CUMA BAYAR 500 RIBU BISA HALAMAN SATU GOOGLE, MAU ? >> WA 0852 1618 7222

Kuningan Juara I Lomba Cipta Menu se Jabar

KUNINGAN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan meraih prestasi membanggakan di tingkat provinsi. Prestasi itu adalah Juara 1 Kategori Kreasi Menu Seimbang dan Beragam pada Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kuningan Juara I Lomba Cipta Menu se Jabar


Kegiatan yang digelar pada tanggal 19 Juli itu hasil kerja sama dengan TP PKK Provinsi Jawa Barat. Meskipun tidak meraih juara umum, penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Kuningan.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3)Kuningan Drs H Sadudin MSi yang didampingi Kepala Bidang Ketahanan Pangan Lya Priliyawati SPt MP mengatakan, penyerahan penghargaan dilaksanakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Hj Netty Prasetiyani Heryawan kepada Pemenang Lomba Cipta Menu B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Jawa Barat 2016 di Parkir Barat Gedung Sate Bandung.

Pada saat Lomba Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan didampingi oleh rombongan BKP3 Kuningan. Penghargaan ini tentu membanggakan karena bisa menyisihkan peserta lain.

Sementara itu, Juara Umum 1 Lomba Cipta Menu B2SA diraih oleh Kabupaten Sukabumi. Pemenang Juara Umum Lomba Cipta Menu Tahun 2016 ini nantinya akan mewakili Jawa Barat pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Nasional pada peringatan HPS ke 36 Tingkat Nasional bulan November 2016 di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.

Sadudin menerangkan, lomba Cipta Menu B2SA ,Lomba Cipta Menu (LCM) merupakan salah satu ajang tahunan yang digelar untuk mendukung upaya Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP). Lomba Cipta Menu B2SA dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota.

Setelah itu kata mantan Kepala BPPT,  dilanjutkan pada tingkat provinsi, dan berlanjut hingga tingkat nasional pada puncak perayaan HPS. Menu yang diciptakan terdiri dari menu makan pagi, makan siang, dan makan malam untuk tiga hari dengan memanfaatkan pangan lokal.

“LCM dimaksudkan sebagai bentuk sosialisasi dan peningkatan pemahaman atas pentingnya diversifikasi konsumsi pangan melalui kompetisi penciptaan menu B2SA berbasis sumber daya lokal,” tandasnya.

Sadudin menyebutkan, raih prestasi ini melengkapi  prestasi Tahun 2016 yang sebelumnya sudah diraih yakni KSU Karya Nugraha Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur sebagai Juara I Kelembagaan Ekonomi Petani Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat. Lalu, Gapoktan Karya Tani sebagai Juara II (Dua) Gapoktan Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat dan BP3K Jalaksana sebagai Juara III (Tiga) BP3K Berprestasi Tingkat Provisi Jawa Barat dan Gapoktan Karya Tani Desa Sampora Kecamatan Cilimus juga meriah prestasi yang tidak kalah membanggakan.

Sumber : [radarcirebon.com]
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.