CUMA BAYAR 500 RIBU BISA HALAMAN SATU GOOGLE, MAU ? >> WA 0852 1618 7222

SCTV dan Indosiar Dikecam Masyarakat Soal Tayangan Olimpiade 2016

Indonesia dikabarkan berhasil meraih medali pertamanya pada Olimpiade Rio De Janerio 2016. Prestasi membanggakan ini diraih oleh Sri Wahyuni Agustiani yang berhasil menyabet medali perak dari cabang olahraga angkat besi 48kg.

SCTV dan Indosiar Dikecam Masyarakat Soal Tayangan Olimpiade 2016


Medali perak yang dimenangkan Sri Wahyuni di Brasil, Minggu (7/8/2016) baru awal dari perjuangan Timnas Indonesia pada Olimpiade Rio. Selama 2 pekan ke depan, atlet Indonesia akan berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah olimpiade.

Sayangnya, tidak semua masyarakat Indonesia dapat menyaksikan perjuangan para atlet Indonesia di Olimpiade bergengsi tersebut. Masyarakat mengetahui perkembangan olimpiade melalui jejaring sosial dan pemberitaan sejumlah media.

Sri Wahyuni
Sri Wahyuni


Kekecewaan yang dialami masyarakat ini memiliki alasan mendasar. Yang lebih mengecewakan, siaran pembukaan saja tidak ditayangkan langsung, melainkan ditunda beberapa waktu setelahnya oleh media televisi. 

Selama ini, ketika masyarakat menginginkan melihat pertandingan secara langsung, mereka bukan menyaksikan dari siaran di televisi, melainkan harus streaming di internet. Sehingga, yang bisa menyaksikan secara live hanyalah masyarakat yang mampu, sedangkan yang kurang mampu hanyalah gigit jari ketika ingin melihat secara live.

Dua stasiun televisi swasta yang menjadi pemegang hak siar Olimpiade Rio 2016, SCTV dan Indosiar, justru tidak menayangkan langsung momen membanggakan itu. Termasuk saat Sri meraih medali pertama untuk tanah air di Olimpiade yang digelar di Brasil itu.
SCTV sendiri lebih mementingkan siaran film televisi (FTV) ketimbang kiprah atlet Indonesia di Brasil.

Hingga akhirnya, netizen Indonesia seketika membulatkan suara untuk memprotes kedua stasiun televisi nasional itu melalui kampanye #RIPBroadcasterRio di media sosial Twitter.
Netizen merasa kecewa dan menganggap kedua televisi itu telah menghilangkan kesempatan masyarakat Indonesia menjadi saksi sejarah prestasi Sri Wahyuni.

Ketua Fraksi PAN di DPR RI, Mulcfachri Harahap, turut menyumbangkan suaranya. Ia memuji reaksi masyarakat atas tak disiarkannya Olimpiade secara langsung untuk public, dikutip dari  [rappler.com]

Source : [http://www.suratkabar.id]

Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.