahannya.

Ribuan Orang Telah menggunakannya . Kini Giliran Anda  Trulum Skin Care Made In USA
Trulum adalah inti dari kecerahan sejati - kulit yang bercahaya dan sehat.

Kulit yang sehat seperti memancarkan cahaya, namun mempertahankan kulit agar tampak awet muda selama bertahun-tahun bukanlah upaya yang mudah. Usia, ditambah dengan terpaparnya kulit pada racun, sinar UV, radiasi dan faktor lingkungan lainnya secara terus-menerus, dapat mempengaruhi kesehatan alamiah kulit, serta mengurangi kecerahannya.

Dengan menggunakan teknologi Intrinsic Youth, set perawatan kulit Trulum bekerja untuk memurnikan, menguatkan dan melindungi kulit Anda dapat mengembalikan kecerahannya. Temukan kecerahan sejati Anda dengan Trulum.
Trulum Skin Care sangat Cocok untuk anda yang ingin terbebas dari jerawat dan kulit Cerah berseri.

Apa itu Intrinsic Youth?

Teknologi Intrinsic Youth berarti lebih dari satu bahan tunggal atau bahkan satu produk. Ini mencakup pendekatan holistik untuk mendapatkan kulit yang sehat dan elok dari permukaan hingga ke akarnya. Teknologi Intrinsic Youth bekerja untuk memurnikan, menguatkan dan melindungi kulit Anda - setiap langkah perawatannya mendukung dan mendorong proses kulit Anda terjadi secara alamiah.

Teknologi Intrinsic Youth dari Trulum memerangi tanda-tanda awal penuaan yang tampak, dan meningkatkan penampilan awet muda yang berseri. Campuran unik dari ekstrak tumbuhan alami, antioksidan, enzim dan teknologi probiotik mutakhir bekerja untuk melindungi kulit dan memprogramnya agar terlihat lebih sehat.

Bagaimana Trulum bekerja?


Trulum secara holistik menangani ketiga lapisan kulit. Menargetkan secara spesifik kebutuhan setiap lapisan kulit, Trulum meningkatkan peran kulit yang sehat dan mengembalikan cahaya kulit yang sehat dan tampak lebih muda untuk mengungkapkan kecerahan sejati kulit Anda.
Trulum memainkan peran penting dalam memprogram ulang 3 lapisan kulit agar dapat tampak lebih muda.

ALL-IN-ONE PRODUCT !!

Produk yang praktis karena Anda tidak perlu lagi kerepotan dalam merawat kulit wajah Anda. Ampule Trulum merupakan satu kesatuan yang berisi 5 produk yaitu Toner, Day Cream, Bright Cream, Eye Cream, Night Cream. Benar-benar praktis, cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal dengan cara yang mudah.

Solusi All-In-One ampul Trulum menggunakan formula perawatan kulit yang komprehensif. Ampul Trulum ini memberikan manfaat produk Trulum secara keseluruhannya, termasuk melembabkan kulit, mencerahkan kulit, dan mengurangi keriput.

TRULUM MEMURNIKAN, MENJAGA, DAN MELINDUNGI (PURIFY, FORTIFY, and PROTECT)


kulit Anda dalam satu aplikasi praktis untuk mendapatkan kesehatan kulit yang terbaik.

MANFAAT :

• Anti keriput
• Memutihkan kulit dan membuatnya cerah secara alami
• Melembabkan dan membuat kulit lebih kenyal
• Membantu menyamarkan flek secara bertahap
• Kesehatan kulit wajah untuk semua usia

BAHAN DASAR

• Niacinamide, yang membuat kulit tampak lebih putih dan lebih cerah
• Adenosida, memberikan manfaat sebagai anti keriput
• Ekstrak daun Jojoba, yang meningkatkan kesehatan kulit
• Vitamin C, yang sangat mudah diserap dan membantu memperbaiki kondisi kulit
• Ganggang merah, yang berperan sebagai emolien, dapat melembabkan kulit, tanpa minyak



PENGGUNAAN TRULUM YANG DIANJURKAN

Dengan Trulum SprayMist :

Masukkan secukupnya trulum ke spray mist bottle. Cuci muka dengan sabun wajah yang dianjurkan dengan air hangat. Semprotkan secara merata keseluruh wajah setiap pagi sebelum beraktivitas dan sebelum tidur. 1 botol 120ml bisa untuk pemakaian 2 bulan.

Dengan tangan :

Cuci muka dengan sabun wajah yang dianjurkan dengan air hangat. Tuangkan sebesar biji kacang ke tangan Anda, lalu menggunakan jari2 Anda usap dan pijat lembut dengan gerakan keatas agar trulum meresap ke seluruh wajah. Lakukan di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Trulum by Synergy Worlwide, Made in USA
Cocok untuk semua jenis kulit wanita dan pria
Aman untuk penderita alergi
Hasil nyata mulai dari awal perawatan, langsung perbaikan DNA kulit wajah Anda.

TrulumSkin Care menghilangkan kerutan pada wajah dan menjadikan Anda awet muda.


7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Pesan Trulum sekarang juga  klik disini
7 Cara Menghilangkan Kerutan di wajah Secara Alami 7 Cara Menghilangkan Kerutan di wajah Secara Alami Reviewed by Star Tonn on 11:25 AM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.