Persyaratan Mengurus Surat Keterangan Domisili Perusahaan


Bloggues.com - Persyaratan Mengurus Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP), Anda sedang mencari informasi tentang bagaimana prosedur dalam membuat surat keterangan domisili usaha. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan Cara mengurus SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha).

Persyaratan Mengurus Surat Keterangan Domisili Perusahaan
Ilustrasi mengurus surat perizinan


Cara Mengurus Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) di Kelurahan

Mengurus surat keterangan Domisili Usaha sebetulnya mudah, Pertama - tama yang harus Anda lakukan adalah Silahkan Anda datang ke kantor kelurahan sesuai dengan lokasi usaha Anda. Kemudian silahkan mengisi formulir yang telah disediakan.


Syarat Pembuatan Domisili Perusahaan yang harus disiapkan


Isi Formulir Permohonan (bermaterai cukup), dilengkapi dengan Surat Kuasa Pengurusan, dan Surat Kuasa Penandatanganan (jika direktur utama memberi kuasa penandatanganan kepada direktur.    


Fotocopy KTP penanggung jawab/Direktur utama, dan fotocopy KTP penerima kuasa dan pemberi kuasa (jika proses permohonan dikuasakan)


Fotocopy Akta Notaris Pendirian Perusahaan, dan akta perubahan (semua akta perubahan)

Fotocopy Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum Pendirian Perusahaan, dan perubahannya (semua pengesahan perubahan)


Bukti kepemilikan tanah/bangunan. Jika disewa: Perjanjian sewa tanah/bangunan, Surat pernyataan diatas kertas bermaterai Rp. 6.000 dari pemilik tanah/bangunan yang menyatakan tidak keberatan tanah/bangunan digunakan, KTP pemilik tanah/bangunan.


Bukti pembayaran PBB tahun terakhir.


Pernyataan Kedudukan/Domisili bermaterai Rp. 6000.


Foto lokasi perusahaan


Untuk mendownload Formulir silahkan KLIK DISINI

Biaya Pengurusan SKDU atau SKDP 

Biaya resmi pengurusan Surat Keterangan Domisili Perusahaan SKDP atau SKDU adalah gratis jika Anda mengurusnya sendiri di kantor kelurahan, Lalu berapa biaya kalau menggunakan biro jasa ? Berdasarkan pantauan saya di beberapa website biro jasa, Biaya pengurusan SKDU/SKDP adalah Rp 1,5 jt lama proses pengurusan sekitar 3-4 hari kerja.


Contoh Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP)

contoh surat keterangan domisili perusahaan (skdp)
Contoh SKDP



Demikian artikel cara dan persyaratan mengurus surat keterangan Domisili Usaha(SKDU) atau SKDP , Mudah dan tidak ribet. Silahkan Anda mendatangi kantor kelurahan sesuai lokasi usaha Anda. Terimakasih Semoga bermanfaat.


Jika Anda sudah memiliki Izin Domisili Perusahaan dan untuk meningkatkan omzet perusahaan terutama melalui online saya bisa  membantu dengan metode SEO yaitu cara agar perusahaan Anda bisa lebih dikenal oleh masyarakat secara luas di Internet melalui website atau blog.


Jika Anda masih awam dan bingung dengan penjelasan singkat saya silahkan kunjungi website saya Hargajasaseo.com atau hubungi kontak saya 0852 1618 7222 bisa melalui WhatsApp.


Sumber artikel : PTSP DKI

Persyaratan Mengurus Surat Keterangan Domisili Perusahaan Persyaratan Mengurus Surat Keterangan Domisili Perusahaan Reviewed by Star Tonn on 2:33 PM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.