Tips menggunakan Google Keyword Planner

Tips menggunakan Google Keyword Planner -  Cara Mudah Tentang Penggunaan Google Keyword Planner.

Tips menggunakan Google Keyword Planner
Tips menggunakan Google Keyword Planner


Keyword Planner adalah fitur dari Google  AdWords gratis untuk pengiklan baru atau berpengalaman yang mirip seperti bengkel untuk membuat kampanye Search Network baru atau mengembangkan kampanye yang sudah ada. Anda dapat menelusuri ide kata kunci dan grup iklan, melihat perkiraan performa dari sebuah daftar kata kunci, dan bahkan membuat daftar kata kunci baru dengan menggandakan beberapa daftar kata kunci bersama-sama. 

Keyword Planner juga dapat membantu Anda memilih bid dan anggaran yang kompetitif untuk digunakan bersama kampanye Anda dalam memasang iklan di Google Adwords
Artikel ini membahas berbagai cara menggunakan Keyword Planner untuk membangun pondasi bagi kampanye yang berhasil dalam memasang iklan produk atau jasa Anda.

Sebelum memulai memakai Keyword Planner

Untuk mengakses Keyword Planner, login ke akun AdWords di http://adwords.google.co.id/KeywordPlanner. Apabila tidak memiliki akun AdWords, pelajari cara membuat akun.

Manfaat Google Keyword Planner

Anda dapat menggunakan Keyword Planner untuk melakukan hal-hal berikut:
  • Meneliti kata kunci. Butuh bantuan untuk menemukan kata kunci yang akan ditambahkan ke kampanye baru? Atau, mungkin Anda ingin menemukan lebih banyak kata kunci untuk ditambahkan ke kampanye yang ada. Anda dapat menelusuri ide kata kunci dan grup iklan berdasarkan istilah yang relevan dengan produk atau layanan, halaman landing, atau kategori produk yang berbeda.

  • Dapatkan statistik historis dan perkiraan traffic. Gunakan statistik seperti volume penelusuran untuk membantu Anda menentukan kata kunci yang akan digunakan untuk kampanye baru atau yang sudah ada. Dapatkan perkiraan, seperti klik terprediksi dan taksiran konversi, untuk mendapatkan gambaran tentang performa daftar kata kunci untuk bid dan anggaran yang diberikan. Perkiraan ini juga dapat membantu memandu Anda membuat keputusan tentang bid dan anggaran yang akan ditetapkan.
Penting untuk diingat bahwa meskipun Keyword Planner dapat memberikan beberapa ide kata kunci dan perkiraan traffic yang bagus, performa kampanye bergantung pada berbagai faktor. Misalnya, bid, anggaran, produk, dan perilaku pelanggan dalam industri Anda, semuanya dapat memengaruhi keberhasilan kampanye produk atau jasa Anda.

Tips Menggunakan Keyword Planner

Saat menggunakan Keyword Planner, perhatikan selalu tips dari kami untuk membuat daftar kata kunci terbaik. Misalnya, sebagian besar pengiklan berpendapat bahwa 5 - 20 kata kunci per grup iklan adalah jumlah yang ideal.

Keyword Planner untuk penelitian kata kunci

Anda dapat menggunakan Keyword Planner untuk membantu mendapatkan statistik historis seperti data volume penelusuran untuk ide kata kunci baru, atau untuk mendapatkan perkiraan ide kata kunci agar Anda bisa merencanakan anggaran. Bagian ini menjelaskan setiap opsi yang tersedia di Google Keyword Planner. [Adwords.Google.com]
Tips menggunakan Google Keyword Planner Tips menggunakan Google Keyword Planner Reviewed by Star Tonn on 8:59 AM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.