Pria atau Wanita, Siapa yang Lebih Mau Pinjamkan Uang? Ini Kata Riset

StarNajla | Jakarta - Saat ada kebutuhan mendesak tapi di satu sisi sudah tak punya uang, meminjam uang mau tak mau menjadi pilihan. Entah itu pada saudara, teman ataupun kerabat. Dalam urusan pinjam-meminjam uang ini, lebih baik pinjam ke pria atau wanita?

Pria atau Wanita, Siapa yang Lebih Mau Pinjamkan Uang? Ini Kata Riset


Sebuah penelitian yang dilakukan jasa pembayaran Paym menemukan fakta bahwa pria lebih cenderung bersedia meminjamkan uangnya dibandingkan wanita, ketika ada seseorang yang datang ingin berutang pada mereka. 

Dari riset yang melibatkan 600 responden ini diketahui, 63% atau dua dari tiga pria yang mau memberikan utang pada teman atau saudara yang ingin pinjam uang. Sementara untuk wanita, ada 52% atau satu dari dua wanita yang bersedia melakukan hal serupa.


Riset ini juga mengungkapkan satu dari 10 wanita mengaku tidak nyaman untuk meminjamkan uang mereka pada pihak yang mengajukan utang. Sedangkan para pria, perbandingannya satu dari 20 pria yang merasakan hal sama dengan para responden wanita tersebut. Artinya lebih banyak pria yang rela meminjamkan uang, dibandingkan wanita.

Soal pinjam-meminjam ini, pria lebih mudah meminjamkan uang mereka pada rekan kerja dibandingkan saudara sendiri. Sedangkan wanita justru sebaliknya. Ada 11% wanita yang mau memberikan uangnya saat ada teman kerja yang meminjam, sementara pria presentasenya lebih besar 21%. Dan jumlah wanita yang bersedia memberikan pinjaman uang pada saudara ada 70%, sedangkan pria 68%.

Ada penyebab kenapa wanita cenderung tidak bersedia meminjamkan uang dibandingkan pria. Dari riset ini diketahui, rata-rata wanita merasa tidak nyaman ketika menagih uang mereka. Ada 16% wanita yang merasakan hal tersebut, sedangkan pria hanya 8%. Bahkan 24% wanita merasa malu untuk menagih utang kepada orang yang meminjam uang mereka. (eny/hst)

source [wolipop.detik.com]
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.