Cara Cerdas Investasi di Saham

Cara Cerdas Investasi di Saham - Ketika seseorang ingin masuk ke dalam dunia bisnis, penting bagi orang tersebut untuk memahami seluk-beluk bisnis yang akan digeluti. Terlebih bila bisnis nantinya berkaitan dengan investasi. Harus ekstra hati-hati dalam memprediksi pasar jika ingin memanen keuntungan yang signifikan.

Cara Cerdas Investasi di Saham


Investasi di saham saat ini sangat menggiurkan. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selalu naik dari tahun ke tahun.
 

Saran yang sama juga ditujukan pada siapa saja yang ingin berinvestasi di reksa dana saham. Seperti investasi saham lainnya, reksa dana saham termasuk jenis investasi dengan risiko paling tinggi. Berbeda dengan produk investasi deposito yang merupakan instrumen investasi dengan risiko yang terbilang kecil.

Bagaimana cara investasi reksa dana saham ?


Reksa dana saham merupakan yang paling tinggi risikonya dibandingkan investasi reksa dana lainnya. Karena itu, investasi ini lebih dianjurkan untuk orang-orang yang berencana menanamkan modalnya dalam jangka panjang, minimal 5 tahun.


Tingkat risiko ini juga membuat seseorang tidak disarankan berinvestasi secara asal-asalan. Sangat penting mengetahui cara belajar investasi reksa dana saham. Bagi yang belum mengenal reksa dana saham, menurut Otoritas Jasa Keuangan, investasi ini merupakan penanaman modal melalui reksa dana menjadi saham-saham yang terdapat di Bursa Efek.


Tingkat risiko sebanding dengan returnnya. Imbal hasil dari reksa dana saham paling tinggi dibandingkan jenis investasi reksa dana lainnya. Ini yang membuat reksa dana saham tampak demikian menggiurkan.


Tingkat risiko itu juga yang membuat banyak orang berpikir bahwa "bermain saham itu wilayahnya para investor profesional". Anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar. Para profesional dulunya juga merupakan investor awam. Melalui pengalaman, akhirnya mereka jadi profesional yang mampu meraih keuntungan besar melalui investasinya.


Reksa dana saham sepertinya menangkap kecenderungan tersebut. Di satu sisi, banyak orang yang ingin mencoba masuk ke bisnis saham. Di sisi lain mereka khawatir dengan risiko kerugian. Reksa dana menawarkan investasi tanpa risiko bagi yang ingin tahu cara belajar investasi reksa dana saham. Bagaimana bisa? 

Agar lebih jelas, silahkan Baca Artikel :

Cara Cerdas Investasi di Saham Cara Cerdas Investasi di Saham Reviewed by Star Tonn on 6:55 AM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.