Seleksi Timnas U-15 untuk Kejuaraan Asia 2016 Digelar di Makassar

Sebanyak 50 pesepak bola muda akan menjalani seleksi untuk pembentukan timnas U-15 Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Asia di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 September-1 Oktober 2016. 

Seleksi Timnas U-15 untuk Kejuaraan Asia 2016 Digelar di Makassar


Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan mempersiapkan tim sepak bola usia pelajar ini melalui tahap seleksi di Makassar, Sulawesi Selatan, yang dimulai pada 25 Agustus mendatang. 

"Sebanyak 50 pemain yang terjaring dari hasil pemantauan single event Piala Menpora U-14 tahun lalu nantinya akan diseleksi," ujar Manajer tim Sepak bola pelajar Indonesia, Haeril Amril Wawo, di PPIKON, Kemenpora Senayan Jakarta  

"Lalu, sepekan kemudian bagi yang tidak lolos akan pulang ke daerah masing-masing. Nah, pada 21 September mereka akan trainning camp di Jakarta kembali melakukan uji coba."
"Dalam regulasi di Kuala Lumpur nantinya dikumpulkan 18 pemain dan 2 ofisial. Demi memenuhi target juara, mereka akan lebih banyak melaksanakan uji coba melawan juara Piala Suratin U-13,"tambah dia. 

Dit empat yang sama, Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Teguh Raharjo, menjelaskan konsep ini nantinya bukan hanya untuk cabang sepak bola. 

Namun juga diperuntukkan ke cabang olahraga beladiri seperti judo, karate dan cabang lainnya. Karena konsep ini yang dianggap sukses oleh Kemenpora.
"Program ini dipastikan menjadi percontohan atau roll model, yang dimasa mendatang akan lahir bibit atlet yang akan memenuhi kebutuhan olahraga Indonesia, setelah seleksi mereka akan masuk ke PPLP/PPLM," tegasnya.

Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia U-15 menjadi agenda tahunan yang diikuti 9 negara Vietnam, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Kamboja, Myanmar, Indonesia, dan Thailand, yang tergabung dalam Asian School Football Federation (ASFF).

Sekadar informasi tambahan, Indonesia sendiri belum lama ini menjadi juara level U-15 di ajang Gothia Cup 2016 melaluis alah satu wakilnya, ASIOP Apacinti. (ira/JPG)


Sumber [jawapos] 
Seleksi Timnas U-15 untuk Kejuaraan Asia 2016 Digelar di Makassar Seleksi Timnas U-15 untuk Kejuaraan Asia 2016 Digelar di Makassar Reviewed by Star Tonn on 5:52 AM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.