CUMA BAYAR 500 RIBU BISA HALAMAN SATU GOOGLE, MAU ? >> WA 0852 1618 7222

Ronaldo Gagal Mengeksekusi Tendangan Pinalti Saat Melawan Austria

StarNajla | Paris - Piala Eropa 2016 tampak kian tak menyenangkan saja buat Cristiano Ronaldo. Episode teranyar itu ia jalani dinihari ini.



Saat Portugal mengawali kiprahnya di Prancis dengan ditahan seri 1-1 Islandia, Ronaldo mencibir perayaan tim lawan yang ia nilai berlebihan usai peluit akhir dibunyikan. Ia menilai Islandia terlalu bertahan, tak niat main, dan punya mentalitas tim kecil.

Sudah begitu ada pula tudingan kalau pemain asal klub Real Madrid tersebut sudah menolak bersalaman dengan para pemain Islandia, juga menampik permintaan tukar jersey dari kapten Aron Gunnarsson.

Berikutnya hadir laga lawan Austria, Minggu (19/6/2016) dinihari WIB, yang berkesudahan dengan "skor kacamata" alias 0-0. Ronaldo sebenarnya punya peluang emas membuat hasil akhir berbeda jika saja berhasil mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-79.
BBC menyebut bahwa itu merupakan kali pertama Ronaldo gagal mengeksekusi penalti di sebuah turnamen besar pada waktu normal, dan secara keseluruhan sudah luput melakukannya dalam empat dari lima kesempatan buat klub dan negaranya.

Catatan yang sama turut menyatakan bahwa Ronaldo kini menjadi pemain Portugal pertama yang gagal mengeksekusi penalti untuk Portugal di sebuah turnamen besar.

Pertandingan tersebut juga melanjutkan kegagalan Ronaldo menyarangkan bola lewat tendangan bebas, dengan dirinya kini sudah mengambil 36 free kick buat Portugal di turnamen besar tanpa sekali pun berhasil memasukkannya ke dalam gawang lawan.
Kian tak mengenakkan buat Ronaldo karena para suporter Austria seperti ingin ikut memanas-manasi dirinya dengan menyerukan teriakan "Messi! Messi! Messi"--rival utamanya di dunia sepakbola saat ini.
Padahal laga lawan Austria tersebut mestinya jadi momen yang amat istimewa buat Ronaldo; ia membuat rekor baru sebagai pemain Portugal dengan jumlah penampilan terbanyak (128 caps), melewati Luis Figo (127) yang turut menyaksikan langsung pertandingan itu.

Hasil tersebut sekaligus membuat Portugal kini akan menghadapi laga terakhir fase grup, lawan Hongaria, dengan mempertaruhkan kelolosan. Saat ini Hongaria memuncaki klasemen Grup F dengan 4 poin, diikuti Islandia dan Portugal (2 poin), dan Austria (1 poin).
Source :[sport.detik.com]

Berikut Videonya



Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.