Polri Minta Keterangan Lurah dan Aparat Desa Kepulauan Seribu Soal Video Ahok

Star Tonn | 1:29 PM | 0 komentar

Bloggues.com | Jakarta, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menyambangi Kepulauan Seribu terkait penyelidikan dugaan penghinaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) soal surat Al-Maidah ayat 51. Penyidik meminta keterangan soal orang-orang yang mendengar pidato Ahok tersebut.
 

Polri Minta Keterangan Lurah dan Aparat Desa Kepulauan Seribu Soal Video Ahok
Polri Minta Keterangan Lurah dan Aparat Desa Kepulauan Seribu Soal Video Ahok

"Iya sudah (ke Pulau Seribu), itu termasuk yang mendengarkan itu, salah satunya Lurah ya aparat desa dan masyarakat yang mendengar saat Gubernur Basuki Tjahja Purnama menyampaikan sambutan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar kepada detikcom, Selasa (18/10/2016).

Ditambahkannya, lurah dan sejumlah masyarakat setempat membenarkan kunjungan Ahok dan sambutan Ahok yang kemudian menuai polemik. Di samping itu, penyidik juga telah menemukan video asli pidato Ahok tersebut.

Namun begitu, lanjut Boy, video asli itu kini masih diperiksa di Laboratorium Forensik. "Sedangkan isinya (video) yang asli yang durasi asli saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik, yang lebih dari satu jam ya," ujarnya

"Video aslinya sudah diperoleh dan itulah nanti yang akan jadi bahan penyelidikan berkaitan dengan konten yang banyak dibicarakan publik," sambungnya.

Sebelumnya, Boy mengatakan sejauh ini sudah ada lima saksi yang diperiksa terkait kasus ini.

"Itu proses penyelidikan, itu berjalan. Kemarin sudah ada pemeriksaan saksi, ada 5 ya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar usai sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2016).

Boy tidak merinci siapa saja 5 saksi yang dimaksud. Ia menyatakan, pihaknya masih akan memeriksa video ucapan Ahok tersebut di laboratorium forensik.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku siap datang jika dipanggil untuk diperiksa.

"Ya saya pasti datang. Saya kapan pernah enggak datang sih kalau dipanggil?" kata Ahok saat diwawancarai wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2016). 
(idh/erd) [detik]

Category:

Bloggues.com
Adalah Blog yang berisi tentang Informasi Publik dan Berita Terbaru, Berita Politik, Berita Olahraga, Berita Islam, Berita Seleb, Info Kesehatan, Info peluang bisnis

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.