CUMA BAYAR 500 RIBU BISA HALAMAN SATU GOOGLE, MAU ? >> WA 0852 1618 7222

Emil Sungkem ke Megawati, PDIP: Secara Emosional Hubungan Kami Baik

Jakarta - Kehadiran Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) atas undangan PDIP ke 'Sekolah Partai' yang digelar PDIP dengan mengenakan kemeja merah, lalu sungkem ke ketua umum Megawati Soekarnoputri menuai sorotan. Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pariera yang mendamping Mega, menyebut tak ada soal dengan gaya Emil itu.



"Secara emosional kita dengan Pak Ridwan Kamil ini komunikasi bagus, bahwa kemudian dia pakai baju merah itu pilihan beliau merasa nyaman di situ silakan," ucap Andreas saat dikonfirmasi, Rabu (31/8/2016).

Menurut Andreas, Emil diundang dalam 'Sekolah Partai' bagi calon kepala daerah PDIP untuk memaparkan tentang 'success story'nya dalam memimpin Bandung. Tak hanya Emil, ada narasumber yang merupakan kader PDIP dalam acara itu.

"Pak Ridwan Kamil salah satu wali kota yang punya expertise, dia seorang arsitek, kita lihat banyak hal yang meski kalau tidak salah baru tahun ketiga sudah buat langkah terobosan bagus untuk Kota Bandung," ujarnya.

Soal kedekatan Emil dengan PDIP, Andreas menyebut bahwa saat Pilkada Kota Bandung yang lalu, sebetulnya Ridwan Kamil juga akan diusung oleh PDIP karena potensinya yang bagus. Namun karena PDIP punya kader sendiri maka batal usung Emil.

"Sebenarnya mau gabung PDIP ketika itu, cuma ada hal lain kader PDIP, nggak jadi. Tapi secara emosional hubungan kita bagus," ujar anggota komisi I DPR itu.

Karena itu, Andreas juga menyebut tak menutup kemungkinan Emil bisa dicalonkan dalam Pilkada berikutnya oleh PDIP. ""Ya kan masih ada Pilkad Kota Bandung, Jabar," ucap Andreas.

Sebelumnya Megawati terkejut dengan kehadiran Ridwan Kamil yang berbaju merah ke Sekolah Partai PDIP. "Politik itu begini, mengejutkan," kata Mega Selasa (30/8) kemarin.
(bal/erd)


Sumber : [ news.detik.com ] 
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.