CUMA BAYAR 500 RIBU BISA HALAMAN SATU GOOGLE, MAU ? >> WA 0852 1618 7222

Tenggelamkan Pesawat, Cara Unik Turki Undang Wisatawan

Pesawat raksasa dengan lebar sayap 144 kaki dan panjang 177 kaki dimasukkan ke dasar laut pada Sabtu sore...
(Foto: Anadolu)
Ada-ada saja cara sebuah negara untuk memikat para turis mancanegara. Kali ini dilakukan pemerintah Turki. 'Negeri Dua Benua' itu sengaja menenggelamkan sebuah pesawat Airbus A300 ke Laut Aegean dengan tujuan meningkatkan minat wisatawan terhadap wisata selam di wilayah itu.
Pesawat raksasa dengan lebar sayap 144 kaki dan panjang 177 kaki dimasukkan ke dasar laut pada Sabtu sore di dekat Kusadasi, Provinsi Aydin. Setelah tenggelam, pesawat tersebut mendadak jadi magnet bagi flora dan fauna bawah air.
Pesawat berumur 36 tahun itu telah dibeli oleh Pemerintah Provinsi Aydin dari sebuah perusahaan penerbangan swasta seharga 270.000 lira atau setara 65.000 euro, dilaporkan kantor berita the Dogan and Cihan.
Pemerintah Turki memang tengah gencar mengembangkan cara baru yang efektif untuk mempromosikan industri pariwisatanya. Mengingat beberapa waktu belakangan sektor wisata di negara tersebut mengalami penurunan akibat situasi keamanan yang tak stabil.
Penenggelaman pesawat Airbus A300 itu pun disaksikan oleh wisatawan dan masyarakat setempat. Sekitar dua setengah jam selebrasi dilakukan. Semua orang bersorak dan meniupkan peluit bersama-sama.
"Tujuan kami adalah untuk membuat Kusadasi menjadi pusat wisata selam," kata Walikota Aydin, Ozlem Cercioglu.
"Tujuan kami juga untuk melindungi kehidupan bawah laut. Dan dengan tujuan-tujuan inilah, kita telah menyaksikan salah satu bangkai kapal terbesar di dunia."
Dia menambahkan: "Target utama kami untuk diversifikasi pariwisata di Kusadasi dan memiliki musim 12 bulan."
Dalam beberapa tahun terakhir, tiga pesawat kecil telah ditenggelamkan di lepas pantai Turki. Tujuannya, untuk mempromosikan pariwisata menyelam. Namun, ini adalah pertama kalinya Turki menenggelamkan pesawat besar ke dasar laut.

(Sumber: dailymail.co.uk/dream.co.id)
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.