Bulan Agustus Tiba, Penjual Atribut Kemerdekaan Kebanjiran Pesanan


Bulan Agustus Tiba, Penjual Atribut Kemerdekaan Kebanjiran Pesanan

Agustus Tepat pada hari Senin ini, 1 Agustus 2016 menjadi awal bulan yang akan sangat dinantikan bagi bangsa Indonesia dimana bulan Agustus menjadi bulan kemerdekaan RI tepatnya pada tanggal 17 Agustus.
Akan tetapi ada budaya unik dimana pada bulan Agustus menjadi bulan berkah bagi para penjual pernak-pernik 17 Agustusan mereka bisa menjual banyak bendera, umbul-umbul, dan lainnya malahan dipastikan bagi para pengerajin akan kebanjiran pesanan.

Seperti terlihat dibeberapa kota, dimana para penjual atribut kemerdekaan sudah banyak menjual dagangannya di bulan Agustus ini. Mereka memenuhi tepian jalan dengan menawarkan bendera baik ukuran biasa sampai yang besar, umbul-umbul, dan pernak pernik kemerdekaan lainnya. Seperti salah satunya di kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dimana tiap sudut jalan kota sudah diisi para penjual atribut kemerdekaan.

Salah satu tempat strategis yang berada di jalan Ahmad Yani misalnya, banyak dari pedagang menjual banyak bentuk bendera dengan berbagai macam ukuran dan beragam harga mulai yang termurah sampai yang termahal. Dari pengakuan salah seorang penjual apabila pada bulan Agustus omset yang mereka dapatkan terbilang sangat besar. walaupun begitu, puncak penjualan tertinggi adalah disaat akan memasuki hari H.
Untuk para pembeli bendera maupun umbul-umbul kemerdekaan di bulan Agustus, kebanyakan dari instansi pemerintah juga dari perusahaan, baik dari BUMN dan juga perusahaan swasta. Biasanya yang mereka cari adalah atribut dengan harga tertinggi dan yang biasa disimpan untuk dekorasi di depan gedung kantor. Untuk harga dari atribut 17 Agustusan tersebut sangat beragam, mulai dari harga Rp2.500, Rp5.000, Rp10.000, sampai harga tertinggi Rp150.000.


[http://www.indoberita.com/]
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.