Hasil Polandia vs Portugal Euro 2016

Berikut laporan hasil pertandingan perempat final Piala Eropa Euro 2016 antara Polandia vs Portugal yang digelar di Marseille pada hari Jumat (1/7) dinihari wib.




Dan kita kembali lagi di komentar langsung pertandingan antara Polandia melawan Portugal yang merupakan laga pertama babak perempat final atau 8 besar Piala Eropa Euro 2016. Fokus laga ini terpusat kepada dua pemain, Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski yang hingga kini dianggap masih belum mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Sebelum laga dimulai, penonton dan pemain memberikan penghormatan terlebih dahulu untuk para korban serangan teroris di Airport Turki.
Kickoff babak pertama telah dilakukan! Lewandowski membuka pertandingan dan setelah beberapa serangan, tepatnya di menit 1:50 GGOOOOLLLLL ROBERT LEWANDOWSKI!!!!!Serangan pertama dan Polandia langsung memimpin! Wow! Berawal dari serangan sayap kiri Polandia, bola digiring oleh Grosicki merengsek ke sisi kanan gawang Portugal yang dijaga oleh Patricio, bola dikirimkan ke depan gawang dan LEWANDOWSKI langsung menghajar bola masuk kedalam gawang tanpa sempat tersentuh oleh sang kiper! GOL skor 1-0 Polandia memimpin!
Usai gol cepat Polandia tersebut, Portugal berusaha membangun serangan. Sorakan kekecewaan penonton tampak bergemuruh di stadion! Kini Portugal menguasai bola, namun bola kembali direbut pemain Polandia. BUkan awal yang bagus dari Cristiano Ronaldo dkk.
Menit 10 PELUANG PORTUGAL! Permainan yang bagus dari Sanches dan Cedric yang kemudian mengirimkan bola crossing kepada Ronaldo yang berada di dalam kotak penalti Polandia, tendangan keras kaki kanan dan bola menghantam pemain bek Polandia.
Menit 14, dua sepak pojok Portugal dan tampaknya mereka kini berudaha mendominasi pengausaan bola. Namun Polandia tak tinggal diam, mereka berhasil merebut bola. Milik melakukan serangan dari tengah dan melepaskan tembakan jarak pendek namun sayang bola melebar!
Menit 15, Portugal mendapatkan tendangan bebas, namun tendangan Ronaldo berakhir mengecewakan, bola diblok barisan pemain polandia.
Menit 17 PELUANG POLANDIA! Milik dari sisi kanan mengirimkan crossing kepada Lewandowski, dari ujung kotak penalti ia mengecoh Pepe dan Fonte. Tembakan mendatar ia lepaskan namun sayang bola mengarah langsung ke kiper Patricio!
Menit 22 Grosicki, Milik dan Lewandowski benar benar membuat sibuk barisan pertahanan Portugal, bahkan Ronaldo terpaksa mundur membantu. Bahaya masih belum pergi, permainan satu dua di pinggir kotak penalti Portugal antara Milik dan Grosicki namun masih bisa disapu oleh Fonte.
Menit 25 Ronaldo di pinggir kotak mengirimkan bola kepada Sanches, namun tembakan Sanches diblok pemain Polandia! Serangan balik Polandia, namun masih gagal. Silva mendapatkan ruang di kiri gawang Polandia, crossingnya untuk Ronaldo disapu oleh Glik.
Menit 29 PELUANG PORTUGAL!!! Nani berhasil lolos dari penjagaan bek Polandia, bola ke Ronaldo, tembakan dilepaskan namun sayang jatuh ke pelukan kiper Fabianski! Tak lama kemudian pemain Portugal menuntut penalti usai Ronaldo dijatuhkan di dalam kotak, wasit tak mengindahkan permintaan pemain Portugal.
Menit 33 GOOOOOOOOOOOLLLLL RENATO SANCHES!!!!! Akhirnya suporter Portugal bersorak kegirangan! Portugal kini kembali bersaing usai Sanches berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Pemain belia berusia 18 tahun ini mendapatkan bola dari Nani dan menerobos masuk kotak dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya! GOLLL!! Skor kini imbang 1-1!
Menit 35 Grosicki berusaha mengecoh kiper dengan bola atasnya, namun gagal bola kembali dibuang ke tengah lapangan! Polandia memenangkan sepak pojok, namun tendangan Milik disapu oleh Eliseu.
Menit 42 Kartu kuning pertama di laga ini, Jedrzejczky mendapat kartu kuning usai melakukan pelanggaran, ia akan absen di semi final jika Polandia lolos.
Menit 45 Grosicki mengirimkan bola kepada Jedrzejczky yang tak terjaga, namun Pepe berhasil emngamankan areanya. Dan tak lama kemudian wasit mengakhiri babak pertama, skor 1-1 antara Polandia vs Portugal bertahan.
Restart babak kedua! Portugal kini mengawali laga babak kedua, jika kedudukan imbang bertahan hingga babak ini berakhir, maka laga akan dilanjutkan ke babak extra time hingga adu penalti.
Polandia mendominasi penguasaan bola di awal babak ini, Piszczek memimpin serangan dari sayap kanan dan mengirimkan crossing ke dalam kotak penalti Portugal, Lewandowski mengejar bola dan meneruskannya dengan sebuah sundulan, terlalu lemah!
Menit 51 Sanches mengirimkan bola kepada Cedric, selanjutnya bola dikirimkan kepada Ronaldo yang berada di dalam kotak, sayang sekali sundulannya melebar jauh! Kiper Fabianski nyaris melakukan blunder! Ia nyaris gagal mempertahankan bola dari tangannya saat berebut bola dengan Ronaldo.
Menit 56 RONALDDDDOOOOOO!!! Sayang sekali peluang yang ia dapatkan terbuang sia sia! Berawal dari Nani mengirimkan bola kepada Ronaldo yang langsung menggiring bola masuk kotak dan melepaskan tembakan dari tiang dekat, bola menghajar sisi gawang Fabianski!
Menit 62 PELUANG PORTUGAL!!! Tampaknya laga ini cukup membuat Ronaldo frustasi, Nani mengirimkan crossing kepada Ronaldo, namun Ronaldo gagal mmencari celah dan memberikan bola kepada Cedric! Tembakan keras Cedric dari luar kotak penalti hanya melebar tipis saja dari gawang Polandia!
Menit 66 Kartu kuning kembali dikeluarkan wasit, dan kali ini untuk Kamil Glik usai meblok pergerakan Ronaldo saat sang bintang real Madrid ini hendak melewatinya.
hasil polandia vs portugal
Menit 68 NYARIS MILIK!!! Gawang Portugal kembali mendapatkan ancaman saat kiper Patricio berhasil menangkap bola sontekan Milik. Bola kiriman Jedrzejczky diterima Milik yang berada sangat dekat dengan gawang Portugal, namun sontekannya berhasil dutangkap oleh Patricio!
Menit 71 giliran Silva yang mendapatkan kartu kuning usai melanggar Blaszczkowski. Menit 73 Ronaldo kembali gagal menyambut umpan kiriman Nani! Tak lama kemudian pergantian pemain Portugal, Silva keluar digantikan oleh Moutinho.
Menit 76 Serangan dikirimkan oleh Polandia, bola berakhir di kaki Grosicki di sisi kiri, gelandang Polandia ini melepaskan tembakan namun melebar! Dibalas oleh Portugal yang memenangkan sepak pojok, Fonte menyambut bola dengan sundulan yang sayangnya tepat mengarah ke kiper Fabianski!
Menit 80 Quaresma masuk menggantikan Mario sedangkan tak lama kemudian Kaputska masuk menggantikan Grosicki untuk Polandia.
Menit 86 PELUANG RONALDOOOOO!!! Aduhh sayang sekali Ronaldo! Bola umpan lambung dikirimkan ke dalam kotak penalti Poalndia tepat di titik penalti, Ronaldo berusaha mengangkat bola melewati kiper Fabianski namun gagal menggapai bola secara maksimal sehingga bola dengan mudah diamankan oleh sang kiper!!
Menit 90, tiga menit tambahan waktu diberikan ofisial pertandingan. Dan hingga waktu berakhir, skor 1-1 tetap bertahan antara Polandia vs Portugal. Laga kini akan dilanjutkan ke babak extra time!
Restart babak extra time! Dan menit 92 … RONALDOOOOO!!!! Lagi lagi Ronaldo gagal memanfaatkan peluang bagus! Bola kiriman ke dalam kotak penalti Polandia dan diterima oleh kapten Ronaldo, namun sayangnya ia terlalu lama dan alhasil bola disapu oleh bek Polandia sebelum ia sempat melepaskan tembakan!
Menit 95 Balasan dari Polandia, Piszczek mengirimkan ancaman saat ia memberikan bola kepada Milik, namun bek Portugal berhasil mengamankan areanya. Pergantian pemain terakhir bagi Portugal, Carvalho digantikan oleh Danilo. Sedangkan dari kubu Polandia, Jodlowiec masuk menggantikan Maczynski.
Menit 101 PELUANG POLANDIA!!! Milik melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Portugal, namun bola masih melebar. Semenit kemudian kembali ancaman ke gawang Portugal! Lewandowski mengirimkan crossing rendah dari kanan, bola melintas di dalam kotak , namun tak ada satu pun pemain Polandia di sana!
Dan wasit mengakhiri babak extra time pertama, laga dialnjutkan ke babak extra time 15 menit kedua. Skor masih 1-1.
Polandia mengawali babak extra time kedua ini, dan mereka langsung mendapatkan sepak pojok yang diesekusi oleh Milik, bola berhasil disapu namun kembali dikuasai oleh Krychowiak, tembakannya berhasil dihalau.
Menit 110 laga sempat terhenti sesaat karena ulah Pitch Invader yang masuk ke lapangan dan langsung dikejar oleh petugas keamanan.
Screenshot_21
Laga dilanjutkan kembali di menit 114 dan Kaputska mengirimkan bola ke dalam kotak, namun tak ada rekannya di sana. Tampak stamina dari kedua kubu mulai menurun. Menit 117, Quaresma mengancam di dalam kotak penalti Polandia, namun ia kehilangan bola.
Dan akhirnyaaaa … laga dilanjutkan ke babak ADU PENALTI!!
Hasil Adu Penalti Polandia vs Portugal :
– Ronaldo = GOL! Polandia 0-1 Portugal
– Lewandowski = GOL! Polandia 1-1 Portugal
– Sanches = GOL! Polandia 1-2 Portugal
– Milik = GOL! Polandia 2-2 Portugal
– Moutinho = GOL! Polandia 2-3 Portugal
– Glik = GOL! Polandia 3-3 Portugal
– Nani = GOL! Polandia 3-4 Portugal
– BLASZCZYKOWSKI = GAGAL! Polandia 3-4 Portugal
– Quaresma = GOLLL! Polandia 3-5 Portugal
Portugal berhak melaju ke babak semi final Piala Eropa Euro 2016!

Hasil Polandia vs Portugal Skor Akhir : 1(3)-1(5) (FT-Adu Penalti)

Gol : Robert Lewandowski (2′) – Renato Sanches (33′)
Susunan Pemain Polandia vs Portugal :
Polandia : Fabianski; Piszczek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk; Blaszczykowski, Krychowiak, Maczynski, Grosicki; Milik, Lewandowski
Portugal : Patricio; Cedric, Fonte, Pepe, Eliseu; W.Carvalho; Silva, Mario, Sanches; Nani, Cristiano Ronaldo

Source : [gilabola.com]
Hasil Polandia vs Portugal Euro 2016 Hasil Polandia vs Portugal Euro 2016 Reviewed by Star Tonn on Friday, July 01, 2016 Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.