Rahasia Sukses Bisnis Ala Luna Maya

BLOGGUES.COM | Rahasia Sukses Bisnis Ala Luna Maya - Menjadi artis adalah salah satu profesi dengan penghasilan yang mungkin paling menggiurkan gitu ya, selain penghasilan yang banyak, popularitas juga pastinya waow gitu kan, dikenal banyak orang, punya banyak fans kalau apes yang paling ketambahan dapat sejumlah hater.


Rahasia Sukses Bisnis Ala Luna Maya
Rahasia Sukses Bisnis Ala Luna Maya



Tapi yang namanya rumus ‘wang sinawang’ itu berlaku dalam semua hal, ada yang mungkin bosan jadi pegawai terus penginnya berbisnis aja tapi biasa pada bingung mau bisnis apa gitu. Jangankan jadi pegawai, ini yang jadi artis aja ada yang bosan ngartis terus terjun kedunia bisnis! Sebut saja LM, eh jangan pakai inisial dhing, entar kayak berita prostitusi artis padahal ini seputar bisnis-nya artis.

Baiklah aku ulangi, sebut saja dia Luna Maya! Aku ketak-ketik ini karena habis baca d’preneur di detikfinance. Sebenarnya ada 2 tokoh tuh, yang satu cowok, tapi aku ketik-ketiknya yang Luna Maya aja deh. Siapa Luna Maya? Halah secara personalnya gak usah dibahas ya, karena pasti sudah pada tau sosoknya! Jadi langsung yang terkait soal bisnisnya aja.

Ceritanya si Luna Maya ini bosan dengan tawaran yang datang yang menurutnya gak ada yang sesuai dengan minatnya. Tawaran yang datang itu semua film horor dan juga main sinetron, selain tawaran yang gak sesuai dengan minat Luna Maya juga menyadari makin banyaknya saingan artis-artis baru yang muda udah gitu katanya pada banting harga pula. 

Karena banyak nolak tawaran, ya otomatis waktunya kosong gitu kan? Terus dia nyoba berbisnis bidang Fashion (Luna Habit sejak 2014). 

Berikut adalah trik atau tip bisnis ala Luna Maya versi rangkuman ketak-ketik:

TIPS RAHASIA SUKSES BISNIS ALA LUNA MAYA


1. Dimulai dari yang disukai! 


Mungkin sudah banyak yang tau atau membaca atau mendengar bahwa bisnis itu paling enak dimulai dengan sesuatu yang disukai. Dan ternyata ini juga yang dilakukan oleh Luna Maya, dimana dia ini suka bidang fashion jadi bisnisnya dibidang fashion. Misal kamu suka memfoto-foto mungkin bisa bisnis bidang fotografi, kamu suka memasak mungkin bisa bisnis bidang kuliner. Ya gitu-gitu deh! Tapi biasanya kadang orang itu masih ada aja yang bingung, soal sukanya itu apa? Kalau menurut ketak-ketik sih, kalau misal kamu gak tau apa yang kamu sukai berarti memang mungkin tipe-tipe orang yang memang lebih baik jadi pegawai saja gitu.

2. Harus Pandai Meramal! 


 Pandai meramal disini maksudnya bukan yang ala-ala dukun gitu ya, maksudnya pandai meramal disini tuh pandai membaca peluang pasar. Luna Maya kan bidang fashion tuh, ini termasuk salah satu bidang yang ngikutin tren. Gonta-ganti model, kalau gak ngikutin tren ya basi alias ketinggalan zaman. Kalau pengin terus laku ya harus terus ngikutin tren gitu kan. Untuk bisa ngikutin tren itu harus pandai meramal atau memprediksi kira-kira tren fashion-nya apa gitu. Gak hanya bisnis fashion aja sih, apapun itu intinya harus pandai membaca peluang pasar. Misal aku ngeblognya biasa nulis hal-hal yang lagi heboh, nah kalau aku gak update berita atau semacamnya ya mana bisa bikin postingan-postingan di blog gitu kan.

3. Jangan Hanya Kejar Untung Tapi Trust! 


 Orang bisnis itu biasanya ya yang dikejar untung iya kan? Ngapain bisnis kalau gak untung? Tapi kalau versi Luna Maya ini gak hanya ngejar untung tapi trust atau kepercayaan. Kadang misal orang jualan baju laris, terus biar lebih untung kualitas bahan diturunin, yang kayak gitu sebaiknya jangan. Justru kalau bisa kualitas ditingkatin dan selalu berinovasi. Yah ibaratnya tuh membangun loyalitas konsumen gitu, kepercayaan itu sangat penting. Biasanya kalau orang sudah percaya, cinderung akan menjadi pelanggan. Ini kalau mau bisnisnya langgeng gitu ya, kalau yang Cuma ngejar untung doang biasanya bisnisnya hanya sesaat, misal hari ini laris beberapa hari kemudian udah kukut karena konsumen kecewa atau apalah-apalah gitu.

4. Manfaatkan Teknologi! 


Saat ini memang di Indonesia jamannya sosmed gitu kan, jadi tak heran banyak sekali produk-produk yang kini di jualnya via facebook, instagram, twitter, dll. Nah, Luna Maya sendiri untuk saat ini memaksimalkan Facebook dan Instagram untuk menjual produk-produknya. Akun IG-nya yang buat jualan aja itu adminya sudah 4 dan masih mau nambah lagi.

Yang itulah poin-point bisnis ala Luna Maya yang sempat dipetik ala ketak-ketik. Selebihnya silakan baca-baca sendiri tuh di d’preneur detikfinace. Kalau aku memang kadang suka baca yang berbau-bau bisnis atau marketing seperti ituh. Meskipun pada prakteknya aku sendiri gagal *hahaha…. Mau jualan lagi masih kemeng, bahkan ngeblog aja sekarang males banget!

Rahasia Sukses Bisnis Ala Luna Maya, Yah kalau misal artis gitu sih kalau buka usaha udah punya kemudahan tersendiri yakni dia sudah dikenal orang, ya minimal follower sosmed sudah banyak lah, terus dari segi modal financial juga sudah sangat tersedia gitu ya. Tapi yang perlu dicontoh adalah artis itu sudah cukup secara financial tapi masih saja semangat berwirausaha gitu kan. Lah, kita harusnya lebih semangat lagi….. ayo semangat (*lalu tarik selimut….eaaaaa). [BLOGDETIK.COM]
Rahasia Sukses Bisnis Ala Luna Maya Rahasia Sukses Bisnis Ala Luna Maya Reviewed by Star Tonn on 10:34 PM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.