Lazada Kian Melejit di Indonesia, Setelah dibeli Alibaba

Star Tonn | 7:15 AM | 0 komentar

Bloggues.com, Jakarta - Portal e-commerce Lazada Indonesia mulai merasakan dampak positif setelah dicaplok raksasa internet asal China, Alibaba, dengan pertumbuhan 150% yang didorong oleh segmen usaha kecil dan menengah (UKM).


Duet CEO Lazada Indonesia (Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II)


Dalam keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Kamis (6/10/2016), Lazada Indonesia mengaku mengalami pertumbuhan 150% di kuartal ketiga 2016 dibandingkan periode sama tahun lalu.

Produk yang memicu pertumbuhan di Lazada Indonesia adalah dari FMCG dan Fashion yang naik penjualannya tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu. Sementara sekitar 80% transaksi berasal dari perangkat mobile.

"Pertumbuhan kami yang cepat menunjukkan Lazada Indonesia menjadi pilihan one-stop shopping destination bagi orang Indonesia," kata co-CEO of Lazada Indonesia Florian Holm dalam rilisnya itu.

Ditambahkannya, salah satu kunci sukses Lazada adalah berhasil menggandeng mitra UKM masuk ke platform dengan tidak membebankan komisi. Penjualan UKM di Lazada dikalim tumbuh 10 kali lipat dibandingkan tahun lalu oleh portal ini.

Keberhasilan lainnya adalah menggandeng merek-merek terkenal seperti L'Oreal Paris untuk kampanye My Superstar Look yang juga didukung Maudy Ayunda dan Dian Sastrowardoyo. Kolaborasi ini berhasil meningkatkan penjualan 10 kali lipat bagi L'Oreal Paris.

Sementara hasil integrasi Lazada Indonesia dan Alibaba terlihat dengan digunakannya jaringan logistik milik perusahaan asal China itu untuk membawa barang dari negeri Tirai Bambu. Lazada juga memanfaatkan anak usaha Alibaba, UCWeb, untuk meningkatkan trafik dan penjualan.

Di kuartal keempat 2016 Lazada menyiapkan program Online Revolution mulai 11 November hingga 11 Desember (11.11 ke 12.12) yang banyak menawarkan kegiatan flash sales, promosi, dan lainnya.

Selain Alibaba, Rocket Internet juga tercatat masih ikut memiliki marketplace ini. Sayangnya, nasib Rocket di Indonesia kurang mulus dimana salah satu bisnisnya, Foodpanda, yang bermain di pengiriman makanan berbasis pemesanan online, telah resmi dihentikan. (rou/rou)



Sumber [ detikINET


INGIN PUNYA TOKO ONLINE KEREN CUMA 500 RB Hub 085216187222


Contoh >>>KLIK DISINI

Category:

Bloggues.com
Adalah Blog yang berisi tentang Informasi Publik dan Berita Terbaru, Berita Politik, Berita Olahraga, Berita Islam, Berita Seleb, Info Kesehatan, Info peluang bisnis

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.