Pria India ini Panggul Jenazah Istrinya 10 km

New Delhi - Seorang pria di India memanggul jenazah istrinya hingga 10 kilometer dari rumah sakit ke desanya karena tak punya uang untuk menyewa kendaraan.

Pria India ini Panggul Jenazah Istrinya 10 km
Pria India ini Panggul Jenazah Istrinya 10 km


Putri mereka yang baru berusia 12 tahun berjalan mengiringi sambil terus menangis.
Dana Manjhi memanggul jenazah itu Rabu (24/8) setelah istrinya Amang Dei, 42, meninggal di rumah sakit karena TBC. Jarak ke rumah mereka masih sejauh 50 km lagi ketika warga yang melihat peristiwa itu menghubungi televisi setempat.

Wartawan Televisi Odisha, Ajit Singh, merekam peristiwa itu dan video dia segera menyebar luas di negeri tersebut."Saya menggendong jenazah istri saya karena saya miskin dan tidak mampu membayar kendaraan. Saya menyampaikan hal yang sama ke pejabat rumah sakit. Mereka bilang tidak bisa membantu," kata Manjhi. 

Akhirnya warga mengusahakan sebuah mobil untuk mengangkut keluarga itu pulang ke desa mereka.
Pihak rumah sakit membantah menolak memberikan bantuan kendaraan kepada Manjhi, dan berdalih bahwa dia membawa pulang jenazah istrinya tanpa sepengetahuan rumah sakit.

Pemerintah India telah memerintahkan dilakukannya penyelidikan atas peristiwa ini. Dalam hal layanan kesehatan, India berada di ranking 106 dari 140 negara yang diukur, menurut indeks daya saing global yang dikeluarkan World Economic Forum.

Pria India ini Panggul Jenazah Istrinya 10 km Pria India ini Panggul Jenazah Istrinya 10 km Reviewed by Star Tonn on 6:03 AM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.