MAU DAPAT UANG DARI INTERNET 10 S/D 20 JT Perbulan ? Call 0812 8345 1177

Cara private browsing di google chrome

Bloggues.com | Cara private browsing di google chrome - Apa sih Private browsing ? dan bagaimana cara melakukan private browsing di Google chrome pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan pentingnya private browsing dan bagaimana cara melakukan pengaturannya di google chrome.

Cara private browsing di google chrome
Cara private browsing di google chrome


Untuk kamu yang baru belajar SEO, private browsing sangat penting sekali untuk mengetahui posisi website atau blog kamu agar hasil bisa terlihat lebih fair. SERP ( Search Engine Result Page ) atau Hasil Pencarian Halaman akan menampilkan hasil pencarian yang berbeda.

Kenapa Hasil Pencarian di Google Berbeda ?


Localization >> Hasil pencarian berdasarkan lokasi 


Localization adalah fitur Google dimana hasil pencarian dipermak berdasarkan lokasi kita saat ini. Sebagai contoh, apabila kita berada di Jakarta dan kita melakukan googling dengan kata kunci “toko bunga”, maka otomatis yang diutamakan muncul di halaman hasil pencarian adalah situs / informasi mengenai toko bunga yang berada di Jakarta. Dengan demikian, pencarian dengan kata kunci yang sama tersebut akan menghasilkan SERP (halaman hasil pencarian) yang berbeda pula, tergantung dari dimana lokasi orang yang melakukan pencarian.



Personalization >> Hasil pencarian berdasarkan kebiasaan 



Sedangkan personalization adalah  hasil pencarian yang akan disesuaikan dengan kebiasaan kita dalam melakukan browsing. Banyak parameter yang mempengaruhinya. Misalnya, kata kunci apa saja yang kita gunakan, situs apa saja yang sering  kita kunjungi, dan sebagainya. Salah satunya yang berpengaruh besar terhadap SERP adalah, apabila pada saat melakukan pencarian kita sering mengklik situs A misalnya, maka posisi situs A di halaman pencarian kita semakin lama akan semakin meningkat artinya akan semaik baik posisinya suatu situ yang sering kita kunjungi.




Kenapa Harus Browsing menggunakan Mode Private ? Dengan browsing menggunakan mode private browsing yang tersedia di berbagai browser maka aktivitas kita dalam menjelajah website tidak akan direkam oleh siapa pun. Begitu pula sebaliknya sehingga menghasilkan pencarian yang netral tidak tergantung berdasarkan localization atau personalization sehingga hasilnya akan lebih fair. 

Itulah tujuanya agar hasil SEO kita bisa kita cek tanpa harus logout atau membersihkan cookies atau history browsing kita. Dengan menggunakan cara ini untuk mengecek posisi artikel kita akan  lebih cepat mudah dan praktis dan tentunya hasilnya akan lebih akurat.

Nah itulah tujuan dari browsing menggunakan mode private semoga artikel tentang Cara Private browsing di google Chrome ini bermanfaat untuk Anda. Oya untuk menggunakan cara ini sangat mudah silahkan sobat lakukan pengaturan seperti gambar di bawah ini.

Caranya klik di bagian kanan google Chrome terus pilih New Incognito window seperti gambar dibawah ini.


 

Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.