4 Janji Allah dalam Al-Quran untuk umat Islam

Bagi setiap muslim pastinya memiliki keinginan untuk dapat menghafal AL Quran. Karena memang akan sangat banya keistimewaan-keistimewaan yang akan diperoleh mereka yang berhasil menghafal AL Quran.



Sehingga karena adanya keistimewaan tersebut maka tak heran jika akhirnya banyak yang memiliki keinginan untuk menghafal AL Quran. Dan yang semakin menakjubkan lagi, Allah telah memberikan janji yang pastinya akan ditepati oleh Allah kepada para penghafal AL Quran diantaranya :

1. Penghafal Al Quran telah disejajarkan dengan para nabi
Hal ini sesuai dengan hadist nabi yang berbunyi “Barangsiapa yang membaca (menghafal) Alquran, maka sungguh dirinya telah menyamai derajat kenabian hanya saja tidak ada wahyu baginya (penghafal). (HR Hakim).

2. Para penghafal AL quran telah dianggap sebagai keluarga Allah yang ada di bumi.

Dalam sebuah hadist disebutkan “Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia…” Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda
manjawab, “yaitu ahli Qu’ran (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad)”

3. Ketika berada di syurga, maka para penghafal Quran akan mendapatkan derajat yang lebih tinggi.

Dalam sebuah hadist berbunyi “Beliau bersabda, “Akan dikatakan kepada shahib quran, “Bacalah dan naiklah serta tartilkan sebagaimana engkau mentartilkan Al Quran di dunia sesungguhnya kedudukanmu di akhir ayat yang kau baca.” (HR Abu Daud dan At-Tirmidzi).

4. Tak hanya akan mendapatkan keistimewaan yang luar biasa untuk penghafal AL Quran itu sendiri, bahkan keistimewaan tersebut juga akan diterima oleh keluarganya khususnya orang tuanya.

 Dalam sebuah hadist disebutkan bahwa “dari Buraidah Al Aslami ra, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah Saw.
bersabda “Siapa yang membaca Alquran, mempelajarinya dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat, cahayanya seperti cahaya matahari, kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan), yang tidak pernah didapatkan di dunia, keduanya bertanya:


mengapa kami dipakaikan jubah ini? Dijawab “Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Alquran”. (HR. Al Hakim).”

source :[sholihah.web.id]
4 Janji Allah dalam Al-Quran untuk umat Islam 4 Janji Allah dalam Al-Quran untuk umat Islam Reviewed by Star Tonn on 4:50 PM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.