CUMA BAYAR 500 RIBU BISA HALAMAN SATU GOOGLE, MAU ? >> WA 0852 1618 7222

Gebrakan Risma, Siswa dari Keluarga Kurang Mampu Bisa Sekolah Pilot Gratis

Jakarta - Para siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu di Surabaya tidak perlu khawatir jika tidak bisa meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Karena Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah mencanangkan program beasiswa bagi siswa dari keluarga tidak mampu.

Gebrakan Risma, Siswa dari Keluarga Kurang Mampu Bisa Sekolah Pilot Gratis
Foto: Budi Sugiharto

Program beasiswa itu dimulai pada kepemimpinan Risma periode 2010-2015 mulai menggagas pemberian beasiswa pendidikan. Dari data beasiswa Dinas Sosial Pemkot Surabaya, ada 7 beasiswa yang diberikan pada siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. 

Ke 7 beasiswa yakni, Basic Aircraft Structure yang bekerjasama dengan Garuda Mantenance Facility, diklat juru las atau welder, Diklat Operator Lantai Bor, Diklat operator lantai perawatan bor. Ketiga beasiswa ini Pemkot bekerjasama pusdiklat migas.

Selain itu ada juga beasiswa pilot yang bekerjasama dengan BP3B, beasiswa untuk diploma atau serjana yang bekerjasama dengan PTN di Surabaya diantaranya ITS, Unair, Unesa dan UIN Sunan Ampel serta pramugari.

"Kuota masing masing beasiswa bermacam macam tergantung dengan kuota yang disediakan pihak ketiga," kata Kepala Dinas Sosial Surabaya, Supomo pada detikcom, Rabu (3/8/2016).

Supomo mencontohkan untuk beasiswa sekolah pilot di Banyuwangi, Pemkot Surabaya menyediakan 10 kursi bagi para siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. "Tahun pertama (2015-2016) kita mengirimkan 10 anak yang kurang mampu sekolah pilot di Banyuwangi tapi hanya 5 siswa yang lolos seleksi kemenhub dan persyaratan lain," imbuh Supomo.

Sedangkan anggaran yang disiapkan Pemkot Surabaya untuk beasiswa sekolah pilot sebesar Rp 800 juta/siswa. "Semua ditanggung Pemkot, sehingga siswa konsentrasi untuk belajar," pungkas mantan Camat Kenjeran ini.

Source  [ News.detik.com ]
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.