CUMA BAYAR 500 RIBU BISA HALAMAN SATU GOOGLE, MAU ? >> WA 0852 1618 7222

Cara mengelompokkan artikel di blog berdasarkan kategori

Cara mengelompokkan artikel di blog berdasarkan kategori - Mau tahu cara mengelompokkan artikel sesuai dengan kategori yang kita buat di halaman blog, Baca terus artikel ini sampe tuntas karena saya akan menjelaskan cara membuat artikel agar sesuai dengan kategori di halaman yang kita buat.

 
Cara mengelompokkan artikel di blog berdasarkan kategori
Cara mengelompokkan artikel di blog berdasarkan kategori


Cara membuat artikel agar mudah ditemukan di Blog.

Ketika Anda membuat blog banyak kategori yang ada di dalam template yang harus Anda isi sesuai dengan artikel yang ada di dalam blog tersebut, Sehingga ketika pengunjung mengklik sub kategori yang ada di halaman blog bisa tampil semua isi artikelnya sesuai dengan kategori masing-masing.

Namun masih banyak blogger yang belum tahu caranya, Terutama untuk Anda yang masih pemula, Nah melalui artikel yang sederhana ini saya akan memberikan rahasianya sehingga Anda bisa tahu cara membuat search label di dalam blog Anda dan artikel yang Anda tulis bisa dengan mudah ditemukan oleh pembaca sesuai dengan kategori yang ada di dalam blog tersebut.

Oke langsung saja ya saya akan jelaskan bagaimana cara membuatnya, Inilah langkah-langkahnya.


Langkah-langkah membuat search label di blogspot.

1. Buatlah judul laman yang akan menjadi tema artikel Anda, Misalnya : Kesehatan, Otomotif, Internet, Tips & Trik, Informasi Unik, Berita artis, Sport, Hot News dll.

2. Buat artikel dan beri label sesuai dengan judul artikel yang akan dibuat, Misalnya akan buat artikel tentang kesehatan dengan judul Cara merawat kesehatan gigi, Maka Anda buat labelnya health atau kesehatan sesuai dengan judul label yang tersedian di halaman blog Anda.

3. Setting di HTML caranya masuk ke bagian template di dasboard blogspot Anda kemudian pilih edit HTML tekan ctrl F kemudian ketikan nama laman yang akan Anda tambahkan label. Misalnya ketik health maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

4. Masukan alamat URL target Anda seperti gambar dibawah ini yang saya beri tanda dalam kotak biru.

5. Setelah dirubah silahkan simpan perubahan template Anda. Untuk mencoba silahkan klik lihat blog Anda dan klik di laman yang Anda buat tadi, Jika berhasil maka akan tampil seluruh artikel dengan label health. 


Cara mengelompokkan artikel di blog berdasarkan kategori
Cara mengelompokkan artikel di blog berdasarkan kategori
Nah itulah artikel tentang Cara mengelompokkan artikel di blog berdasarkan kategori, Jadi kesimpulannya agar artikel yang ada di blog lebih mudah ditemukan oleh pengunjung karena gampang ditemukan berdasarkan kategori yang tersedia di halaman blog Anda. Semoga artikel yang singkat ini bermanfaat untuk Anda yang baru dalam dunia blogging.
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. makasih info nya bang......berarti di ujung nya itu di kasih link URL nya bang.....ente keren juga kalau pake kacamata...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.