CUMA BAYAR 500 RIBU BISA HALAMAN SATU GOOGLE, MAU ? >> WA 0852 1618 7222

Laporan Pertandingan: Leicester City 1-2 Manchester United

Zlatan Ibrahimovic melakoni debut manis untuk Man United dengan mencetak gol kemenangan atas Leicester dan memastikan Jose Mourinho meraih titel pertama sebagai bos Setan Merah.






Jose Mourinho mempersembahkan trofi pertama untuk Manchester United setelah menundukkan Leicester City 2-1 pada laga tirai pembuka musim Community Shield di Wembley, Minggu (7/8).

Gol debut Zlatan Ibrahimovic tujuh menit sebelum bubaran menentukan keunggulan The Red Devils atas tim juara bertahan Liga Primer Inggris, yang sebelumnya menyamakan kedudukan 1-1 via Jamie Vardy setelah Jesse Lingard membuka skor.

Pekan depan Leicester akan mengawali liga dengan lawatan ke Hull City, sementara United juga melakoni laga tandang menghadapi Bournemouth.

Sementara Claudio Ranieri menurunkan komposisi inti yang sangat familiar dari musim lalu – terlepas dari kepergian N'Golo Kante ke Chelsea – Mourinho langsung memberikan debut resmi sebagai starter kepada striker Zlatan Ibrahimovic dan Eric Bailly di jantung pertahanan.
Ibracadabra main sebagai ujung tombak utama didukung trio Jesse Lingard, Wayne Rooney, serta Anthony Martial dalam sistem 4-2-3-1. Adapun Bailly sang rekrutan dari Villarreal bertandem dengan Daley Blind di depan David De Gea.

Setelah saling meraba-raba di awal pertandingan, kedua tim mulai berupaya melakukan gedoran. United kelihatan lebih proaktif dan melepas tembakan pertama melalui Martial, sebelum Rooney juga menebar ancaman dengan sundulannya.

Leicester langsung membalas kontan sepasang kans tersebut dengan tandukan Shinji Okazaki yang "seharusnya" menghasilkan gol bila tak dimentahkan mistar.

Kebuntuan skor di Wembley pada akhirnya terpecahkan menginjak menit ke-32 berkat momen brilian dari Lingard. Dapat bola di tengah lapangan, pemuda Inggris 23 tahun itu menampilkan aksi solo memukau, berpenetrasi ke depan melewati beberapa pemain lawan sebelum menceploskan bola ke dalam gawang Kasper Schmeichel.

Leicester gagal memberikan respons hingga selesainya babak pertama, namun situasi berubah sehabis rehat menyusul pergantian ganda oleh Ranieri dengan memasukkan Ahmed Musa dan Demarai Gray, masing-masing menggantikan Okazaki dan Mark Albrighton.

Musa, amunisi anyar dari CSKA Moskwa yang sebelumnya telah unjuk gigi versus Barcelona, berkontribusi secara tak langsung dalam gol penyeimbang yang disarangkan Vardy.
Setelah berlari cepat menggiring bola di tepi lapangan, umpan Musa dipotong Marouane Fellaini, tapi backpass lemah gelandang Belgia itu berubah jadi " assist " manis untuk Vardy, yang dengan lihai melewati De Gea sebelum menyepak si kulit bulat ke gawang kosong dari sudut sempit.

Tidak terlalu banyak kans berbahaya dari kedua tim selepas gol tersebut, tetapi keseruan kembali meningkat mendekati pengujung laga hingga akhirnya berpuncak pada gol perdana Ibrahimovic untuk Setan Merah.

Walau bisa dibilang tak menonjol nyaris sepanjang pertandingan, sang legenda Swedia muncul di saat tepat buat memastikan debutnya dikenang dengan manis. Ibra melompat mengungguli Wes Morgan untuk menyambut umpan silang Antonio Valencia dari kanan, dan tandukannya sukses bersarang di tiang jauh gawang Schmeichel.

Source : [goal.com]



Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.