Hendra/Ahsan Gagal Lolos dari Fase Grup

Rio de Janeiro - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak mampu melaju ke babak perempatfinal Olimpiade 2016. Mereka kalah dari Chai Biao/Hong Wei dengan skor 15-21 dan 17-21.

Foto: Ed Jones / AFP



Saat melakoni pertandingan di Riocentro-Pavilion 4, Sabtu (13/8/2016) malam WIB, Hendra/Ahsan butuh kemenangan untuk memastikan satu tempat di perempatfinal Olimpiade 2016. Pasangan nomor dua dunia itu malah kehilangan gim pertama. Dalam durasi 16 menit, mereka takluk 15-21.

Di gim kedua, Hendra/Ahsan bertarung ketat dengan Chai/Hong. Mereka bermain ketat hingga skor 17-17. Satu pengembalian yang menyangkut net dari Ahsan membuat pasangan China itu berbalik unggul satu angka.

Setelah itu, Chai/Hong bisa mencetak tiga poin beruntun. Pengembalian Ahsan yang menyangkut net menjadi penentu kemenangan Chai/Hong. Gim kedua dalam durasi 20 menit, Hendra/Ahsam kalah dengan skor 17-21.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan gagal melaju ke babak perempatfinal nomor ganda putra ajang Olimpiade 2016. Mereka menempati posisi tiga klasemen Grup D.

Chai/Hong berhasil menemani pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa sebagai wakil Grup D yang lolos ke fase knock-out.

(cas/din) [sport.detik.com]
Hendra/Ahsan Gagal Lolos dari Fase Grup Hendra/Ahsan Gagal Lolos dari Fase Grup Reviewed by Star Tonn on Saturday, August 13, 2016 Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.