Kenapa Google menduga semuanya 'bersih karena Ahok'?

Trending Topik semua bersih karena Ahok membuat ngakak karena apapun yang  di ketik di google dengan kata kunci bersih karena foke langsung ada keterangan di bawahnya mungkin maksud Anda "Kata kunci " Bersih karena Ahok"



Hal ini terasa seperti lelucon di tengah ramainya meme yang mengolok-olok pernyataan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa sungai di Jakarta menjadi lebih bersih bukan karena jasa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Poernama, alias Ahok, melainkan pendahulunya, Fauzi Bowo, alias Foke.

Ini bermula dari pernyataan sang gubernur kepada wartawan ketika dimintai tanggapan soal pernyataan Anies.




"Sebenarnya Pak Anies kalau mau lebih rajin, kamu cari di Google aja. Orang kirim ke saya, kan iseng gitu ya, 'Sungai di Jakarta bersih karena Foke', langsung keluar ditulis, 'You mean sungai bersih karena Ahok'. Itu Google gitu lho, ha-ha-ha," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (03/10).
Tapi ternyata tak hanya “sungai”, fitur auto-suggestion Google menduga semua kata pencarian yang diikuti “bersih karena foke” sebenarnya bermaksud “bersih karena Ahok”.

Sejumlah netizen pendukung Ahok pun memanfaatkan ini sebagai lelucon untuk menyindir Anies Baswedan, namun tak sedikit yang menjadikannya hiburan semata, dengan memasukkan kata-kata lain yang lebih aneh.

Sumber : [ BBC.com ]


Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment