CUMA BAYAR 500 RIBU BISA HALAMAN SATU GOOGLE, MAU ? >> WA 0852 1618 7222

Cara kredit rumah di Bank agar disetujui

Cara kredit rumah di Bank agar disetujui - KPR merupakan suatu kredit kepemilikan rumah yang sangat digemari setiap orang saat membeli rumah. Seperti yang sudah diketahui, rumah merupakan suatu tempat paling penting untuk setiap orang untuk tempat tinggal dan tempat berlindung dari apapun. 

Cara kredit rumah agar disetujui


Sebelum membeli rumah, biasanya orang-orang akan mencari harga murah dan bisa menerima pembayaran secara kredit. Mohon maaf kami potong, Out of Topics,

Oleh karena itu, KPR merupakan salah satu cara yang sangat digemari saat setiap orang ingin membeli rumah baru ataupun rumah lama. Beberapa tips untuk mengajukan KPR kepada bank agar segera disetujui adalah dengan bersikap baik, jujur, dan disiplin. Untuk mengajukan KPR kepada bank tidaklah mudah, karena bank tentunya memiliki berbagai persyaratan yang harus anda setujui.


Cara kredit rumah di Bank agar disetujui

Untuk tips mengajukan KPR kepada bank, tentunya anda harus memiliki uang yang cukup untuk memulai pembayaran dan senantiasa melunasi pembayaran kredit kepada bank tersebut. Apabila anda sudah memiliki 1 bank tempat anda menabung, ada baiknya jika anda juga mengajukan kpr kepada bank yang lainnya agar anda memiliki cadangan bank yang mau menerima pengajuan kpr yang anda ajukan. 

Namun, apabila ada salah satu bank yang sudah menerimanya, jangan pernah anda mengajukannya ke bank yang lain lagi, karena itu akan menyusahkan anda dalam melunasi biaya kpr yang seharusnya. Tips ini pada dasarnya berlaku sebagai tips mengajukan kpr btn, kpr bca dan bank lainnya.

Jujur merupakan salah satu kepribadian yang harus anda unggulkan setiap saat. Bukan hanya pada saat anda mengajukan KPR, namun jujur juga sangat dibutuhkan untuk kegiatan anda sehari-harinya sehingga bank juga akan menilai baik anda jika anda memiliki kepribadian yang baik.Tips mengajukan KPR dengan kepribadian jujur juga sangat dibutuhkan saat anda mengisi data persyaratan yang dibutuhkan oleh setiap bank.

 Apalagi ketika anda sedang mengisi perincian keuangan rumah tangga yang anda miliki, sehingga pihak bank juga bisa mempermudah keluarga anda untuk mencicil kpr kepada bank.

Sebagai syarat disetujuinya kpr, isilah dengan lengkap dokumen-dokumen penting secara lengkap dan jangan pernah memanipulasi data yang akan anda ajukan. Apabila anda memanipulasinya, maka pihak bank akan dengan mudah mengetahuinya dan tidak akan menyetujui kpr yang anda ajukan.

Cara kredit rumah di Bank agar disetujui.

 
Saat ini, sangat sulit mendapatkan rumah murah di lokasi strategis sangat. Membeli rumah mungkin bagi sebagian orang mungkin hanyalah sebuah impian belaka. Melihat harga rumah sekarang ini memang untuk Anda yang berpenghasilan, dirasa tidak mungkin karena harga untuk sebuah rumah tinggal sudah tinggi, terlebih di lokasi yang strategis.

Untuk itulah KPR hadir untuk menjadi solusi Anda dalam memiliki rumah. Perlu diketahui, untuk mendapatkan persetujuan KPR adalah Kredit Pemilikan Rumah, sebuah jenis pinjaman dari bank di mana nasabah dibantu untuk membeli rumah tanpa harus menunggu seluruh dana terkumpul secara tunai. Nasabah hanya perlu mengumpulkan uang muka atau down payment sebesar 30% dari harga rumah (untuk rumah pertama) dan biaya-biaya yang terkandung di dalamnya untuk melakukan proses KPR. KPR juga meminta jaminan/agunan berupa rumah yang Anda ingin beli tersebut.

Semua orang dapat mengajukan KPR tapi tidak semua dapat dengan mudah disetujui oleh bank. Ada beberapa persyaratan penting dalam KPR agar disetujui. Selain harus berwarga negara Indonesia, ada beberapa hal-hal yang dipersiapkan. Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan.

Syarat pengajuan rumah KPR di Bank

Untuk karyawan, syarat yang diperlukan adalah mengisi formulir aplikasi pengajuan untuk persetujuan KPR dengan tandatangan pemohon dan pasangan, kopi kartu tanda penduduk (KTP) pemohon dan pasangan (istri/suami), kopi surat nikah/cerai, kopi kartu keluarga, kopi rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir, kopi nomor pokok wajib pajak (NPWP), slip gaji terakhir asli/surat keterangan penghasilan dan surat keterangan jabatan, serta kopi dokumen kepemilikan agunan, misalnya sertifikat hak milik atau sertifikat hak guna bangunan (SHM/SHGB), izin mendirikan bangunan (IMB), dan pajak bum dan bangunan (PBB). Apabila rumah tersebut masih dalam pembangunan dan belum tandatangan perjanjian pengikatan jual beli (PPJB), maka sediakan surat pesanan rumah dari pengembang.

Apabila karyawan menyediakan slip gaji, maka profesional harus menyediakan informasi keuangan terakhir dan kopi izin praktik profesi. Untuk para freelancer yang tidak memiliki izin khusus karena profesi yang dijalankan masih terbilang unik dan baru di Indonesia, maka yang harus disediakan adalah kontrak-kontrak kerja dengan para klien yang mempekerjakan, bukti pembayaran setoran pajak dan mutasi rekening 6 bulan hingga 1 tahun terakhir.

Untuk wiraswasta, tambahan dokumen yang diperlukan adalah kopi neraca laba rugi, kopi akta pendirian perusahaan, dan izin-izin usaha.
Masa kerja/usaha juga akan dilihat. Biasanya untuk karyawan, bank akan meminta bukti sudah berapa tahun bekerja di perusahaan tersebut. Apabila belum satu tahun, maka harus ada bukti surat kerja dari perusahaan sebelumnya dan juga bukti penawaran di tempat kerja yang baru.

Apabila di kantor yang baru Anda sempat mengalami masa percobaan, maka siapkan surat pengangkatan Anda menjadi pegawai tetap. Untuk profesional dan wiraswasta, paling tidak masa usaha Anda minimal 2 tahun.

Syarat Pengajuan BI Checking

Untuk keperluan pengecekan Bank Indonesia (BI), Anda mesti mengisi surat form pernyataan yang menyatakan bahwa pembelian rumah tersebut dengan sepengetahuan istri. Apabila Anda memiliki perjanjian pre-nup alias perjanjian pranikah maka wajib mencatumkan surat perjanjian tersebut.


Apabila ini pembelian rumah pertama, maka lebih mudah untuk mendapatkan persetujuan KPR dari bank karena tidak ada track record Anda masih mencicil KPR lainnya. Ketika Anda masih memiliki KPR lainnya, maka selain DP lebih besar daripada rumah pertama, kemampuan Anda membayar cicilan juga akan dipertimbangkan.

Untuk BI checking, track record pembayaran utang Anda selama ini menjadi faktor penting. Cara paling mudah mengeceknya adalah dengan melihat pembayaran tagihan kartu kredit Anda. Saat Anda lancar dalam pembayaranm tidak pernah menunggak, maka risiko gagal BI checking lebih rendah.

Namun, bagi Anda yang tidak merasa pernah berutang, atau tidak punya kartu kredit sama sekali atau jenis pinjaman lain, jangan mengira akan lebih mudah. Dengan tidak ada record mengenai pembayaran cicilan utang, BI tidak dapat memastikan apakah Anda berisiko atau tidak. Ini dapat menghambat Anda juga untuk mengajukan pinjaman.

Cek Kemampuan Pembayaran

Bank akan melihat penghasilan serta cicilan utang yang sudah ada sekarang. Bank hanya mengizinkan total cicilan berkisar 30%-50% dari penghasilan. Anda pribadi harus mengecek kemampuan membayar Anda sebelum mengajukan KPR.

Untuk memperkecil cicilan, Anda bisa memperbesar DP dan juga memperpanjang tenor pinjaman. Bagi yang berpenghasilan tidak tetap, maka Anda harus memperhitungkan penghasilan rata-rata dan bukan penghasilan tertinggi yang Anda dapat. 

Untuk usia masuk aplikasi KPR adalah minimum 21 tahun dan pada saat kredit berakhir maksimal usia 55 tahun untuk pegawai dan maksimal 60 tahun untuk profesional/wiraswasta.


Cek Bank Rekanan Pengembang

Apabila rumaha yang ingin Anda beli masih baru dan belum memiliki SHM/SHGB, maka hanya bank yang sudah melakukan memorandum of understanding (MOU) dengan developer yang menerima aplikasi KPR Anda. Developer alias pengembang biasanya memberikan informasi bank-bank yang sudah menjadi rekanan.


Jadi, bila ada tawaran promosi KPR yang menggiurkan di suatu bank, Anda harus cek apakah bank tersebut sudah memiliki kerjasama dengan developer Anda atau belum. Sebab, belum tentu Anda bisa mengambil KPR di bank tersebut meski Anda tertarik dengan tawaran promosinya.

Ketika semua persyaratan di atas Anda sudah penuhi dengan baik, sehingga pengajuan aplikasi KPR akan lebih mudah. siapkan semua dokumen yang dibutuhkan segera agar proses pengajuan menjadi lebih cepat.


Dalam pengajuan kpr, anda juga harus siap membayar cicilan kepada bank pada setiap bulan atau setiap tahunnya dengan rajin. Berusaha disiplin dengan diri sendiri dapat selalu menguntungkan anda apalagi pada saat anda mencicil pembayaran kpr dengan tepat waktu. Jika anda selalu membayarnya secara disiplin dengan tepat waktu, maka pihak bank akan mudah mempercayai anda dan akan mudah menyetujui permohonan cicilan apapun pada bank tersebut. 

Dengan disiplin sebagai bagian dari kepribadian anda, maka anda dengan mudah bisa menerapkan tips Cara mengajukan kpr ini kepada bank dengan sangat mudah. 

Setelah mengetahui tabungan dan kondisi keuangan yang anda miliki, barulah anda bisa mengisi dokumen persyaratan pengajuan kpr dengan jujur dan lengkap sehingga pihak bank akan mudah menyetujui permohonan kpr anda. Tips yang selanjutnya ialah menghindari ketidakpercayaan pihak bank. 

Seperti yang sudah anda ketahui, kejujuran adalah modal utama untuk berkomunikasi, apalagi komunikasi yang terlibat perjanjian oleh pihak bank sehinga kejujuran dan kedisiplinan adalah hal yang paling penting untuk mendapatkan kpr.

Pihak bank akan sangat menyenangi anda apabila anda bisa bersikap baik, jujur dan disiplin dalam membaar cicilan kpr yang sudah diberikan. Dengan begitu, anda akan diberi kemudahan dan keuntungan saat anda ingin mengajukan permohonan kpr kepada bank. Jadi Tips mengajukan KPRtersebut sangat bermanfaat bagi anda, bukan? Jika untuk mengajukan rumah kpr baru sedikit berat, mungkin anda bisa menerapkan tips mengajukan kpr rumah bekas. 

Demikian info kami tentang cara kredit rumah di Bank agar disetujui, CARA mengajukan KPR, semoga sharing kami ini bisa bermanfaat bagi anda. [ duniatips.com]


KREDIT RUMAH SYARIAH TANPA RIBA



https://agenrumahsyariah-dsv.blogspot.co.id/ 

Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Cara kredit rumah di Bank agar disetujui
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di sini

    ReplyDelete
  2. Hari baik, orang-orang baik dari Indonesia nama saya PATRICK LOPEZ, tolong saya ingin mengambil waktu keluar untuk memberitahu kami tentang ibu yang baik Ibu Rosemary, dia adalah seorang ibu yang hebat, dia membantu saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 1 jam, immedately saya dibayar biaya pendaftaran saya dan sekarang saya sangat senang, dia memang Tuhan mengirimkan kepada kami. Jangan tertipu oleh penipuan online.
    Saya saran Anda untuk pergi ke ibu yang baik Ibu Rosemary dan mendapatkan pinjaman Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email saya: patricklopez.k@gmail.com sehingga saya dapat memberitahu Anda prosedur tentang ibu yang baik Mrs Rosemary atau Anda dapat menghubungi dia sendiri melalui: equaloan@gmail.com atau Anda dapat vist situs web mereka untuk menerapkan http://www.equaloans.com.

    Terima kasih.

    ReplyDelete

  3. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya Tuhan yang baik dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
    Saat ini saya tinggal di sini di Indonesia. Saya seorang janda dengan empat anak, dan aku terjebak dalam situasi keuangan pada bulan November 2016 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya
    Saya seorang korban penipuan 3-kredit pemberi pinjaman, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan bahwa teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman ALEXANDER ROBERT PINJAMAN PERUSAHAAN diandalkan.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi, Anda harus sangat berhati-hati karena banyak penipuan internet perusahaan pinjaman di sini, tapi mereka masih sangat nyata dalam pinjaman perusahaan palsu.
    Saya mendapat pinjaman saya dari PINJAMAN PERUSAHAAN ROBERT ALEXANDER Rp900,000,000 sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya diterapkan, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui ALEXANDER ROBERT PINJAMAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya mencari nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda, silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT PINJAMAN PERUSAHAAN. menghubungi mereka melalui email:. (Alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda menemukan kesulitan atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.