Pertamina Rilis BBM Jenis Baru Pekan Depan

Jakarta -  PT Pertamina (Persero) berencana merilis bahan bakar minyak (BBM) jenis baru pekan depan di pembukaan GIIAS 2016 di ICE BSD City, Tangerang. BBM ini khusus ditujukan untuk kendaraan-kendaraan berperforma tinggi.


Pertamina Rilis BBM Jenis Baru Pekan Depan
VP Coorporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan mengenai Rio Haryanto di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)


"Saat GIIAS (11 Agustus) nanti kami akan meluncurkan produk untuk supercardengan RON di atas 95 yaitu Pertamax Turbo," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro kepada Liputan6.com baru-baru ini.

Disebutkan, Pertamax Turbo sudah mulai diproduksi di Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat. "Produknya juga sudah dikirim ke salah satu terminal kami di Tanjung Priok. Kami storage (simpan) dulu di sana, baru dipersiapkan untuk launching," Wianda menambahkan.

Lebih lanjut Wianda menyatakan, untuk sementara BBM jenis baru ini akan tersedia di dispenser-dispenser Pertamina. Pihaknya belum menentukan untuk menyediakan Pertamax Turbo dalam bentuk kemasan.

"Untuk tahap awal kita akan sediakan di dispenser-dispenser Pertamina. Kita akan lihat nanti perkembangannya, yang pasti produknya sudah siap dan harganya kami coba kompetitif," paparnya.

Wanita asal Cirebon itu menyampaikan, tahap pertama pemasaran Pertamax Turbo akan dilakukan untuk wilayah Jabodetabek dahulu. "Tahap kedua, bulan berikutnya wilayah Jawa. Baru tahap ketiga untuk Sumatera dan Kalimantan," katanya. 

Menyoal volume yang disediakan, Wianda mengklaim ketersediaannya cukup banyak. Bahkan Pertamax Turbo sudah diniagakan di luar negeri untuk digunakan dalam sebuah kejuaraan balap.

"Volume yang kami siapkan cukup banyak. Kami juga sudah coba jual di tigarace-nya Super Trofeo Lamborghini di Italia, Prancis, dan Spanyol. Kami sudah jual hampir 60 ribu liter," bebernya.

Wianda menyebut animo pasar internasional sangat bagus dan berharap itu juga terjadi di pasar domestik. "

Harapannya, kita lihat dulu Agustus ini. Yang penting kami sediakan dulu ketersediannya untuk Jabodetabek sekaligus kita juga melihat bagaimana penerimaan masyarakat baru kita lakukan bertahap ditempat-tempat lain," jelasnya.

Sumber : [ liputan6.com ]
Pertamina Rilis BBM Jenis Baru Pekan Depan Pertamina Rilis BBM Jenis Baru Pekan Depan Reviewed by Star Tonn on Tuesday, August 02, 2016 Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.