Sejuknya Curug Winujati (Cijati)

Ciwaru memang menyimpan potensi wisata yang tak bisa disepelekan. Salah satunya adalah wisata Alam Gunung Wayang. Terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Ciwaru, lebih tepatnya di Dusun Pawasa, sekitar 15 KM dari Luragung ke arah selatan.

Di sekitar gunung wayang terdapat beberapa curug (air terjun) yang masih alami dan belum banyak orang menjamahnya. Diantaranya curug Cigolo, Winujati, Cisabuk, Cibedil dan Cipicung yang memiliki jalur atau jalan yang berbeda.
Jalur kanan, curug cigolo dan Winujati. Ke kiri, curug cipicung dan jalur tengah curug cibedil dan cisabuk.
Curug Winujati sendiri memiliki ketinggian sekitar 60 meter yang langsung berhadapan dengan bukit yang sangat indah dan terletak di puncak gunung winujati. Jarak temuh dari tempat parkir menuju curug kurang lebih satu jam.

Dalam perjalanan menuju curug, kamu bakal disuguhkan pemandangan yang ASRI, area sawah yang hijau, hutan dan kebun salak.
Nah, gimana.. Jadi kapan rencanamu ke sana? Oh iya jangan lupa persiapkan fisik dan bekal selama perjalanan ya. Dan jaga kebersihan.
[Source Artikel &Foto : kuninganizer.com ]
Sejuknya Curug Winujati (Cijati) Sejuknya Curug Winujati (Cijati) Reviewed by Star Tonn on 11:57 AM Rating: 5

2 comments

  1. Curug yang indah di pelosok kuningan

    ReplyDelete
  2. Iya betul, lokasi nya tidak jauh dari kampung halaman saya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.