"OM TELOLET OM " Gemparkan Dunia.

Bloggues.com | "OM TELOLET OM " Gemparkan Dunia - Akhir-akhir ini aksi anak-anak di beberapa wilayah khusunya di kota-kota daerah di pulau Jawa sedang Trend di media sosial.

Anak-anak bergerombol menuggu bis lewat


Aksi anak-anak usia SD hingga dewasa yang merekam suara klakson dari bis yang sedang melaju di jalan raya menjadi booming hingga ke berbagai negara di Dunia.

Hampir seluruhnya mereka membawa ponsel berkamera bahkan ada juga yang membawa kamera pocket, untuk dapat merekam suara kelakson Bus dengan teriakan "OM TELOLET OM" Sambil mengacungkan jempolnya. 

Iyaa.. merekalah para pemburu Telolet alias klakson skunder bis bis malam yang sedang melintas dijalanan.

Tapi tahukah Anda ada beberapa faktor menarik dibalik aksi unik yang dilakukan anak - anak itu.

Fenemona berburu suara kelakson bis yang sekarang sedang tenar dengan sebutan telolet sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu sebelum naik daun akhir-akhir ini. Menurut penuturan seorang sopir bus pariwisata aksi ini sudah ada sejak 5 sampai 6 tahun yang lalu.

Uniknya aksi ini tak hanya dilakukan oleh anak-anak tetapi juga oleh kalangan remaja dan dewasa di berbagai daerah. Menurut pengakuan seorang sopir bus antar provinsi fenemona tersebut awalnya banyak terjadi di wilayah Jawa Timur terutama di jalur solo hingga wonogiri sebelum merembet ke wilayah lain.

Di wilayah Jogjakarta sendiri jumlahnya belum terlalu banyak, dijalan tersebut sekitar jam 11 hingga jam 2 siang akan di jumpai sekumpulan anak-anak berusia SD dan  SMP yang tengah bergerombol di pinggir jalan.

Bila ada  Bis yang melintas mereka akan mengacungkan Jempol sambil teriak "OM TELOLET OM" mereka berharap akan ada sopir bus yang merespon untuk membunyikan kelakson. Disitulah moment yang paling mereka harapkan karena itu merupakan moment yang paling menyenangkan.

"OM TELOLET OM " Gemparkan Dunia.




 
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.