CUMA BAYAR 500 RIBU BISA HALAMAN SATU GOOGLE, MAU ? >> WA 0852 1618 7222

Inilah Sumber Informasi Lowongan Kerja Favorit Pencari Kerja Di Indonesia

StarNajla | Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah pengangguran di Indonesia pada Februari 2016 mencapai 7,02 juta. Setiap tahun ada sekitar dua juta angkatan kerja baru bertambah, Pengangguran muda (kebanyakan adalah mereka yang baru lulus kuliah) adalah salah satu kekhawatiran utama dan butuh adanya tindakan yang cepat. Hal ini menjadi tantangan pemerintah Indonesia untuk menciptakan informasi dan lowongan kerja baru yang dapat menyerap para pencari kerja di Tanah Air.
Inilah Sumber Informasi Lowongan Kerja Favorit Pencari Kerja Di Indonesia

Sebenarnya, darimanakah para pencari kerja di Indonesia memperoleh informasi mengenai lowongan kerja yang dibutuhkannya? Jobplanet, sebuah platform komunitas online untuk berbagi informasi seputar dunia kerja dan perusahaan, melakukan survei mengenai sumber informasi lowongan kerja yang menjadi referensi para pencari kerja di Indonesia sejak bulan Januari hingga Mei 2016 dan melibatkan 31.500 orang responden.
Berdasarkan survei tersebut, Jobplanet menemukan bahwa kebanyakan pencari kerja di Indonesia mengandalkan informasi langsung dari karyawan perusahaan sebagai sumber referensi lowongan kerja mereka, yakni sebanyak 30,33%. Selain itu, para pencari kerja juga memanfaatkan iklan lowongan kerja (24,94%), situs web perusahaan (13,06%), pusat pengembangan karier di kampus atau universitas (10,55%).
Sedangkan informasi dari headhunter hanya digunakan oleh (2,50%) responden sebagai sumber referensi mereka. Hal ini dapat dimaklumi, karena target headhunter pada umumnya adalah para profesional yang memiliki pengalaman dan kompetensi khusus untuk menempati posisi manajerial atau posisi yang lebih tinggi di perusahaan. Sementara itu, sebanyak (18,62%) responden sisanya mengaku mendapatkan informasi lowongan kerja dari berbagai sumber lain, termasuk beasiswa dengan ikatan kerja dan jaringan pertemanan mereka.
Sebelumnya, Jobplanet telah menampilkan informasi seputar perusahaan, yang meliputireview tentang perusahaan, informasi gaji, dan kisi-kisi pertanyaan wawancara dari berbagai perusahaan di Indonesia. Informasi tersebut dapat membantu para pencari kerja menemukan pekerjaan dan perusahaan idaman mereka, serta mengembangkan karier mereka. Di sisi lain, Jobplanet juga berharap dapat membantu perusahaan dalam mengukur kualitas dan tingkat kepuasan karyawan mereka.
Melihat adanya kebutuhan dari para pencari kerja untuk mendapatkan informasi lengkap tentang dunia kerja dan perusahaan, serta adanya kebutuhan perusahaan untuk menemukan sumber daya yang berkualitas, maka Jobplanet juga melengkapi layanannya dengan fitur informasi lowongan kerja untuk memudahkan para pencari kerja untuk dapat menemukan kesempatan kerja sekaligus mendapatkan informasi berharga mengenai perusahaan dan dunia kerja.
Sumber: arenalte.com
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.