Ahok resmi jadi tersangka

Bloggues.com, JAKARTA, Bareskrim akhirnya menetapkan Gubenur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sebagai tersangka dalam kasus proses dugaaan penistaan agama.



Demikian dalam pers rilis Bareskrim hari ini Rabu (16/11/2016).


Seperti diketahui, Ahok diadukan oleh banyak pihak terkait ujarannya soal Al-Maidah ayat 51 beberapa waktu yang lalu di Kepuluan Seribu. Video rekaman itu menyebar di internet dengan cepat.
Komjen Ari Dono langsung membacakan bahwa Ahok sudah ditetapkan jadi tersangka dan dilarang pergi ke luar negeri.

Penyidik Bareskrim Polri resmi menetapkan Gubenur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka kasus penistaan agama terkait surat Al Maidah ayat 51.

"Setelah diskusi penyelidik dicapai kesepakatan, tidak bulat namun perkara ini harus dilakukan ke peradilan terbuka. Proses penyelidikan ini akan ditingkatkan menjadi penyidikan dengan menetapkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka," kata Kabareskrim Polri, Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/11/2016)

Menurutnya nantinya penyidik juga akan menyeluarkan surat perintah penyidikan dan akan melakukan upaya cegah terhadap Ahok.

"Melakukan pencegahan tidak meninggalkan wilayah RI," katanya.

Dalam peningkatan status dalam kasus Ahok menjadi tahap penyidikan, polisi nantinya juga akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung terkait penangan berkas perkara.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Ahok diduga telah melanggar Pasal 156 a KUHP Tentang Penodaan Agama terkait ucapan kontroversialnya terkait surat Al Maidah ayat 51. (suara.com)

Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment