Pemkot Surabaya Mengecat Rumah Kelahiran Bung Karno, Pemilik Bersikap Seperti Ini

SURABAYA - Satgas Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Surabaya mengecat area rumah kelahiranSoekarno atau Sukarno atau Bung Karno di Jl Pandean Gang 4, Minggu (24/7/2016).
Pemkot Surabaya Mengecat Rumah Kelahiran Bung Karno, Pemilik Bersikap Seperti Ini

Itu berarti hanya sehari menjelang dikunjungi ribuan delegasi Prepcom UN Habitat III saat keliling kota, Senin (25/6/2016).
Paket wisata lain yang akan dikunjungi adalah Historical Track Package, Museum Track Package, Heritage Track Package, Surabaya Religion Track Package, dan Surabaya Shopping and Culinary Track Package.
Rumah kelahiran Bung Karno menjadi bagian dari destinasi wisata selain rumah HOS Tjokroaminoto, rumah WR Supratman dan Tugu Pahlawan. 
Beberapa Satgas CKTR mengecat gapura dan dinding gang masuk menuju rumah kelahiran Bung Karno.
Mereka mengecat putih pada dinding gang yang ada mural wajahBung Karno dan tulisan "Jas Merah: Jangan sekali-sekali melupakan sejarah". 
"Sebenarnya saya nggak tega gambarnya bagus, tapi ini tugas," kata Ahmat Syafaat, Satgas DCKTR.
Rumah kelahiran Bung Karno juga tak luput dari pengecatan.
"Kami hanya mengecat bagian luarnya, sebelumnya atasan yang izin ke pemilik rumah. Yang saya tahu, sejak saya mengecat mulai kemarin, Sabtu (23/7/2016) pemilik rumah tidak keluar sama sekali, dan tidak menyapa juga," jelas Suwito, teman Ahmat. 
Saat ditanya SURYA, pemilik rumah juga menunjukkan sikap tidak ramah.
"Saya nggak tahu, itu urusan Pemkot!" katanya seraya menutup pintu.
Pengecatan mendadak itu membuat Suwito dan Ahmat bekerja lembur.
"Pernah saya bekerja dari pukul 08.00 hingga pukul 08.00 lagi, nantinya kami mendapatkan bayaran ekstra. Kami sehari biasanya dibayar Rp 115.000,00, khusus kalau lemburan seperti ini nanti dikalikan 7, jadi sehari kerja bisa dapat gaji seminggu, tapi ya remek semua," jelasnya Suwito.

Sumber [surabaya.tribunnews.com]
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment