Penonton Film Aku, Kau adalah Kita Diajak Berdonasi

Star Tonn | 7:30 PM | 0 komentar

Bloggues.com, JAKARTA -- Film pendek garapan sineas Muslim Ahmad Zaky akan tayang perdana pada Rabu (5/7) malam ini di media sosial.  Trailer film bertajuk Aku, Kau adalah Kita ini sudah dilihat lebih dari 265 ribu pengguna akun Facebook. 



Film ini tidak hanya dibuat untuk meluruskan film pendek garapan Anto Galon berjudul Aku Adalah Kamu yang Lain. Ia juga juga membawa misi kemanusiaan. Kepada Republika.co.id,  Zaky menjelaskan, dia akan mengajak setiap penonton film Aku, Kau Adalah Kita untuk berdonasi.
Dana yang dihasilkan rencananya akan dibelikan ambulans dan perlengkapan medis di dalamnya.  "Kita akan gandeng Dompet Dhuafa untuk pembelian ambulans ini, "ujar Zaky saat berbincang di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa (4/7).

Pendiri Gerak Bareng itu menjelaskan,  pihaknya menggandeng Dompet Dhuafa karena lembaga tersebut sudah mempunyai integritas mumpuni di mata publik. Nantinya, DD akan mendistribusikan ambulans tersebut ke daerah terpencil dan tertinggal.  Dengan demikian, ambulans bisa melayani masyarakat miskin secara gratis.




Zaky menjelaskan, kampanye ambulans gratis untuk masyarakat dhuafa ini berangkat dari pengalamannya saat mencari ambulans untuk kebutuhan syuting film.  Menurut dia, sangat sulit untuk menyewa ambulans.  Kalaupun ada,  harganya mahal.  Menurut dia, sangat memprihatinkan jika warga miskin yang sedang sakit butuh ambulans.

"Karena itu kita ingin film ini juga melahirkan gerakan sosial.  Kita buat ambulans gratis untuk puskesmas-puskesmas di daerah terpencil, "ujar dia. ( Baca juga: Cara Sineas Muslim Luruskan Film Anto Galon) Sumber : [ Republika.co.id ]

Category:

Bloggues.com
Adalah Blog yang berisi tentang Informasi Publik dan Berita Terbaru, Berita Politik, Berita Olahraga, Berita Islam, Berita Seleb, Info Kesehatan, Info peluang bisnis

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.