Pasangan Rizky Tiara Kalahkan peringkat 10 Jepang

Pasangan ganda putri Indonesia Rizky Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraida memberikan kejutan di turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Rizky/Tiara menumbangkan pasangan Jepang peringkat 10 dunia, Shizuka Matsuo/Mami Naito di babak pertama, Rabu (1/6).


Pasangan Rizky Tiara Kalahkan peringkat 10 Jepang
Pasangan Rizky Pradipta/Tiara Rosalia mengalahkan pasangan Jepang peringkat 10 dunia, Shizuka Matsuo/Mami Naito di babak pertama BCA Indonesia Open SSP 2016, Rabu (1/6).


Rizky/Tiara yang saat ini berperingkat 86 dunia, belum mampu menandingi permainan Jepang yang terkenal kuat pertahanannya di awal gim pertama. Shizuka/Mami mencuri gim pertama dengan 15-21.

Pada gim kedua, Shizuka/Mami melanjutkan dominasi permainannya hingga kedudukan 7-10. Namun Rizky/Tiara membalikkan keadaan dengan berbalik unggul 13-10. Shizuka/Mami sempat menyamakan kedudukan dengan 18-18. Rizky/Tiara memenangkan gim kedua dengan 21-19.
Rizky/Tiara gantian yang mendominasi permainan di gim ketiga. Sedangkan pasangan Jepang malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Unggul jauh 13-7 dan 17-11. Namun pasangan Jepang mampu memperpendek jarak dengan 18-17. Rizky/Tiara memenangkan pertandingan dengan 21-19.
"Tadi sempat terkejar di gim ketiga karena agak terganggu dengan servis yang di-fault saat kedudukan 19-15. Sudah lima kali servis saya kena fault. Emosi saya. Padahal sudah diturunin servisnya," kata Rizky.

Tiara mengakui ia dan Rizky kerap terburu-buru dalam mematikan lawan. Padahal lawan dari Jepang yang terkenal dengan pertahanannya yang kuat. Sebelum pertandingan, lanjutnya, ia dan Rizky juga sudah mempelajari permainan lawan dari rekaman-rekaman pertandingan.
"Untungnya di sini lapangannya agak berangin dan malah menguntungkan untuk kami. Kalau bolanya berat, Jepang akan kuat banget," paparnya.

Di babak kedua, Rizky/Tiara akan berhadapan dengan Juara Dunia 2015 sekaligus peraih medali emas Olimpiade 2012 dari Cina, Zhao Yunlei/Tian Qing. Pertemuan tersebut akan menjadi yang kedua kalinya setelah Rizky/Tiara kalah di turnamen Singapore Open Super Series 2016 lalu.

Sumber : republika.co.id
Pasangan Rizky Tiara Kalahkan peringkat 10 Jepang Pasangan Rizky Tiara Kalahkan peringkat 10 Jepang Reviewed by Star Tonn on 4:48 PM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.