Ahok: Saya Mau Periksa Sertifikat Lahan dan Bangunan di Kemang

Jakarta - Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah berujar akan menyita lahan dan bangunan di bantaran Kali Krukut, Kemang, Jakarta Selatan, bila pemiliknya tak mau menjual lahan itu ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kini Ahok merencanakan pemeriksaan sertifikat lahan dan bangunan yang ada di kawasan yang beberapa hari lalu dilanda banjir itu.

Ahok: Saya Mau Periksa Sertifikat Lahan dan Bangunan di Kemang
Ahok



"Yang penting kita mau lihat, mereka sertifikatnya sampai ke tepi kali apa enggak sih. Kan bisa saja dia enggak sampai ke tepi kali," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Ahok menjelaskan, bisa saja lahan dan bangunan di bantaran kali itu mendapatkan sertifikat hak milik setelah tetangga-tetangganya membangun di tepi sungai. Maka tetangga yang lain juga ikut meneruskan pendudukan lahan di sisi sebelahnya lagi, begitu terus sampai akhirnya Kali Krukut menyempit.

"(Bisa saja) Cuma nyambung-nyambung sendiri karena tetangga sudah menyempitkan, kan? Makanya dia sambung sendiri. Itu harus kita periksa," kata Ahok.

Bila saja mereka benar-benar mengantongi sertifikat yang sah, Pemprov DKI akan menawarkan diri membeli lahan yang harusnya tak boleh didirikan bangunan itu.

"Kalau protes, ya harus kita pelajari. Kalau mau protes ya biarin banjir saja terus atau dia perkuat temboknya," tutur Ahok.

Dia menjelaskan, memang Pemerintah Daerah memutuskan kawasan Kemang boleh dikembangkan menjadi kawasan komersial. Namun bukan berarti bantaran sungai juga boleh dipaksakan untuk didirikan bangunan.

"Kemang itu kita sudah ada putusan Pemda, dia boleh dikembangkan jadi komersil, sudah ada, beberapa zona sudah boleh," kata Ahok. 



Sumber : [ news.detik.com ]


Ahok: Saya Mau Periksa Sertifikat Lahan dan Bangunan di Kemang Ahok: Saya Mau Periksa Sertifikat Lahan dan Bangunan di Kemang Reviewed by Star Tonn on 9:00 AM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.