MAU DAPAT UANG DARI INTERNET 10 S/D 20 JT Perbulan ? Call 0812 8345 1177

Tempat Wisata di India yang Terkenal

Tempat Wisata di India yang TerkenalKetika kita mendengar nama negara India, maka akan terlintas di benak kita adalah tentang nama Bolywood. Ya, India ini memang merupakan negara yang dikenal dengan nama Bolywood. India ini selain terkenal dengan Industri perfilmannya yang menyuguhkan  drama musikal, juga terkenal dengan budayanya yang luar biasa kental. 
Tempat Wisata di India yang Terkenal
Taj Mahal

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata India ini mempunyai sektor pariwisata yang maju? Di India, pariwisata merupakan sektor perekonomian yang penting yang mampu memberikan kontribusi sebesar 6,23% terhadap PDB nasional dan menyumbang 8,78% dari total lapangan kerja yang ada di India. India sendiri setiap tahunnya kedatangan sekitar 5,5 juta wistawan mancanegara yang berkunjung di India.
Tentang tempat wisata di India

Tahukah Anda bahwa India ini mempunyai banyak sekali tempat wisata? Mungkin sebagian dari kita belum mengetahuinya. India ini sangat terkena dengan kebudayaannya yang begitu kental, sehingga pariwisata yang ada di India ini selain dari berbagai tempat wisata, juga didapat dari upacara- upacara adat masyarakat India yang biasa dilakukan dalam waktu- waktu tertentu untuk memperingati hal- hal tertentu. 
Bahkan disana setiap harinya bisa saja dijadikan tempat wisata bagi orang- orang asing atau mancanegara. Pasalnya, dalam kehidupan sehari- hari pun masyarakan India masih kental melakukan ritual- ritual tertentu. Seperti pemujaan ke kuil, ritual ketika ada anggota keluarga yang pergi atau melakukan perjalanan, upacara pernikahan, upacara kematian, dan lain sebagianya. 
Kegiatan- kegiatan masyarakat India yang sedemikian rupa ini bisa saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Khususnya wisatawan yang ada di luar negei atau mancanegara.
Namun, jika kita ingin menengok berbagai tempat wisata yang berada di India, maka kita akan membahasnya satu demi satu. Beberapa tempat wisata yang akan kita bahas ini merupakan tempat wisata di India. Apa saja itu? Sebagai salah satu negara yang ada di Asia, India merupakan negara yang banyak sekali dituju oleh wisatawan. India ini merupakan negara yang sangat menarik. India ini selain sangat kental dengan budayanya, juga merupakan negara yang mempunyai banyak tempat wisata.
Beberapa tempat wisata di India dan terkenal di kalangan wisatawan antara lain:
1.    Taj Mahal

Mendengar nama bangunan ini tentu saja tidak asing lagi bagi kita bukan? Taj Mahal ini merupakan icon dari negara India. Taj Mahal sangat tersohor di kalangan masyarakat di seluruh dunia dan merupakan salah satu bangunan yag dianggap sebagai keajaiban dunia. Taj Mahal ini adalah tempat yang wajib kita kunjungi ketika sedang berada di India.
Taj Mahal ini merupakan bangunan yang megah dengan desain yang amat indah. Konon, Taj Mahal merupakan bangunan yang dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan  pada zaman dahulu yang dipersembahkan untuk istrinya yang sangat ia cintai sebagai musoleum yang waktu itu meninggal ketika melahirkan. Arjumand Banu Begum atau biasa disebut dengan julukan Mumtaz Mahal berarti Jewel of the Palace atau Permata di Istana.
Taj Mahal merupakan satu bangunan yang menyerupai masjid namun bukan masjid. Taj Mahal ini mempunyai tiga kubah dan juga beberapa menara yang menjulang di sekitarnya. Taj Mahal ini mempunyai warna putih dan juga halaman yang luas dan juga panjang. Halaman luas dari Taj Mahal ini terlihat rapi dan membuat kawasan ini menjadi lebih bersih dan juga indah. Pembuatan bangunan ini menghabiskan waktu sekitar 22 tahun. Taj Mahal ini merupakan salah satu situs warisan dunia yang sitetapkan oleh UNESCO. Taj Mahal ini berada di kawasan Agra, Uttar Pradesh, India.
2.    Benteng Amber

Tempat wisata kedua yang wajib dikunjungi ketika berada di India adalah Benteng Amber. Benteng Amber ini merupakan tempat wisata yang terletak di kota Amer. Tempat wisata ini berupa bentang yang mengelilingi istana megah dengan gaya arsitektur India.
Benteng ini akan semakin indah dengan dilengkapi pepohonan hijau dan juga sungai- sungai yang mengalir, sehingga terlihat semakin indah kesempurnaannya. Jika Anda kebetulan sedang berada di India, jangan lupa untuk mampir singgah ke benteng ini meski hanya sekedar jalan- jalan saja.
3.    Harmandir Sahib

Nama Harmandir Sahib barangkali asing di telinga Anda.Hal ini memang karena Harmandir Sahib ini merupakan tempat wisata yang belumbanyak orang yang mengetahuinya sebagai sektor wisata. Pasalnya, Hamandir Sahib ini merupakan sebuah tempat suci yang berupa kuil emas Amritsar yang sangat populer di kalangan masyarakat India.
Harmandir Sahib ini biasa disebut juga dengan “The Golden Temple”, hal ini karena bagian luar atau atasnya yang dipalisi dengan emas. Nama Hamandir Sahib sendiri mempunyai arti sebagai “Kuil para Dewa”. Hamandir Sahib ini merupakan  tempat suci bagi agama Sikh yang dibangi  ketika abad- 16 oleh sikh guru ke- 5, yakni guru Arjan.
Karena bangunan ini terbuat dari emas di bagian atasnya, maka pada malam hari kuil ini akan memantulkan  bayangan keemasan yang sangat indah. Namun jika kita berkunjung ke tempat suci ini, kita harus bisa menjaga kesucian dari tempat ini dari badan kita maupun aribut- atribut yang kita kenakan. Kit juga tidak diperkenankan melakukan aktivitas- aktivitas tertentu seperti mengenakan alas kaki atau merokok ketika di kuil ini. Kuil ini merupakan salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi saat berada di India dan jangan sampai melewatkannya. Karena di kuil ini kita akan menyaksikan keindahan dari suatu bangunan yang merupakan ciptaan manusia.
4.    Kuil Jain Ranakpur

Di India memang terdapat banyak sekali kuil, mengingat mayoritas penduduk India adalah orang Hindu. India ini banyak sekali terdapat kuil- kuil sebagai tempat peribadatan atau pemujaan. Salah satu kuil yang ada di India dan terkenal dengan keindahannya adalah kui Jain Ranakpur. Kui Jail Ranakpur merupakan kuil yang suci yang mempunyai corak arsitektur yang menarik.
Kuil ini memesona bagi siapa saja yang datang ke sana. Selai berdiri dengan gagahnya hingga menyerupai benteng, kita juga akan terpesona ketika datang ke sana dan melihat pemandangan sekitarnya dimana di bagian belakang terdapat gunung serta rumput yang hijau menawan. Pastikan Anda mempir ubtuk mengunjungi kuil ini ketika berada di India.
5.    Benteng Mehrangarh

Tempat menarik selanjutnya yang berada di India dan dapat Anda kunjungi sebagai tempat wisata adalah Benteng Mehrangarh. Benteng Mehrangarh merupakan sebuah bangunan benteng yang berdiri dengan megahnya yang tampak mencolok dan juga mengesankan. Di dalam sisi benteng terdapat istana yang sangat indah dengan halaman yang sangat luas, serta dinding yang penuh dengan ukiran- ukiran seni bernilai tinggi.
Benteng ini akan tampak sangat indah ketika kita melihat dari kejauhan dan dengan posisi agak tinggi. Benteng ini sangat indah dan seringkali digunakan sebagai lokasi syuting film- film di India. Ketika kita datang ke benteng ini kita bisa mengambil foto di setiap sudut benteng ini sebagai bentuk kenang- kenangan sekaligus mengabadikan momen yang sangat indah di dalam bangunan yang sangat indah pula. Ada lagi yang menarik mengenai benteng ini, yakni terletak di pegunungan atau dataran tinggi.
Di sekitar benteng ini juga terdapat seperti kolam yang airnya berwarna hijau jernih hingga sangat indah untuk dapat melihat pemandangan di sana. Benteng ini terletak pada ketinggian 400 meter dan benteng ini berada di kawasan Jodhpur. Selain sebagai sebuah benteng dan juga istana, ternyata tempat ini juga merupakan sebuah museum dan juga gedung pengadilan. Benteng ini didirikan oleh Rao Jodha ketika menggeser ibukotanya dari Mandore ke Jodhpur pada tahun 1459. Di benteng iini terdapat tujuh gerbang besar yang masih mengandung tanda- tanda pertempuran pada zaman dahulu. Meskipun sekarang ini benteng tidak lagi digunakan untuk kepentingan perang, namun keberadaannya sungguh sangat bermanfaat terutama bagi sektor pariwisata. Benteng ini sungguh merupakan tempat yang indah yang harus dikunjungi oleh para wisatawan ketika berada di India.
6.    Menara Qutub
Selanjutnya apa yang bisa kita temukan jika kita berkunjung ke India? Ya, kita akan bisa menjumpai menara Qutub. Jika di Indonesia kita bisa menjumpai Monumen Nasioanal atau Monas, maka di India kita bisa menyaksikan menara Qutub. Seperti halnya Monas di Indonesia, Menara Qutub juga merupakan icon dari negara India. Menara Qutib ini merupakan sebuah menara yang menjulang tinggi di India.
Menara Qutub ini merupakan menara yang paling tinggi di India. Menara ini sangat indah karena menara ini dihiasi dengan ukiran- ukiran yang rumit yang diambilkan dari ayat- ayat Al- Qur’an. Hal unik lainnya dari menara ini adalah pada tiang penjaga berhiaskan prasasti Brahmi dan dengan menggunakan bahasa Sansekerta.
7.    Akshardham
Tempat wisata selanjutnya yang ada di India adalah Akshardham. Akshardham ini sebenarnya merupakan komplek kuil Hindu yang cantik dan juga sakral. Karena keberadaan kuil Hindu dan yang cantik ini membuat kuil ini selalu didatangi oleh berbagai wisatawan.kuil ini mempunyai desain yang sangat kompleks dengan banyak sekali relief- relief.
Kuil ini tampak berdiri megah dan mempunyai warna yang khas Timur Tegah. Kuil ini menjadi salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi ketika sedang berada di India.
8.    Jaisalmer
Jaisalmer ini juga disebut sebagai “The Golden City”. Jaisalmer ini merupakan sebuah kota yang berada di Rajashtan. Ketika berada di kota ini, wisatawan dapat mengunjungi situs benteg kuno dan juga wisatawan dapat mencicipi berbagai kuliner khas yang ada di India. Benteng ini merupakan benteng yang paling tua di India. Ya, di India memang banyak terdapat benteng untuk melindungi wilayahnya dari serangan musuh pada zaman dahulu. Kota Jaisalmer ini berada di sebuah panggung bukit dari batu pari yang berwarna kekuningan.
Selain itu, yang menjadi daya tarik tersendiri dari kota ini adalah karena banyaknya bangunan yang indah dari sisi arsiteknya sehingga ketika berjalan- jalan di kota ini, wisatawan juga akan bisa menikmati keindahan bangunannya. Tempat ini sungguh sangat menarik untuk dikunjungi dan bagi Anda yang sedang berlibur ke India jangan sampai melewatkannya.
9.    Kepulauan Andaman dan Nicobar
Kepulauan Andaman dan juga Nikobar merupakan sebuah wilayah persatuan yang berada di India. Kepulauan Andaman dan jug Nikobar ini merupakan kepulauan yang memiliki hutan hujan tropis yang unik, dimana tumbuhan atau tanaman yang berada di hutan itu merupakan percampuran dari tanaman- tanaman yang berasal dari India, Myanmar, dan juga Malaysia. Di kepulauan Andaman dan Nikobar ini kita dapat menemukan sekitar 2.200 varietas tanaman dan juga 200 endemik yang sebagain besar atau mayoritas tidak dapat kita temukan di India. Selain kaya akan tanaman, hutan hujan tropis di kepulauan Andaman dan Nikobar ini juga terkenal akan kehidupan binatangnya. Ada beberapa hewan endemik yang hidup di kepulauan ini.
Beberapa binatang endemik tersebut antara lain burung hantu, elang Andaman, dan juga babi hutan Andaman. Selain kita dapat menikmati keindahan yang alami di hutan ini, kita juga dapat menikmati beberapa situs yang merupakan situs sejarah peninggalan Perang Dunia II dan juga Kolonial Inggris. Di kepulaian ini, kita juga dapat melakukan beberapa jenis olahraga air seperti scuba diving, snorkeling, dan juga berselancar. Sangat menarik bukan? Ternyata di India juga ada wisata alam di tengah- tengah wisata kota atau bangunan bersejarah yang banyak mendominasi sektor pariwisata di India. Bagaimana, Anda tertarik untuk mengunjunginya bukan?
10. Hawa Mahal
Jika di awal tadi kita sudah berunjung dan berkenalan dengan Mumtaz Mahal atau Taj Mahal, sekarang kita akan berkunjung ke Hawa Mahal. Apa itu Hawa Mahal? Hawa Mahal merupakan sebuah tempata yang disebut juga dengan “Palace of the Winds”. Hawa Mahal merupakan satu bangunan bersejarang atau memiliki nilai sejarah yang paling terkenal di wilayah Jaipur. Hawa Mahal ini merupakan sebuah bangunan yang terbuat dari batu pasir yang berwarna merah  dan juga merah muda.
Bangunan ini dibangun pada abad ke 18. Bangunan ini terdiri dari lima lantai yang memiliki deretan jendela- jendela kecil dan juga layar. Konon, istana atau bangunan yang dibangun menghadap jalan utama ini dibuat dengan tujuan agar para wanita bangsawan dapat melihat keluar bangunan dengan tanpa diketahui oleh orang yang berlalu lalang. Untuk mendapatkan spot pemandangan yang bagus dan indah, beberapa orang mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk mengunjungi banguna ini yakni ketika matahari terbit pada pagi hari. karena pada saat itulah bangunan tersebut akan terlihat sangat indah atau bahkan paling indah dari waktu- waktu yang lainnya. Bagaimana, tentunya Anda sangat tertarik dan bersemangat untuk mengunjunginya bukan?
1   Galtaji

Galtaji merupakan situs ziarah kuno umat Hindu yang terletak di Khania- Balaji. Di tempat ini kita dapat menemukan tujuh kuil dan juga tujuh tangki air yang biasa digunakan untuk mandi para peziarah. Tanki air yang dianggap paling suci oleh para peziarah adalah Galta Kund, dimana tanki ini tidak pernah kering. Ribuan peziarah yang datang ke tempat ini mempercayai bahwa dengan mandi di perairan Galtaji ini maka akan mendatangkan hal- hal yang baik. Galtaji ini juga sering disebut dengan :Galta Monkeys Temple”, hal ini karena terdapat kumunan besar kera yang tinggal atau berada di wilayah ini.
Jika kita ingin berkunjung ke Galtaji maka kita tidak perlu mengeluarkan biaya atau gratis. Waktu yang paling baik untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika menjelang matahi terbenam, yakni ketika kera- kera ini kembali ke kuil. Pada waktu yang demikina maka kita akan dapat menyaksiakan tingkah kera- kera yang sedang riang untuk kembali ke peraduannya. Tempat ini sangat cocok dikunjungi sebagai tempat tujuan saat wisata religi. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya dan mandi di Galtaji ini? Jika memang benar berarti jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke Galtaji ini ketika sedang berada di India.

1   Ladakh

Ladakh merupakan salah satu tempat tertinggi di dunia karena berada di wilayah pegunungan Himalaya. Ladakh ini juga merupakan daerah yang dikenal sebagai “Littke Tibet” ini memiliki padang pasir yang luas dan dihimpit oleh gunung- gunung batu. karena Ladakh ini belum begitu terekspose keberadaannya, sehingga membuat Ladakh ini memiliki kesan sakral dan suci.
Di Ladakh ini juga terdapat banyak biara Buddha. Ladakh ini merupakan tempat yang masih alami karena belum terlalu banyak orang yang mengeksplore kesana. Ladakh ini juga pernah digunakan sebagai lokasi shooting film India yang amat terkenal, yakni 3 Idiots. Bagaiman, apakah Anda merasa tertantang untuk mengunjungi Ladakh ini? Jika memang benar, maka jangan sampai melewatkan untuk mengunjugi Ladakh ketika berada di India.
     Shimla

Shimla merupakan salah satu pusat pariwisata yang ada di India. Shimla ini terletak di sebelah utara negara India.

Shimla ini juga merupakan salah satu daerah yang dituju oleh para pengusaha untuk membangun usaha atau bisnisnya. Banyak yang akan Anda temui ketika mengunjungi Shimla ini.

Ketika berada di Shimla, maka Anda dapat mengunjungi Shimla State Museum, yakni sebuah museum yang mengoleksi miniatur lukisan Pahari, patung, kostum, ukiran kayu, tekstil, dan juga perhiasan dari daerah ini. Kemudian Anda juga bisa mengunjungi Jakhu Hill, yakni sebuah puncak tertinggi yang menawarkan berbagai pemandangan, seperti pemandangan kota dan juga Himalaya. Selain itu Anda juga dapat menikmati Summer Hill, Sankat Mochan, dan lain sebagainya.
Goa Anjata
Goa Anjata merupakan monumen goa yang berada di Maharashtra dan sudah ada sejak abad ke ke- 2 sebelum Masehi. Goa ini terdiri dari lukisan dan juga patung- patung yang dianggap sebagai karya seni yang religius bagi ummat Buddha. Tempat ini mengisahkan mengenai kehidupan India pada zaman dahulu dan sekaligus menunjukkan bahwasannya agama Buddha adalah agama yang sudah ada di India sebelum datagnya agama- agama lain. Goa ini menjadi salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.
Itulah beberapa tempat wisata di India. Banyak sekali bukan? Ya, India memang merupakan negara yang kaya dengan kebudayaan. Bukan hanya adat dan tradisi, namun juga bangunan, pakaian, hingga makanan yang berada di India merupakan segala sesuatu yang khas mencerminkan budaya India. India ini memang negara yang patut untuk di eksplore.
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.