Akhirnya Pemilik akun Kepry Nanda Ditangkap Polisi

Akhirnya Pemilik akun Kepry Nanda Ditangkap Polisi - Setelah beberapa hari ini beredar luas foto seorang remaja yang mengunggah foto sedang menginjak Al-quran, Akhirnya pemilik akun yang bernama Kepry Nanda ditangkap polisi di daerah Pasaman Barat Padang Sumatera Barat.

Akhirnya pemilik akun kepry nanda ditangkap polisi

Inilah kronologis sebelum Kepry Nanda mengunggah fotonya ke Facebook.

Sumber artikel dari : Horasnews.com

Pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2016 pkl 19.30 wib diperoleh informasi terkait adanya aksi menginjak Al qur’an di Facebook Kapry Nanda. Pada pukul 22.30 wib Tim  Sumbar melakukan koordinasi  dengan staf Walinagari Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat sdr. Darimal diperoleh keterangan sbb:

Nama : Capry Nanda
Umur : 20 thAgama ; Islam
Pekerjaan : Eks Pelajar
Alamat : Kampung Tangah Jorong Koto Dalam Nagari Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat. Orang tua laki-laki Asnan dan ibu Ida
  1. Adapun hasil keterangan dari pelaku sdr.Capry Nanda :
1) Pada hari Minggu tgl 12 Juni 2016 sekitar pkl 23.20 wib bertempat di Mushalla Al-Ikhlas, Kampung Tangah Jorong Koto Dalam, Nagari Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur,  Kabupaten Pasaman Barat sdr. Capri Nanda bersama 4 orang temannya berada di Mushalla Al Ikhlas tersebut.
2)  Sdr. Capry Nanda melakukan aksi memperagakan menginjak Al Qur’an di foto oleh sdr. Andri dg maksud bercanda dan main-main. Pengakuan ybs Al Qur’an tersebut belum sempat di injak.
3) Pada pkl 23.40 wib sdr. Capry Nanda memasukan posting tersebut dengan membuat Tulisan “Jgn tiru adengan ini bro”.

c.Pada hari Selasa tgl 14 Juni 2016 sekitar pkl 22.30 wib, Tim Sumbar telah melakukan koordinasi dengan staf Walinagari Sungai Aur sdr. Darimal dan warga Sungai Aur sdr. Lisman sehingga keberadaan sdr. Capry Ananda dapat diketahui dan langsung dimintai keterangan. Dalam pengakuannya sdr. Capry Ananda menyesali perbuatannya dan tidak menduga akan menjadi ramai pemberitaannya.
  1. Adapun 4 orang teman sdr. Capry Ananda yang berada di Mushalla Al Ikhlas tersebut :
1) Nama   : Andri ( Memfoto aksi sdr. Capry Ananda).
Umur    : 22th
Agama : Islam
Pekerjaan : Eks pelajar
Alamat : Kp Tangah Jorong Koto Dalam Nagari Sungai Aur Kec. Sungai Aur Kab. Pasaman Barat. Orang tua laki sdr. Rudi dan ibu Eli.
2) Nama  : Heru Harimanjaro Batubara
Umur   : 20th
Agama : Islam
Pekerjaan: eks pelajar
Alamat : Kp. Tangah Jorong Koto Dalam Nagari Sungai Aur Kec. Sungai Aur Kab. Pasaman Barat. Orang tua laki Alm Sunar Batubara dan Ibu Yurhanis.
3) Nama : Alfi
Umur  : 20th
Agama : Islam
Pekerjaan :eks pelajar
Alamat : Kp. Tangah Jorong Koto Dalam Nagari Sungai Aur Kec. Sungai Aur Kab. Pasaman Barat. Orangtua laki Jamal.
4) Nama  : Iyus
Umur   : 23th
Agama : Islam
Pekerjaan : Eks pelajar
Alamat : Kp. Tangah Jorong Koto Dalam Nagari Sungai Aur Kec. Sungai Aur Kab. Pasaman Barat. Orang tua laki Alm Rusdan.
e.Sdr. Capry Nanda bersama sdr. Heru Halimanjaro Batu Bara hari Rabu tanggal 15 Juni 2016 pkl 08.00 wib akan menemui Walinagari Sungai Aur bpk.Erwin dan tokoh agama, tokoh adat di kantor Walinagari Sungai Aur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut. (WA)

Ini foto-fotonya di kantor polisi.

sumber : Facebook.com

Akhirnya Pemilik akun Kepry Nanda Ditangkap Polisi

Akhirnya Pemilik akun Kepry Nanda Ditangkap Polisi

Akhirnya Pemilik akun Kepry Nanda Ditangkap Polisi

Semoga dengan adanya kejadian ini tidak ada lagi yang memposting atau mengapload foto - foto ke sosial media yang bertujuan untuk menghina, menyakiti, mengancam apalagi menginjak Al-Quran yang sudah jelas itu kitab suci umat Islam.

Ingat jadikan Internet untuk hal-hal yang positif, Berfikirlah cerdas manfaatkan Internet untuk kebaikan apalagi di bulan Ramadhan ini.


Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment