Jelang Puasa, Harga Ayam Masih Tinggi Rp 40.000/Ekor

Jakarta -Harga daging ayam di pasar tradisional masih terpantau tinggi. Di Pasar Kebayoran Lama, harga daging ayam per ekornya masih berada di kisaran Rp 40.000/ ekor.


harga ayam potong


"Tadi belanja di pasar Kebayoran Lama, satu ekor daging ayam masih Rp 40.000. Itu pun kecil-kecil," ujar Dedeh, pedagang bahan kebutuhan pokok eceran di kawasan Caplin, Ciledug, Tangerang, kepada detikFinance, Sabtu (4/6/2016).

Dedeh mengungkapkan, normalnya harga daging ayam adalah Rp 35.000/ ekor. "Tapi Rp 35.000 biasanya sudah dapat yang gede (ukuran besar). Kalau sekarang, Rp 40.000/ekor, tapi kecil-kecil," sambung dia.

Ia sendiri kurang mengetahui faktor apa yang menyebabkan harga daging ayam masih tinggi di pasaran. Padahal, kata dia, jumlah stok di pasar tergolong cukup.

"Mahalnya sih dari peternaknya sudah mahal. Nggak tahu kenapa, saya juga heran. Padahal kalau kita belanja ayamnya banyak. Kalau sedikit terus mahal itu biasa ya, tapi kalau ini juga saya heran," pungkas dia.


Cabai Mahal, Rp 20.000/Kg

Selain ayam, harga cabai juga ikut naik. Salah satunya jenis cabai rawit merah.

"Cabai rawit merah sekarang Rp 20.000/ kg. Itu termasuk tinggi ya. Kita sampai bingung jual ke pelanggan berapa? Soalnya dari pasar Kebayoran Lama memang sudah tinggi," tutur Dedeh

Ia mengatakan harga tersebut tergolong tinggi lantaran harga terendah cabai yang ia jual pernah berada di bawah Rp 10.000 per kg. "Kalau Rp Rp 8000- Rp10.000 per kg, itu baru murah. Ini Rp 20.000 per kg, mahal banget," sambung dia.
(dna/hns) 

source : finance.detik.com
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment