Adakah Kaitan Bom Bunuh diri di Madinah dan di Mapolres Surakarta?

Star Tonn | 1:46 PM | 0 komentar

Solo - Bom bunuh diri mengguncang sejumlah kota di Saudi, mulai dari pos keamanan di dekat Masjid Nabawi di Madinah, Konsul AS di Jeddah, dan sebuah lokasi di Qatif. Tak hanya di Saudi, di Malaysia juga terjadi pelemparan granat, dan kemudian menyusul di Mapolres Surakarta bom bunuh diri.



Adakah kaitan antara rangkaian bom itu semua?

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dalam jumpa pers di Mapolres Surakarta, Selasa (5/7/2016) tak menampik adanya kaitan itu.

"Ini terkait dengan seruan pemimpin ISIS untuk melakukan amaliyah di bulan ramadan," jelas Badrodin.

Walau belum ada yang menyatakan bertanggung jawab dalam rangkaian bom yang terjadi itu, namun diperkirakan terkait dengan kelompok ISIS. Pemimpin ISIS Al Bahghdadi memang menyerukan serangan secara global.

Untuk yang di Mapolres Surakarta, pelaku Nur Rohman diduga terkait jaringan Bahrun Naim, orang Indonesia yang menjadi salah satu pentolah ISIS. Bahrun Naim kini berada di Suriah, dia diduga mengatur serangan lewat jejaringnya di Indonesia salah satunya Abu Mushab yang kelompoknya sudah dibekuk saat penangkapan di Surabaya.

Source :[news.detik.com]

Category:

Bloggues.com
Adalah Blog yang berisi tentang Informasi Publik dan Berita Terbaru, Berita Politik, Berita Olahraga, Berita Islam, Berita Seleb, Info Kesehatan, Info peluang bisnis

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.