Jadi Juara Grup, Greysia/Nitya Tambah Pede Tatap Perempatfinal

Star Tonn | 5:36 AM | 0 komentar

Rio de Janeiro - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke perempatfinal Olimpiade 2016 dengan status juara grup. Mereka kian percaya diri menatap laga perempatfinal.

Foto: Yves Lacroix/Badminton Photo

Saat melakoni laga melawan pasangan Malaysia, Vivian Hoo Kah Mun / Woon Khe Wei, Greysia/Nitya memetik kemenangan dengan skor akhir 21-19 dan 21-19. Pertandingan di Riocentro-Pavilion 4, Sabtu (13/8/2016) malam WIB, berlangsung dalam durasi 53 menit.

Bagi Greysia/Nitya, kemenangan ini merupakan balasan atas kekalahan saat berlaga di ajang Indonesia Open Super Series Premier pada bulan Juni lalu.

Gresiya bilang bahwa mereka sempat mempelajari permainan lawan dengan melihat rekaman video saat mereka menelan kekalahan.

"Kami bersyukur bisa jadi juara grup, ini menambah kepercayaan diri kami di babak selanjutnya. Kami sudah mempelajari video pertandingan, kenapa sebelumnya kami kalah. Kami lebih kontrol diri, waktu pertemuan sebelumnya, kami terburu-buru. Sekarang kalau mau netting, kami pede, mau ngangkat bola, kami juga pede sama defense kami," kata Greysia.

"Tak bisa dipungkiri, waktu pertemuan sebelumnya, kondisi kami kurang baik. Sekarang kami benar-benar siap menghadapi mereka. Kami bermain lebih tenang dan tidak mau masuk pola lawan. Kalau ikut pola lawan, mereka keenakan bisa mengontrol kami. Saat lawan siap dengan bola-bola panjang, kami kasih pukulan-pukulan setengah, jadi mereka tidak enak sendiri," tutur Nitya.

Soal permainan Greysia/Nitya, pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, bilang bahwa keduanya bermain sabar hingga mampu memetik kemenangan.

"Kualitas permainan Greysia/Nitya sudah lebih baik dari kemarin, di semua aspek dengan lawan yang dihadapi hari ini. Greysia/Nitya lebih sabar menghadapi lawan, jika ada kesempatan langsung menyerang. Setelah ini kami akan lihat siapa lawan di perempat final, kami akan mempelajari strategi lawan," ungkapnya.[
detikSport.]

Category:

Bloggues.com
Adalah Blog yang berisi tentang Informasi Publik dan Berita Terbaru, Berita Politik, Berita Olahraga, Berita Islam, Berita Seleb, Info Kesehatan, Info peluang bisnis

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.