Fantastis, Pohon Tomat Ini Menghasilkan 32 Ribu Buah Saat Panen

Memetik buah atau sayur memang merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan dan bisa bikin pikiran makin nyaman serta bahagia. Belum lagi, jika buah dan sayur yang dipetik tumbuh dengan sangat subur dan mengesankan.



Tapi, pernahkah kamu memetik buah dari pohon buah yang memiliki buah super banyak dan mengesankan? Dikutip dari laman odditycentral.com, baru-baru ini terdapat pohon tomat ajaib. Kenapa ia dikatakan ajaib? Karena, pohon tomat ini memiliki jumlah buah lebih dari 30 ribu buah saat panen.






Mmm, sangat keren dan mengesankan bukan? Pohon tomat ini sendiri dikatakan sebagai pohon tomat ajaib dan dikenal sebagai tomat octopus. Ini adalah pohon tomat dengan jumlah buah terbanyak yang pernah yang ada. Jumlah buah saat panen sendiri mencapai 32 ribu buah dan seberat 552 Kg. Saking banyaknya buah yang dihasilkan, ia pun akhirnya masuk ke dalam The Guiness World Record. 

Buah tomat octopus ini merupakan varietas tanaman buah dengan jumlah buah terbanyak temuan ilmuwan pertanian paviliun The Land Epcot bernama Yong Huang. Atas temuannya yang sangat mengesankan ini, ia pun akhirnya memamerkan temuannya di Walt Disney World Resort. Setidaknya, butuh waktu selama 1,2 hingga 1,5 tahun untuk tumbuh maksimal. Ditambah waktu selama 7 sampai 8 bulan untuk memanen buahnya. Pohon ini tumbuh dengan luas sekitar 30 sampai 40 meter.






Kini, tanaman tomat ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri di Walt Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat. Selain pohon tomat penghasil 32 buah buah ini, ada lagi satu pohon tomat yang jumlah buahnya tak kalah sedikit. Buah tomat satu lagi ini dikatakan mampu menghasilkan buah sebanyak 14 ribu buah saat panen. 

Wah wah... pohon tomat yang sangat keren dan ajaib ya. Semoga saja, pohon tomat ini bisa dikembangbiakkan dengan lebih baik dan semoga pohon buah lainnya juga bisa dibuat seperti ini. :)

source : [http://www.vemale.com]
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.