Facebook: Video akan Kuasai Media Sosial

StarNajla |Jakarta - Tren media sosial seiring waktu mulai mengalami pergeseran. Bila dulu orang menyukai postingan di media sosial berbentuk teks dan sejenisnya, maka dalam waktu lima tahun ke depan postingan media sosial diprediksi akan berbentuk video.

Facebook: Video akan Kuasai Media Sosial



Prediksi ini diungkap oleh Facebook VP Nicola Mendelsohn dalam sebuah konferensi pers di London. Mendelshohn mengatakan bahwa jejaring sosial sudah pasti akan mobile, dan mungkin semua kontennya akan berbentuk video dalam setengah dekade mendatang.

"Cara terbaik untuk bercerita di dunia ini, dimana begitu banyak informasi yang datang ke kita, adalah video. Itu (video) menyampaikan informasi jauh lebih cepat. Jadi, sebenarnya tren ini membantu kita untuk mempersingkat infomasi lebih banyak," tutur Mendelsohn dikutip detikINET dari Digital Trends, Kamis (16/6/2016).

Dan bicara mengenai video, Facebook sendiri dalam beberapa waktu belakang telah merilis update yang ditujukan untuk meningkatkan adopsi video di platformnya. Sebagai contoh, di bulan Maret 2016 lalu raksasa jejaring sosial yang bermarkas di Melo Park, California, Amerika Serikat ini memodifikasi News Feed-nya dengan layanan video bertajuk Facebok Live.

"Jika saya sedang taruhan, aku mengatakan: video, video, video," ujar Mendelsohn yang saat ini mengepalai operasi Facebook di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Hal ini pun kemudian diperkuat dengan data yang mengatakan jika saat ini rata-rata pengguna menonton 100 juta jam video di Facebook mobile per hari, dengan jumlah penonton meningkat dari satu miliar ke delapan miliar hanya dalan jangka waktu setahun. (mag/fyk) 

source [inet.detik.com]
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.