Cara Streaming Langsung di Youtube



Cara streaming langsung di youtube – Untuk Anda yang mau buat siaran langsung di Youtube berikut saya kasih tahu caranya. Streaming sekarang adalah cara sederhana untuk melakukan streaming atau siaran langsung menggunakan youtube. YouTube akan mendeteksi resolusi streaming dan frekuensi gambar Anda secara otomatis untuk ditampilkan.
Cara Streaming Langsung di Youtube

Ketika Anda melakukan streaming langsung, maka youtube kami akan mentranskodenya ke resolusi yang lebih rendah, sehingga semua penggemar dapat menikmati streaming yang Anda lakukan, terlepas dari kualitas koneksi internet mereka.


Untuk melakukan siaran langsung inilah beberapa tahap yang harus Anda lakukan :

Langkah – langkah membuat siaran langsung di youtube

1.     Pertama silahkan Download dan siapkan pembuat enkode menggunakan Nama/Kunci Streaming serta URL Server. Pelajari lebih lanjut tentang pembuat enkode.
2.     Silahkan tambahkan atau buat judul dan deskripsi di tab INFO DASAR. Anda juga dapat menambahkan gambar mini khusus yang mewakili acara yang akan Anda buat.
3.     Anda bisa menggunakan Opsional: yaitu untuk menjadwalkan waktu streaming Anda berikutnya.
4.     Tambahkan kartu Dana dari Penggemar opsional untuk menghasilkan uang dari streaming yang Anda buat jika ingin menghasilkan uang dari streaming yang Anda buat.
5.     Jika Anda memilih Kategori Game, tambahkan Judul game untuk memudahkan orang menemukan streaming Anda.
6.     Tetapkan setelan privasi ke PublikTidak Tercantum, atau Pribadi, Sehingga streaming Anda hanya tersedia untuk orang-orang tertentu saja sesuai yang Anda inginkan.
7.     Pada tab OPSI STREAMING, pilih antara Latensi Rendah atau Kualitas Tertinggi. Latensi Rendah lebih mendekati streaming secara real-time bagi pengguna. Kualitas Tertinggi memberikan pengalaman menonton yang paling lancar kepada pemirsa Anda.
8.     Jika Anda hanya memiliki hak untuk acara langsung, centang kotak “Tandai arsip sebagai tidak tercantum saat selesai”. Anda dapat menggunakan ini untuk menghapus arsip acara langsung dari indeks penelusuran. Tautan tersebut masih bisa dibagikan dan disematkan. Tindakan ini akan menerapkan setelan segera setelah siaran langsung selesai.
Ketika Live streaming berlangsung:
Anda bisa berinteraksi langsung dengan pemirsa yang sedang menonton melalui  chat langsung.
·         Bagikan tautan di platform media sosial menggunakan alat BAGIKAN. Sehingga penggemar Anda bisa menonton setelah acara berlangsung.
·         Perhatikan bagian Analytics real-time.
·         Pantau streaming di pemutar, pada bagian status di bagian atas, dan di tab Kelancaran Streaming.
Setelah streaming selesai:
·         Hentikan pengiriman konten dari pembuat enkode, dan Youtube akan menghentikan streaming Anda.
·         Youtube akan secara otomatis mengarsipkan acara hingga 12 jam dan menyediakannya di Pengelola Video. Sebaiknya Anda merekam arsip lokal sebagai cadangan. Perlu diingat bahwa Editor Video YouTube hanya mengizinkan pengeditan video berdurasi 3 jam atau kurang dari 3 jam.

Itulah artikel yang membahas tentang bagaimana Cara streaming langsung di youtube yang saya sadur langsung dari website resminya Youtube, semoga bermanfaat.

Sumber : [ Google ]
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment