Thailand diserang bom ganda, seorang tewas belasan luka

Star Tonn | 11:53 AM | 0 komentar

Thailand diserang bom ganda, seorang tewas belasan luka - Sejumlah serangan bom terjadi lagi di Thailand selatan, beberapa jam setelah ledakan dua bom di kawasan wisata Hua Hin, yang menewaskan seorang perempuan dan melukai 19 orang termasuk sejumlah wisatawan asing.

Thailand diserang bom ganda, seorang tewas belasan luka
Para petugas gawat darurat datang di lokasi ledakan dengan cepat.


Hua Hin, kawasan wisata yang dihantam dua bom Kamis larut malam, kembali menderita serangan setidaknya sebuah serangan bom dekat Menara Jam, Jumat (12/8) pagi.

Sebuah bom juga meledak di Patong, kawasan wisata pantai lainnya yang juga populer, di pulau Phuket Setidaknya tiga orang tewas dan puluhan luka-luka di Thailand dalam berbagai ledakan susulan hari Jumat.

Ledakan terjadi saat rakyat Thai menikmati akhir pekan yang panjang untuk merayakan ulang tahun Ratu Sirikit. Belum ada kelompok yang menyatakan diri sebagai pelaku serangan itu. Namun wartawan BBC Jonathan Head di Bangkok mengatakan kecurigaan mungkin akan diarahkan kepada gerilyawan separatis yang telah melancarkan kampanye bersenjata melawan militer Thailand di tiga provinsi paling selatan.

Dua bom meledak di kawasan wisata Hua Hin, Thailand, menewaskan seorang perempuan dan melukai 19 orang termasuk sejumlah wisatawan asing.

Kedua itu disembunyikan di dalam pot tanaman dalam jarak 50m satu sama lain, dan diledakkan melalui ponsel dalam jarak waktu setengah jam satu sama lain, kata polisi.
Laporan media setempat mengatakan perempuan yang meninggal adalah seorang pemilik warung di kawasan sasaran ledakan.
Di antara yang terluka, setidaknya terdapat lima orang asing.

Pemboman berganda merupakan kejadian biasa di tiga provinsi selatan Thailand, yang sejak beberapa waktu lalu dilanda pemberontakan, namun serangan seperti itu sangat jarang di kawasan wisata Thailand.

Seorang warga Inggris, Mark Gainsford mengatakan kepada BBC, ia berada di sebuah bar dekat lokasi ledakan: "Saya mendengar orang-orang berteriak 'Bom Bom!!' Tapi saya tidak mendengar ledakan apapun."

"Saya berlari ke luar untuk melihat apakah saya bisa membantu. Saya melihat delapan sampai 10 orang luka-luka, tergeletak di lantai. Polisi tiba sangat cepat."

Hua Hin, kawasan wisata pantai kelas atas di Teluk Thailand, sangat populer bagi pengunjung asing dan warga lokal Thailand.
Di sana terdapat istana kerajaan yang dikenal sebagai rumah yang lebih disukai Raja Bhumibol Adulyade.

Sumber : [bbc.com]

Category:

Bloggues.com
Adalah Blog yang berisi tentang Informasi Publik dan Berita Terbaru, Berita Politik, Berita Olahraga, Berita Islam, Berita Seleb, Info Kesehatan, Info peluang bisnis

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.